Jenis Cincin Berlian yang Banyak Disukai Masyarakat

Cincin berlian dengan satu batu permata merupakan model cincin yang paling diminati karena bentuknya yang sederhana dan tidak mencolok. Cincin jenis ini memberikan kesan elegan yang cantik dan tidak berlebihan. Meskipun banyak bermunculan cincin model lain, tetap saja cincin berlian simple masih menjadi cincin berlian yang paling diminati.

Mengapa Cincin Berlian Simple Menjadi Primadona

Sebagai sejenis batu yang langka nan berharga, berlian merupakan salah satu perhiasan yang masih diburu hingga saat ini. Namun, tidak jarang harga berlian yang mahal membuat para wanita berpikir puluhan kali sebelum membelinya.

Cincin berlian simple yang hadir dengan satu berlian kecil sebagai hiasan cenderung memiliki harga yang tidak terlalu mencekik karena karat pada berliannya pun sangat kecil. Semakin kecil kadar berlian maka harganya pun akan semakin murah. Tidak heran jika cincin berlian simple memiliki banyak peminat.

Selain itu, berlian dengan efek blink-blink seringkali membuat beberapa wanita tidak percaya diri karena dinilai terlalu mencolok. Itulah kenapa mereka lebih suka memilih jenis cincin dengan berlian yang kecil sehingga terlihat lebih sederhana.

Berbagai Pilihan Cincin Berlian Simple

  • Cincin Berlian Solitaire

Cincin solitaire adalah cincin berlian yang sangat sederhana namun elegan karena berlian yang dipakai merupakan berlian kecil dan digunakan sebagai hiasan diatas tengah cincin. Biasanya ada bagian pada cincin yang secara khusus dibuat untuk menopang berlian tersebut.

  • Cincin Solitaire Rose Gold

Hampir sama denan cincin berlian solitaire, cincin ini juga memiliki satu berlian kecil sebagai hiasan, hanya saja bedanya band cincin menggunakan logam mulia rose gold yang berwarna kemerahan. Perpaduan antara warna kemerahan pada band dengan berlian yang berwarna putih berkilau merupakan sebuah kombinasi yang mengagumkan.

  • Cincin Listring

Berbeda dengan cincin solitaire yang hanya menggunakan satu buah berlian sebagai hiasan, cincin yang satu ini menggunakan hingga belasan berlian sebagai hiasan pada band cincin. Namun kadar dari tiap berlian sangatlah kecil sehingga jika digabungkan semuanya, kadar keseluruhan berlian mungkin hanya mencapai satu karat saja.

Berlian tersebut diletakkan di separuh permukaan cincin baik di sisi kiri maupun kanan sedangkan separuh permukaannya lagi tetap kosong. Cincin ini masih terlihat simple meski menggunakan berlian yang banyak karena setiap berliannya berukuran sangat kecil.

  • V Shape Listring

Jika Anda menginginkan desain yang lebih unik namun tetap menggunakan hiasan listring, V shape listring bisa menjadi pilihan yang tepat. Cincin ini sama persis dengan cincin listring, hanya saja bentuk cincinnya dibuat menjadi V shape di bagian atasnya.

Jumlah berlian yang digunakan juga lebih banyak, tidak hanya belasan namun berliannya mencapai jumlah 25 pcs. Bisa dibayangkan betapa elegannya cincin ini saat digunakan.

  • Listing Solitaire Ring

Perpaduan antara cincin soliatire dan listing menghadirkan sebuah cincin yang sangat menawan. Tidak hanya berhiaskan satu berlian berukuran sedang di bagian atas tengah saja, namun cincin ini juga dilengkapi dengan beberapa berlian kecil di bagian pinggir sebagaimana yang ada pada cincin listring. Cincin listing solitaire lebih memberikan kesan mewah karena perpaduan beberapa berlian dengan ukuran yang berbeda.

Memilih cincin berlian simple sebagai cincin pernikahan adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada pasangan tanpa harus memaksakan diri menyiapkan budget yang mahal. Cincin berlian simple hadir dalam berbagai pilihan model dan desain dimana salah satunya mungkin adalah cincin yang sedang Anda cari saat ini.

Chat Whatsapp