Investasi Terbaik dengan Memanfaatkan Uang THR, Beli Emas di Wijaya Jewelry

THR atau Tunjangan Hari Raya tentu dinantikan oleh siapa saja, terlebih bagi para karyawan di sebuah perusahaan. Umumnya, tunjangan ini diberikan kurang lebih dua minggu sebelum Hari Raya Keagamaan. Perlu diketahui bahwa ini merupakan kewajiban perusahaan karena hal itu sudah di atur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan untuk menyejahterakan pegawai.

Biasanya uang itu digunakan untuk kebutuhan mudik dan biaya hari raya, tetapi di era kenormalan baru ini ada pelarangan mudik dan berkerumun. Dengan adanya peraturan ini, ternyata bisa menekan pengeluar konsumtif. Untuk itu, daripada uang tersebut habis tak bermakna, simak ulasan bermanfaat ini.

Investasi Emas dengan Uang THR

Menginvestasikan uang THR dengan emas memang pilihan yang terbaik. Pasalnya, emas semakin tahun selalu mengalami kenaikan harga jual. Dengan begitu, emas tidak terpengaruh oleh inflasi, terlebih reward yang didapat jauh lebih besar dibandingkan dengan deposito di bank.

Dalam pengolahannya, emas dibedakan menjadi dua jenis yaitu emas perhiasan dan emas batangan. Umumnya, menginvestasikan uang pada emas batangan untungnya jauh lebih besar daripada berinvestasi pada emas perhiasan yang cenderung nilainya berkurang. Walaupun demikian, berinvestasi dengam emas tetap menjadi pilihan yang baik.

Memahami Investasi Emas Perhiasan dan Emas Batangan

Kebanyakan wanita tentu menyukai emas sebagai perhiasan. Maka tak ayal jika banyak dari mereka mencoba berinvestasi dengan emas. Tidak hanya bisa dibuat untuk berinvestasi, tetapi juga bisa bergaya dan tampil elegan.

Selain itu, emas dalam bentuk perhiasan pun lebih mudah dijangkau daripada emas batangan. Kini, telah banyak toko-toko emas di seluruh penjuru Indonesia. Untuk itu, bagaimana alur investasi emas perhiasan dan emas batangan? Mari simak.

  • Berinvestasi dengan Emas Perhiasan

Menginvestasikan uang pada emas perhiasan memang kerap dilakukan oleh masyarakat meskipun terkadang hasil yang diterima kurang memuaskan. Pasalnya, semakin maraknya toko-toko emas, maka tak menutup kemungkinan jika terindikasi emas palsu atau penjualnya menghilang.

Untuk menghindari kerugian-kerugian yang tidak diinginkan, usahakan memilih toko emas dengan cermat dan saksama. Umumnya membeli emas perhiasan akan dikenai upah pembuatan sekitar 15-20 % dari nilai emas yang dibeli. Saat ingin dijual lagi, biasanya toko hanya akan membeli kadar ema situ saja tanpa biaya pembuatan.

Jika ingin mengurangi kerugian dalam membayar upah pembuatan, usahakan untuk memilih emas dengan model yang paling sederhana. Karena semakin rumit bentuk perhiasan, maka akan semakin besar upah pembuatannya.

  • Berinvestasi dengan Emas Batangan

Harga emas batangan cenderung stabil dan akan terus naik seiring dengan waktu. Berivestasi dengan emas batangan cenderung lebih aman dan terpercaya lantaran dilengkapi dengan sertifikat yang memuat: berat, ukuran serta tingkat kadarnya dan nomor id pemilik.

Investasi emas batangan juga banyak dilakukan oleh mereka para pengusaha dan orang-orang kaya. Akan tetapi, kekurangan dari investasi emas batangan ini adalah akses untuk membeli emas itu.

Saat ini pemerintah menyediakan layanan penjualan dan pembelian emas batangan di PT. Antam, tetapi menyebaran gerainya masih sangat minim dan hanya ada di kota-kota besar.

Itulah ulasan mengenai berinvestasi uang THR dengan emas. Baik emas perhiasan maupun emas batangan selalu menjadi pilihan terbaik. Sebelum memutuskan sebaiknya cari tahu lebih lanjut mengenai kedua hal tersebut. Untuk emas perhiasan usahakan carilah toko atau gerai yang benar-benar terpercaya dan memiliki jam terbang yang baik. Selamat menginvestasikan uang THR dengan tepat.

Chat Whatsapp