Inspirasi Bentuk Terkini Cincin Nikah

Bentuk cincin nikah selalu berkembang setiap tahunnya, banyak model unik dan juga menarik yang membuat para pasangan tertarik. Beberapa model tersebut mempunyai nuansa elegan dan juga mewah, terdapat juga beberapa model sederhana.

Memilih bentuk cincin juga merupakan hal sulit bagi beberapa pasangan, hal itu tidak dapat disalahkan karena bentuk cincin sendiri sangat banyak. Terdapat beberapa bentuk cincin yang menjadi favorit para pasangan seperti cincin berlian.

Terdapat beberapa inspirasi untuk membeli cincin nikah yang sesuai dengan keinginan Anda dan juga pasangan, inspirasi bentuk cincin ini merupakan bentuk terbaru sehingga cocok digunakan oleh pasangan muda.

Cincin Bertabur Berlian

Desain berikut sangat cocok bagi para pasangan yang menyukai kemewahan, adanya berlian sebagai penghias cincin membuat nuansa mewah terasa dari desain cincin pertama. Cincin bertabur berlian merupakan salah satu desain favorit para pasangan.

Berlian sendiri mempunyai kesan indah sekaligus mewah tidak heran jika perhiasan ini menjadi kombinasi untuk cincin pernikahan, berlian sangat cocok jika digabungkan dengan emas putih.

Jika emas putih dikombinasikan dengan berlian maka akan membuat berlian jauh lebih bersinar, hal itu tersebut terjadi karena efek warna dari emas putih. Meskipun mempunyai hasil yang bagus kombinasi emas putih dengan berlian tetap memiliki kelemahan.

Kelemahan pertama adalah dari harganya, harga sebuah berlian saja sudah cukup mahal apalagi ditambah dengan emas putih. Kelemahan kedua adalah segi perawatannya, perawatan cincin berbahan ini mempunyai tingkat kesulitan tinggi.

Jadi bagi para pasangan yang ingin membeli cincin bertabur berlian agar memikirkan kelebihan dan kelemahannya terlebih dahulu, cincin model ini memang sangat bagus tetapi akan sangat sayang jika tidak dirawat dengan baik.

Cincin Nikah Kombinasi Dua Warna

Desain kedua ini cocok bagi para pasangan yang tidak terlalu suka dengan desain cincin yang terlalu meriah, selain itu cincin dua warna juga memiliki desain minimalis tanpa mengurangi nuasa elegan.

Umumnya cincin ini dipilih para pasangan karena nyaman ketika digunakan sehari-hari, selain itu cincin kombinasi dua warna memiliki perawatan yang tidak terlalu sulit dibandingkan dengan cincin berlian.

Untuk harganya sendiri cincin dua warna memiliki harga lebih murah, dengan berbagai kelebihannya membuat cincin jenis ini banyak dicari oleh para pasangan. Untuk kombinasi warnanya disarankan untuk memilih warna rose gold serta silver.

Cincin Gelombang

Model berikutnya adalah cincin dengan desain gelombang, model ini biasa digunakan oleh para pasangan yang bosan dengan cincin bulat. Cincin gelombang memiliki desain unik sehingga dapat membuat pasangan lain tertarik untuk membelin desain cincin gelombang.

Cincin dengan desain gelombang banyak digunakan oleh para pasangan muda akhir-akhir ini, para pasangan tersebut mempunyai anggapan bahwa cincin model gelombang menunjukkan kesan elegan ketika digunakan.

Desain gelombang akan lebih cocok jika menggunahakan warna silver, selain itu tambahan berlian kecil juga sangat cocok untuk dipadukan dengan cincin desain gelombang. Tetapi jika tidak ingin menambah berlian juga tidak masalah karena desain polos saja sudah sangat menarik.

Untuk perawatan sendiri cincin jenis ini sangat mudah, tidak terlalu sulit akan tetapi perawatan akan sangat berbeda jika cincin gelombang dipadukan dengan berlian terutama jika bahan dasarnnya emas putih.

Cincin Ukiran

Model terakhir adalah cincin dengan ukiran, desain ini sendiri jarang digunakan oleh para pasangan karena desainnya yang tidak umum. Meskipun mempunyai desain yang unik cincin ukiran patut dipertimbangkan untuk acara pernikahan.

Untuk ukirannya sendiri bisa dipesan sesuai keinginan, sehingga para pasangan dapat menentukan ukiran sesuai keinginannya. Tetapi perlu diingat bahwa harga dari cincin ukiran sangatlah mahal, hal itu karena pembuatan ukirannya yang tidak mudah.

Banyak sekali inspirasi cincin nikah yang dapat digunakan oleh para pasangan, mulai dari cincin ukiran hingga cincin kombinasi dua warna. Sebelum memilih desain cincin alangkah baiknya untuk mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan desain masing-masing.

Chat Whatsapp