Jenis Cincin Kawin yang Memikat Hati

Memilih cincin kawin bukanlah perkara mudah meskipun pilihannya sangat banyak. Cincin kawin sering dikaitkan sebagai cincin yang mengikat sebuah pasangan. Cincin ini biasanya dipakai seumur hidup oleh istri karena dianggap sebuah perhiasan penting pemberian suami. Oleh karena itu memilih cincin kawin yang tepat sangatlah penting agar cincin tersebut bisa terus nyaman dipakai sampai kapanpun bahkan saat pasangan Anda sudah tua.

Akan tetapi, munculnya beragam model cincin modern yang ada saat ini justru membuat pilihan Anda semakin sulit. Semakin banyak pilihan maka akan semakin lama Anda menentukan jenis cincin yang tepat. Berikut beberapa rekomendasi cincin kawin yang bersifat everlasting dan tetap menarik dipakai di usia berapapun.

Rekomendasi Model Cincin Kawin yang Menarik untuk Pasangan

  • Cincin Classic

Dinamakan cincin classic karena cincin yang satu ini memang sangat klasik dan sederhana. Model cincin ini sangat minimalis, hanya terdiri dari satu band cincin saja tanpa hiasan atau corak apapun. Cincin ini sangat cocok dipakai baik untuk pria maupun wanita. Jadi jika Anda dan pasangan ingin menggunakan cincin kawin yang sama, cincin ini bisa menjadi pilihan.

  • Cincin Simple

Cincin simple merupakan cincin dengan model yang sederhana namun tetap memberikan kesan elegan. Biasanya hiasan yang dipakai pada cincin simple sangat minimalis contohnya satu buah berlian kecil di tengah. Ada juga beberapa model cincin simple yang tidak diberikan hiasan apapun namun menggunakan bentuk band yang sedikit berbeda dari band cincin pada umumnya.

  • Cincin Platinum

Jika Anda tidak ingin memakai cincin emas agar bisa memakai cincin kawin yang sama dengan pasangan, maka cincin platinum bisa dijadikan pilihan. Karena pria tidak diperbolehkan memakai emas, cincin platinum adalah pilhan yang tepat bagi para pria yang ingin memakai cincin kawin mereka.

  • Cincin Vintage

Meskipun cincin vintage sering dikaitkan dengan desain cincin pada zaman dahulu, faktanya cincin ini masih tetap menarik meski dipakai saat ini di tengah berbagai model cincin modern. Ada banyak jenis model cincin vintage yang bisa Anda pilih untuk pasangan dan biasanya cincin tersebut memberikan kesan elegan yang kental.

  • Cincin Finger Print

Bagi Anda yang ingin memiliki cincin kawin dengan desain yang unik dan berbeda dari yang lain, cincin finger print ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Cincin ini memiliki sidik jari sebagai motif pada band cincin sehingga bisa dipastikan bahwa tidak akan ada cincin dengan model yang sama. Cincin finger print juga memiliki model band sederhana tanpa hiasan agar motif sidik jari bisa terlihat jelas.

Menentukan Model Cincin yang Tepat

Model cincin merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi harga sebuah cincin. Semakin rumit model yang Anda inginkan maka akan semakin mahal pula harganya. Jadi jika Anda ingin menghemat budget saat membeli cincin, maka pastikan untuk memilih model yang sederhana seperti model classic.

Cincin model classic yang tidak memerlukan hiasan atau motif apapun bisa dibuat dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu menentukan kadar emas yang diinginkan. Gunakan kadar emas yang tidak terlalu tinggi agar harga cincinnya lebih murah.

Sebaliknya, jika Anda memilih cincin dengan desain unik seperti finger print, proses pembuatannya bisa memakan waktu lama dan harganya pun jauh lebih mahal karena cincin Anda dibuat custom khusus hanya untuk Anda. Itulah kenapa memilih model cincin yang tepat sangat penting karena hal ini menentukan harga dan lama pengerjaannya.

Chat Whatsapp