Jangan Asal Pilih Cincin Pernikahan Anda Saat Ini

Pasti tahun ini anda akan tahu banyak teman yang sudah menikah. Ada yang menggunakan cincin nikah di jari kanan dan ada juga di jari kiki. Memang ini menjadi pertanyaan banyak kalangan, namun semuanya tinggal tradisi masing-maing.

Jika melihat di Eropa maka cincin nikah langsung dipakai di jari manis kanan. Lalu di Indonesia yang selalu dikaitkan dengan sejarah, maka sebagaian besar menggunakan cincin nikah di jari kanan. Ada juga tradisi Amerika dan negara lain yang memakai cincin nikah di jari manis kiri.

Mau dipakai di jari manis sebelah kanan atau kiti, pemilihan cincin nikah tidak bisa langsung asal yang bentuk bulat saja. Bagi anda yang masih single dan masih belum ada niat menikah atau tidak akan membeli cincin nikah. Biar sudah saatnya Anda membeli cincin nikah dan tidak kebingungan, maka pilih cincin nikah secara tepat dengan memakai informasi berikut ini.

Dari Sisi Ukurannya

Untuk ukuran cincin nikah jangan sampai disepelekan. Anda harus mengukur dari sisi dalam cincin sebab itu bagian yang langsung tersentuh dengan kulit. Dengan menemukan ukuran yang seuai akan membuat pemakainya jauh lebih nyaman memakainya setiap waktu.

Untuk ukutan diameter cincin nikah standart internasional tentu memberi kemudahan saat membeli cincin nikah dimana saja anda membelinya. Jadi ukuran cincin merupakan unsur berharga yang harus dipertimbangkan. Apakah nanti jari anda akan gemuk dan cincin tidak nyaman dipakai jika tidak dipertimbangkan ukurannya. Biasanya ini terjadi dari kalangan pria. Cincin nikah bukan sekedar aksesoris setiap waktu saja yang bisa dipakai dan dilepaskan sesuai yang anda inginkan. Terutama cincin nikah sebagai simbol keabadian.

Dari Sisi Desainnya

Untuk Anda yang bosan dengan jenis cincin, maka wajib mencari cincin nikah yang sesuai keinginan. Pilih desain klasik sehingga bisa bertahan lama sampai beberapa tahun ke depan. Dijamin tidak membosankan. Desain cincin nikah memang hubungannya dengan ukuran cincin.

Apakah nanti dihiasi batu permata di bagian tengah, jumlah batu permata yang diinginkan, apakah nanti ingin memiliki cincin polos atau akan menggunakan bahas apa? Apakah memakai jenis emas putih, kuning, platinum, palladium atau yang lainnya? Semua unsur ini memang memiliki pengaruh untuk desain cincin yang diinginkan dan ukuran jari dimana cincin tersebut akan digunakan.

Maka dari itu, perlu memikirkan secara matang desain cincin nikah yang sangat membantu Anda untuk selalu ingat pasangan.

Dari Sisi Bahannya

ada sebagaian kalangan yang memiliki alergi dengan memakai emas putih, kuning atau bahkan alergi memakai platinum. Hal semacam ini jangan dibuat remeh, unsur alergi juga memiliki hubungan setiap kalangan masyarakat. Sehingga wajib memilih cincin nikah yang tepat. Ingat bahwa anda memakai jenis cincin nikah yang memiliki jangka waktu yang lama dan tidak singkat.

Jadi bahan dari pembuatan cincin nikah yang digunakan antara anda dengan pasangan sangatlah penting sebab akan digunakan setiap harinya dan setiap waktu. Pastikan cincin tersebut tidak membuat alergi pada bahan yang akan dipakain untuk membuat cincin nikah.

Perlu diingat bahwa cincin nikah itu bukan hanya aksesoris yang akan digunakan setiap hari dan akan dilepas setiap saat ketika sudah bosan memakainya. Cincin nikah merupakan lambang ikatan antara dua insan yang sudah menyatu dalam ikatan pernikahan. Jadi wajib memilih cincin nikah dari toko dan merek yang sudah menjadi ahli dalam memberikan simbol nikah yang sangat penting satu ini.

Chat Whatsapp