Kelebihan Cincin Platinum Yang Perlu Anda Tahu

Cincin platinum merupakan cincin dari logam berwarna putih yang memiliki ketahanan lebih baik daripada emas, perak, atau Palladium.

Tidak mengherankan jika hal inilah yang membuat cincin platinum harganya lebih mahal daripada cincin yang lain. Meskipun mahal, bukan berarti cincin platinum ini tidak direkomendasikan untuk dibeli. Justru inilah yang menjadi kelebihan karena Daya tahannya yang lebih baik dan  lebih spesial untuk diberikan kepada orang terkasih. Berikut ini adalah beberapa keunggulan cincin platinum dibandingkan dengan yang lainnya:

Jenis Logam Yang Langka

platinum sendiri merupakan logam yang sangat langka. Bahkan kelangkaannya mencapai 30 kali dibandingkan emas. Untuk Anda yang ingin memiliki atau memberikan cincin yang spesial dari logam yang tidak banyak dimiliki orang, cincin platinum menjadi salah satu pilihan terbaik.

Kandungan Platinum Tinggi

Kandungan cincin platinum dibuat dengan kadar yang cukup tinggi yaitu dari 90% sampai 95%. Beda halnya dengan emas, tidak bisa dijadikan sebagai cincin dengan kadar emas 24 karat. Hal inilah yang membuat cincin platinum lebih mahal dan mempunyai kualitas lebih tinggi.

Tidak Menyebabkan Alergi

Cincin platinum adalah cincin yang dapat dipakai bagi Anda yang memiliki alergi terhadap logam. Cincin platinum memiliki sifat hipoalergenik yang tidak menimbulkan alergi pada saat anda mengenakannya. Ini tentunya akan membuat Anda semakin aman dan nyaman saat mengenakannya.

Lebih Padat

Cincin platinum akan lebih berat digunakan dibandingkan dengan jenis cincin lainnya. Hal ini dikarenakan cincin platinum lebih padat kandungannya dibandingkan dengan cincin lain seperti emas perak, ataupun Palladium. Jika dihitung-hitung, cincin platinum memiliki 60% lebih berat daripada emas 14 karat dan 40% lebih berat dibanding emas 18 karat. Meskipun begitu, beratnya tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Kita juga bisa meminta agar kadar platinum dalam cincin lebih kecil lagi.

Tahan Lama

Cincin platinum mempunyai ketahanan lebih baik dibanding dengan cincin dari perak Palladium, atau emas. Hal ini karena platinum adalah logam yang lebih kuat daripada logam lain. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir menggunakan cincin sesering mungkin bahkan di saat mandi sekalipun. Kandungan sulfur dan asam hialuronat akan membuat cincin tahan bahkan disaat mandi sekalipun.

Bisa Diwariskan

Cincin platinum mempunyai ketahanan yang sangat kuat sehingga bisa diwariskan kepada anak bahkan cucuk sekalipun. Cincin platinum memiliki sifat yang sangat unik yaitu semakin lama, sifatnya akan semakin keras. Kita tidak perlu khawatir cincin ini akan penyok meskipun dipakai hingga puluhan tahun.

Beratnya Stabil Walaupun Tergores

Pada saat cincin tergores, tatakan, atau terbentur kita tidak perlu khawatir berat cincin platinum akan berubah. Ketahanan yang lebih kuat dibandingkan logam lain, cincin platinum tidak akan kehilangan beratnya meskipun mengalami benturan keras sekalipun. Jika ada goresan pada cincin, dapat dibersihkan dengan bahan pembersih cincin.

Warnanya Tahan Lama

Kebanyakan logam lainnya, seperti perak atau emas, jika digunakan dalam jangka waktu yang lama warnanya akan semakin memudar. Pastinya hal ini akan membuat kita tidak nyaman saat melihat apalagi  menggunakannya. Misalnya pada cincin emas putih, dilapisi oleh kandungan rhodium. Jika semakin lama digunakan cincin emas putih tersebut perlahan-lahan akan memudar dan kuning kembali. Berbeda halnya dengan cincin platinum, persegi digunakan puluhan tahun warnanya akan tetap bagus.

Dari beberapa kelebihan dari cincin platinum dibandingkan dengan jenis logam yang lain. Pastinya, cincin platinum akan menjadi sebuah bingkisan yang sangat berkesan untuk orang yang anda cintai. Dengan beberapa kelebihan di atas, cincin platinum juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki perhiasan dengan kualitas tinggi. Bagi yang ingin memiliki cincin platinum atau lainnya bisa memesan di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp