Jenis Palladium Populer untuk Cincin Kawin

Palladium adalah unsur kimia, seperti emas, platinum, atau bahkan oksigen.  Jika Anda melihat pada tabel periodik, paladium terdaftar dengan singkatan Pd dan merupakan elemen ke-46. Memang benar bahwa paladium adalah anggota kelompok logam mulia platinum  yang meliputi platinum, paladium, iridium, ruthenium dan beberapa elemen lainnya.

Mengenai paladium murni, hanya ada satu jenis paladium sama seperti hanya ada satu jenis platinum, satu jenis oksigen dan satu jenis nitrogen. Sekarang, tanpa menjadi terlalu teknis, ada isotop paladium yang berbeda yang merupakan beberapa bentuk paladium dengan jumlah neutron yang berbeda dalam struktur atom tetapi untuk keperluan perhiasan, pasti hanya ada satu jenis logam paladium.

Yang sedang berkata, ada paduan paladium yang berbeda yang digunakan untuk membuat cincin pernikahan  dan perhiasan paladium lainnya dan saya pikir ini mungkin yang ditanyakan oleh pelanggan Anda. Paduan adalah kombinasi logam yang berbeda  seperti emas 10k dan 14k adalah berbagai jenis paduan emas.

Sebagian besar logam dalam keadaan murni terlalu keras atau terlalu lunak untuk dikerjakan atau tidak dapat tahan terhadap keausan perhiasan biasa  dan inilah sebabnya sebagian besar logam dicampur, atau dicampur, dengan logam lain untuk membentuk paduan yang bisa digunakan yang dapat digunakan untuk kerajinan perhiasan yang kuat dan tahan lama.

Anda dapat melihat lebih lanjut tentang paduan paladium juga dikenal sebagai paladium grade – yang digunakan untuk membuat cincin kawin pada halaman Cincin Pernikahan Palladium kami  Singkatnya, jenis paladium alloy yang paling umum digunakan untuk membuat cincin kawin adalah PD950  yang terdiri dari 95% paladium berat ditambah 5% dari logam lain seperti rutenium atau tembaga.

Apa Saja Jenis Palladium?

Jadi, ketika pelanggan Anda bertanya tentang jenis paladium cincin dibuat dengan saya curiga bahwa dia mengacu pada jenis paduan. Tetapi jelas ada lebih dari 2 jenis paduan paladium  meskipun sejauh ini PD950 adalah yang paling populer karena lebih mudah untuk dikerjakan dan cukup tahan lama. Dan secara teknis PD950 / ruthenium dan PD950 / tembaga adalah dua jenis PD950 yang paling populer, jadi mungkin dia juga merujuk pada kedua jenis ini.

Beberapa Jenis Palladium Populer untuk Cincin Kawin logam casting  seperti Palladium Sterling, 14k Palladium dan 18k Palladium  sebenarnya bukan paduan paladium tetapi paduan perak dan emas yang mengandung sejumlah kecil paladium di dalamnya. (Misalnya, Paladium 18k mengandung 75% emas yang dicampur dengan paladium 25%). Jika Anda tidak yakin dengan jenis tertentu paladium yang digunakan untuk membuat cincin yang dijual di toko perhiasan Anda, panggil saja pabrikan untuk mengetahui kandungan logam yang tepat dari paduan tersebut.

Palladium semakin populer karena pasangan muda semakin mencari alternatif untuk pertunangan tradisional dan cincin kawin. Mirip dengan platinum tetapi lebih terjangkau, paladium memiliki banyak manfaat yang menjadikannya pilihan yang sangat baik.

Di sini kita membahas pro dan kontra paladium dan mengapa ada baiknya mempertimbangkan paladium untuk pertunangan atau cincin kawin Anda. Tapi sebelum kita masuk ke detailnya, inilah gambaran singkatnya:

  • Kelebihan Cincin Paladium
  • Tampak mirip dengan platinum
  • Dihargai dengan masuk akal
  • Satu dari hanya 4 logam mulia
  • Hypoallergenic dan aman dipakai
  • Mudah dirawat
  • Tahan lama dan keras
  • Ringan
  • Kontra dari Cincin Palladium
  • Sangat langka
  • Pilihan desain terbatas

Demikianlah ulasan tentang Jenis Palladium Populer untuk Cincin Kawin semoga bermanfaat.

Chat Whatsapp