Inilah Perkiraan Harga Cincin Palladium Khusus Pria

Di Indonesia, banyak pengantin pria yang mengganti ketentuan cincin emas mereka dengan cincin Palladium. Cincin palladium merupakan salah satu cincin yang di buat dari bahan logam mulia berupa Platinum Group Metal. Secara fisik cincin palladium memiliki ciri khas berwarna putih dan berkilau. Sementara secara struktur cincin palladium memiliki bentuk yang kokoh, sehingga memiliki ketahanan yang tinggi

Ternyata terdapat alasan mengapa para pria mengganti cincin emas tersebut. Berikut adalah penjelasannya. 

Bolehkah Pria Mengenakan Cincin Emas?

Sebagian besar penduduk Indonesia merupakan pemeluk Agama Islam. Sebagai sebuah agama, Islam juga memberikan aturan sebagai pedoman hidup bagi pemeluknya. Termasuk dalam hal pernikahan.    

Dalam Islam sebenarnya tidak terdapat sejarah ataupun adat untuk melakukan tukar cincin. Meskipun demikian, dalam pernikahan Islam terdapat istilah mahar yang merupakan mas kawin atau simbolis pernikahan yang diberikan laki-laki kepada perempuan selalu calon istri. 

Sebagian ulama mengatakan bahwa tukar cincin hanyalah merupakan sebuah tradisi atau budaya dari masyarakat tertentu saja. Dan sampai saat ini kebenaran tentang budaya tukar cincin masih menjadi perbincangan. Hingga akhirnya diperpanjang dalam hukum tersendiri tentang memakai cincin emas bagi pria muslim. 

Hal ini terdapat pada Sabda Nabi yang berbunyi: “Sutra dan emas memang dihalalkan bagi para wanita dari umatku, namun haram hukumnya bagi para pria.” Tentunya hal ini menekankan bahwa emas tidak dianjurkan untuk pria muslim. Lantai bagaimana pria muslim yang ingin mengenakan cincin?

Cincin Palladium Sebagai Alternatif Beserta Kelebihannya

Adanya ketentuan tersebut menjadikan para pria muslim mencari solusi pengganti cincin emas. Alternatif yang banyak digunakan adalah cincin palladium. 

Cincin palladium adalah cincin yang terbuat dari bahan logam mulia yang berwarna putih dan mengkilap. Logam palladium ini masih satu kesatuan dengan logam rhodium, platinum, osmium, ruthenium, serta iridium. Kelebihan yang ditawarkan dari cincin ini adalah palladium tidak mudah teroksidasi, tahan terhadap goresan, tidak mudah berkarat, serta mempunyai sifat anti terhadap alergi. 

Selain itu Cincin palladium juga mudah dibersihkan dan ringan. Palladium memiliki tingkat ketahanan yang tinggi  sehingga awet dan tahan lama. Yang pasti harga cincin  sangat ekonomis. 

Kisaran Harga Cincin Palladium Pria

Dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi cincin palladium yang bisa kamu gunakan berikut dengan perkmiraan harganya:

  • Simple Wedding Custom Center Diamond

Cincin ini bisa diperoleh secara custom desain. Baik dari bahan logam, maupun atau center diamond yang bisa memilih menggunakan berlian, swarovski, maupun tidak keduanya. Harga yang di tawarkan pun cukup terjangkau, yaitu sekitar 3,7 jutaan saja.

  • Simple Wedding Ring Palladium

Cincin ini memiliki tampilan yang menawan. Tak jauh berbeda dengan cincin sebelumnya. Cincin Palladium satu ini juga dapat dipesan secara custom dengan harga 3,9 juta saja.

  • Simple Wedding Custom Swarovski

Masih dengan tema simple look. Cincin tetap bisa di pesan secara custom. Jika kamu menginginkan cincin tanpa penambahanTak jauh berbeda dengan cincin sebelumnya berlian atau swarovski, cincin ini bisa kamu dapatkan dengan harga 5,4 jutaan saja. 

  • Simple Wedding Palladium Simple

Cincin palladium ini memiliki dengan desain simple namun tetap menawan. Cinncin ini dibanderol harga sekitar Rp. 4,6 jutaan saja untuk ukuran pria. Dan bisa diubah bahan, maupun jenis center diamond nya. 

  • Simple Wedding Palldium Elegant

Cincin palladium elegant  ini memiliki harga sekitar Rp. 4,3 jutaan saja untuk ukuran pria.

Di atas merupakan rekomendasi beberapa cincin palladium yang bisa kamu gunakan. Selain tampilannya yang menawan, tentunya cincin ini tetap dapat digunakan tanpa menentang aturan agama. Dan yang pasti harganya lebih terjangkau, dan mudah di dapatkan.

Chat Whatsapp