Jenis Cincin Nikah Paling Mahal Di Dunia

Cincin merupakan salah satu benda yang sangat penting pada acara pernikahan. Perhiasan yang satu ini dijadikan sebagai lambang ikatan antara mempelai perempuan dan laki-laki. Tak heran banyak pasangan yang rela mengeluarkan budget mahal untuk membeli cincin pernikahan. Berikut adalah daftar beberapa jenis cincin pernikahan yang paling mahal di dunia.

Cincin Pernikahan Beyonce

Cincin pernikahan paling mahal di dunia yang pertama adalah milik penyanyi kelas internasional Beyonce. Harga dari cincin pernikahan Beyonce dan Jay Z ini diperkirakan seharga 67 milliar rupiah. Bahan dari cincin pernikahan yang dimiliki Beyonce ini adalah berlian dengan kualitas premium.

Berat berlian dari cincin pernikahan Beyonce yang didapatkan dari psangannya Jay Z ini adalah 18 karat. Hal yang menjadikan cincin pernikahan ini mahal adalah kualitas berliannya sangat tinggi. Berlian yang ada pada cincin Beyonce ini berkualitas premium dengan batu ekspesional. Hal ini menjadikan cincin Beyonce banyak disoroti sebab harganya yang terbilang fantastis.

Cincin Pernikahan Jennifer Lopez

Jennifer Lopez merupakan public figure yang mempunyai cincin pernikahan berharga fantastis selanjutnya. Cincin pernikahan dari Jennifer Lopez ini didapatkan dari mantan suaminya yang bernama Marc Anthony. Harga dari cincin pernikahan Jennifer Lopez dan Marc Anthony ini dibandrol dengan harga 54 milliar rupiah.

Cincin pernikahan Jennifer Lopez ini dibuat khusus oleh desainer perhiasan kondang Neil Laine. Cincin pernikahan dari Jennifer Lopez dan Marc Anthony tersebut didesain dengan berlian 8,5 karat bermerk Harry Winston. Jenis berlian yang digunakan sebagai bahan pembuatan cincin pernikahan Jennifer Lopez tersebut adalah zamrud berwarna biru.

Cincin Penikahan Ellizabeth Taylor

Para pecinta perhiasan tentu saja tidak asing lagi dengan nama Ellizabeth Taylor. Ellizabeth merupakan pecinta perhiasan yang pernah menuliskan gagasannya dalam sebuah buku berjudul “My Love Affair With Jewerly”. Cincin pernikahan Ellizabeth Taaylor ini dinilai sebagai cincin yang paling mahal di dunia.

Cincin pernikahan Ellizabeth Taylor ini diberikan oleh Richard Burton dan merupakan perhiasan hasil rancangan pribadi. Perhiasan yang satu ini dibuat dengan berlian bertipe IIA yang terbebas dari bahan kimia. Cincin ini selalu dipakai setiap hari oleh Ellizabeth Taylor dan baru dilelang seharga 119 miliar rupiah saat perempuan pecinta perhiasan tersebut meninggal.

Cincin Pernikahan Garce Kelly

Cincin pernikahan paling mahal berikutnya adalah milik putri Monaco, yaitu Grace Kelly. Cincin Grace Kelly ini diberikan oleh Prince Rainier III Pada saat acara pernikahan keduanya. Perancang cincin pernikahan dari Grace Kelly ini adalah perusahaan perhiasan terbesar asal Prancis, yaitu Cartier.

Bahan pembuatan dalam cincin pernikahan Grace Kelly ini adalah batu rubi dan berlian dengan berat 10,5 karat. Cincin penikahan Grace Kelly ini memiliki kualitas yang tinggi dan dapat bertahan hingga saat ini. Harga dari cincin pernikahan milik putri Monaco yang saat ini sering diikutkan ajang pameran internasional ini diperkirakan mencapai 55 milliar rupiah.

Cincin Pernikahan Paris Hilton

Cincin pernikahan terakhir yang dinilai mempunyai harga paling mahal di dunia adalah milik Paris Hilton. Cincin pernikahan Paris Hilton tersebut didesain dengan satu berlian besar seberat 24 karat tepat di bagian tengahnya. Sementara di sekeliling cincin tersebut bertaburkan berlian yang lebih kecil, sehingga membutnya tampak berkilau.

Cincin pernikahan Paris Hilton ini dilelag setelah hubungannya dengan sang kekasih kandas. Hasil dari lelang cincin berlian 24 karat tersebut disumbangkan oleh Paris Hilton untuk membantu korban bencana alam. Harga dari cincin pernikahan Paris Hiltin ini mencapai 63 milliar rupiah.

Chat Whatsapp