Karakter dan Keunggulan Cincin Kawin Emas Putih Wanita

Sebagai seorang perempuan tentunya tidak akan jauh dari kata perhiasan. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar wanita sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kecantikan dan perhiasan. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang yang berjumlah sangat banyak demi mendapatkan perhiasan yang mereka mau. Salah satunya adalah cincin.

Cincin menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang memakainya. Benda berbentuk bulat itu memang sangat banyak digandrungi oleh kaum wanita. Terdapat berbagai macam jenis bahan yang digunakan sebagai bahan pembuatan cincin juga banyak macamnya. Salah satu yang biasa dipakai yaitu cincin kawin wanita dengan bahan emas putih.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih cincin untuk pengantin wanita terutama ketika menggunakan cincin dengan bahan emas putih. Berikut beberapa karakter serta keunggulan dari cincin kawin emas putih wanita yang telah kami rangkum sedemikian rupa agar dapat membantu anda dalam memilih cincin kawin untuk mempelain wanita.

Karakteristik Cincin Kawin Emas Putih
·         Tidak Cocok Dipakai pada Orang dengan Kulit Sensitif

Pada dasarnya, beberapa emas putih memiliki bahan dasar nikel di dalam kandungannya sehingga terkadang dapat menyebabkan alergi pada orang yang memiliki kulit sensitif. Maka dari itu, kami sangat menganjurkan kepada anda apabila anda memiliki kulit yang sesitif untuk tidak memilih dan memakai cincin emas putih dengan bahan dasar nikel di dalamnya. Solusinya adalah dengan bertanya dulu kepada penjual apakah cincin emas putih yang mereka  jual memiliki kandungan nikel atau tidak.

·         Perawatan Cincin Emas Putih

Perlu kamu ketahui juga bahwa cincin emas putih kebanyakan menggunakan lapisan sebuah rhodium di dalamnya, hal ini ditujukan agar cincin terlihat lebih bersinar. Namun, seiring berjalannya waktu, tidak menutup kemungkinan lapisan tersebut akan hilang secara perlahan. Maka dari itu, anda harus melapisinya kembali setidaknya sekali dalam setahun.

Keunggulan Cincin Kawin Emas Putih

Cincin emas putih memang terkenal dengan salah satu keunggulannya yaitu warna yang tidak mencolok dibandingkan dengan emas kuning. Warna kalem yang dihasilkan akan membuat siapapun yang memakainya memiliki kesan simple namun tampak elegan.

Karena warnanya yang tidak mencolok, cincin emas putih juga dapat dikenakan kapan saja dan di mana saja. Hal ini didukung dengan kesannya yang netral sehingga bisa dipadukan dengan busana apa saja. Anda bisa memakainya ketika ingin pergi menghadiri pesta, ataupun saat sedang bekerja. Tentunya anda tidak akan merasa risih berkat hal itu.

Keunggulan selanjutnya adalah cincin emas putih juga bisa dikenakan di berbagai kalangan usia. Kilauan berkesan mewah pada cincin emas putih menonjolkan sisi sederhana namun elegan. Ini menjadi salah satu faktor mengapa cincin emas putih cocok digunakan oleh siapa saja, baik remaja maupun orang tua, baik wanita maupun pria.

Selanjutnya adalah dari segi pelapisan cincin kawin emas putih, yaitu rhodium. Sebagai bahan tambahan informasi, asal mula warna putih yang ada pada perhiasan adalah terdapat pada lapisan rhodiumnya. Maka dari itu tak heran bahwa banyak ditemukan emas yang bukan berwarna kuning melainkan warna putih. Alasannya tidak lain adalah karena emas tersebut dilapisi oleh rhodium.

Manfaat yang dihasilkan dari pelapisan perhiasan dengan rhodium adalah akan menampakkan kilau yang indah ketika diperhatikan. Tak hanya itu saja, rhodium juga mampu membuat cincin emas putih anda menjadi tahan lama dan tentunya tidak berubah warna menjadi kehitaman. Selain rhodium, logam nikel atau palladium juga mampu membuat emas berubah warna dari kuning menjadi putih.

Itu dia sekilas ulasan mengenai karakter dan keunggulan dari cincin kawin emas putih wanita yang telah kami sajikan. Sekarang anda dan pasangan bisa langsung memastikan apakah yakin untuk membeli cincin kawin emas putih atau tidak.

Chat Whatsapp