Inspirasi Cincin Tunangan yang Mewah

Memberikan cincin saat melamar calon istri memang bukan kewajiban, namun dalam islam sudah menjadi kewajiban bagi seorang pria untuk memberikan mahar dan jenis mahar tersebut bisa juga dalam bentuk cincin.

Istilah tunangan sendiri rasanya kurang tepat menggambarkan budaya dan ajaran dalam islam. Muslim biasanya hanya mengenal lamaran dimana pihak pria datang untuk menanyakan ketersediaan wanita untuk menjadi istrinya. Setelah itu barulah ditentukan maharnya yang bisa dalam bentuk apa saja termasuk dalam bentuk cincin atau perhiasan lainnya.

Beragam Pilihan Model Cincin untuk Pasangan Anda

Jika Anda bingung memilih cincin yang cocok digunakan sebagai mahar pernikahan Anda, maka berikut beberapa model yang bisa dijadikan sebagai inspirasi.

  • Solitaire

Cincin dengan satu mata berlian yang menghiasi sebuah band sederhana berwarna putih atau kunging merupakan cincin yang paling sering dipakai untuk pernikahan. Cincin ini memiliki tampilan yang elegan namun tidak berlebihan.

  • Pava

Hampir mirip dengan model solitaire dengan hiasan satu berlian diatas band, cincin ini memiliki tampilan yang lebih mewah karena tidak menggunakan band polos biasa. Cincin dengan model pava biasanya menggunakan band ekslusif yang dihiasi dengan berlian kecil di seluruh permukaannya. Dengan desain mewah tersebut cincin ini terlihat berkilauan saat dipakai.

  • Cluster

Cincin dengan model cluster merupakan jenis yang cukup unik dan nyentrik karena menggunakan hiasan batu berlian dengan bentuk asimetris. Batu berlian yang digunakan biasanya ukurannga tidak terlalu kecil sehingga terlihat mencolok. Penggunaan batu berlian sebagai hiasan tidak hanya satu, namun beberapa batu yang dibentuk sedemikian rupa menjadi sebuah desain yang estetik.

  • Cathedral

Masih menggunakan model dasar cincin solitaire, cincin cathedral memiliki bentuk band yang sedikit berbeda karena desainnya hampir mirip dengan arsitektur yang ada pada cathedral. Dengan satu berlian menghiasi diatas band dipadukan dengan desain cincin yang tidak biasa, cincin ini terlihat klasik namun menarik.

Akan tetapi sebaiknya pasangan yang beragama islam menghindari memakai cincin ini mengingat model cincinnya terinspirasi dengan nuansa cathedral.

  • Shank and Split-Shank

Jika model lain fokus pada hiasan berlian diatas cincin, model cincin ini memberikan kesan yang unik dengan desain band yang seolah-olah terbelah menjadi dua. Jadi meskipun hiasannya terlihat klasik, model band dengan belahan di sisi kanan dan kiri berlian membuat cincin lebih mewah.

  • Bezel

Hiasan batu berlian pada cincin Bezel dibuat lebih menjorok ke dalam sehingga tidak terlalu nampak berlebihan, bahkan membuat berliannya terlihat kecil. Cincin ini cocok untuk mereka yang menyukai tampilan minimalis namun tetap modern.

  • Three Stone

Tidak hanya satu berlian, cincin model three stone, seperti namanya menggunakan hiasan tiga berlian sekaligus. Berlian tersebut bisa berukuran sama besar atau sama kecil atau satu besar di tengah diapit dengan dua berlian kecil.

  • Geometric

Hiasan batu berlian pada model geometric memiliki bentuk yang unik yaitu segitiga atau persegi. Dengan band polos sederhana, cincin ini tetap menampilkan kesan minimalis namun unik.

  • Oval

Dihiasi dengan batu berlian berbentuk oval, cincin ini memiliki tampilan vintage yang mengesankan. Ukuran berlian pun tampak lebih besar karena bentuknya yang oval membuat cincin ini terlihat cukup mewah.

  • Infinity

Dengan desain yang lebih elegan, model infinity dihiasi dengan berlian di seluruh permukaan band. Selain itu, hiasan berlian pun dibentuk seperti sebuah kurva dan tidak hanya sekedar bentuk lingkaran biasa.

Dengan desain yang lebih elegan, model infinity dihiasi dengan berlian di seluruh permukaan band. Selain itu, hiasan berlian pun dibentuk seperti sebuah kurva dan tidak hanya sekedar bentuk lingkaran biasa.

Dengan inspirasi cincin pernikahan diatas, Anda bisa memilih hadiah terindah untuk pasangan di hari pernikahan.

 

Chat Whatsapp