Inilah Model Cincin Nikah Wanita Paling Populer 2021

Model cincin tentunya selalu mengalami perubahan dan peningkatan secara konsisten, tak terkecuali cincin wanita. Ada banyak denah, contoh, atau ukiran yang bisa diterapkan untuk memperindah tampilan cincin.

Model Cincin Wanita Tahun Ini

  • Cincin Tiga Batu

Cincin dengan tiga batu permata mulai naik sekali lagi. Sebagian besar, batu permata yang dipetik untuk menciptakan hasil yang mempesona adalah permata. Namun, Anda dapat menggantinya dengan satu lagi batu permata pilihan utama Anda.

Anda juga dapat mengubah ukuran batu permata pada cincin untuk memberikan kesan cincin yang lebih besar. Misalnya, batu utama di tengah menggunakan ukuran yang lebih besar dari dua batu lainnya.

  • Cincin Solitaire

Butuh cincin wanita kaya? Cincin solitaire mungkin merupakan respons yang tepat. Model cincin wanita ini tampaknya selalu menjadi pilihan utama banyak orang. Satu batu permata pada garis cincin sudah cukup untuk memberikan kesan abadi dan mempesona.

Cincin batu mulia dengan model solitaire adalah salah satu yang sering menjadi pilihan banyak wanita. Model cincin ini juga sering dipilih untuk cincin kawin atau cincin kawin.

  • Cincin Dua Nada

Pernahkah Anda melihat cincin dengan dua warna emas atau dua logam unik? Ini adalah cincin dua nada. Logam yang digunakan untuk membawakan pertunjukan two tone pada umumnya adalah emas kuning dan emas putih. Ada juga cincin emas mawar dan emas putih.

Cincin ini sangat dipuja, ya. Dua warna pembeda pada cincin memberikan kesan kuat tanpa menghilangkan kesan halus. Kedua gradasi warna yang berbeda ini juga bisa menampilkan desain pada cincin, lho.

  • Cincin Emas Mawar

Pernahkah Anda melihat cincin emas kemerahan? Cincin itu disebut emas mawar. Rose gold adalah campuran emas kuning dan emas tembaga. Kombinasi dari dua logam menciptakan nada merah muda yang indah untuk permata. Anda yang bosan dengan cincin wanita emas kuning dapat membeli cincin emas mawar pilihan. Tidak kalah cantik!

  • Cincin Batu Permata

Cincin batu permata juga masih menjadi simbol banyak wanita, nih. Cincin permata wanita, misalnya, selalu menjadi pilihan untuk pasangan hidup, pernikahan, atau pada dasarnya bermacam-macam.

Perpaduan emas putih dan permata secara konsisten menciptakan kesan mewah bagi siapa saja yang memakainya. Tidak heran banyak orang membutuhkannya. Selain batu permata, selain permata ada batu berharga lainnya yang bisa Anda manfaatkan, seperti ruby ​​atau safir.

Baca juga: Daftar Harga Cincin Emas Kuning dengan Batu Permata 2021

Logam Biasa Digunakan untuk Cincin Wanita

Ada beberapa logam yang biasanya digunakan untuk permata, terutama cincin wanita. Ini adalah salah satunya.

  • Kuning Emas

Cincin emas kuning untuk wanita benar-benar alami. Emas kuning yang tersedia sebagian besar merupakan campuran yang terdiri dari emas, tembaga, dan perak.

Beberapa memiliki kualitas 14K atau diproduksi menggunakan kombinasi 58,5% emas murni, 29% tembaga, dan 12,5% perak halus. Sedangkan emas kuning adalah 18K, terdiri dari 75% emas murni, 15% tembaga, dan 10% perak murni. Di antara keduanya, emas kuning 18K adalah yang terbaik karena lebih membumi.

  • Emas Putih

Cincin wanita emas putih mungkin juga merupakan pilihan utama banyak orang untuk berbagai macam dan acara. Untuk data, emas sebenarnya hanya memiliki warna kuning. Emas putih yang tersedia adalah hasil dari campuran emas dengan logam lain yang berwarna putih.

Campuran logam yang biasa digunakan adalah perak, seng, dan nikel. Kombinasi ini masih berwarna kekuningan dalam naungan. Untuk memberikan nada yang lebih putih, emas dan logam putih dilapisi lagi dengan rhodium.

Emas putih 14K mengandung 58,3% emas murni, 23% tembaga, 11% nikel, dan 7,7% seng.

  • Perak

Cincin perak untuk wanita? Tidak ada perbedaan keduanya! Selain emas, perak juga merupakan logam berharga yang umumnya digunakan untuk spekulasi dan permata. Perak sendiri berwarna putih keabu-abuan dan memiliki tampilan glossy.

Baca juga: Inilah Cincin 1 Gram Elegan Cocok Dipakai Setiap Hari

Perak lebih mudah kabur dan tidak tahan goresan, namun tidak ada alasan kuat untuk stres. Dewasa ini banyak sekali perhiasan perak yang berbahan dasar rhodium sehingga lebih tahan terhadap noda dan goresan. Harganya juga lebih murah daripada emas sehingga bisa menjadi pilihan yang masuk akal untuk dompet Anda.

Chat Whatsapp