Kenal Harga Cincin Kawin Perak Pada Umumnya

Ketika pernikahan tiba, tentunya ada sesi di mana sering disebut dengan tukar cincin. Cincin kawin memang memiliki berbagai macam jenis bahan. Berbagai macam jenis ada yang ada, tentunya beragam pula harga yang diberikan. Salah satu yang sering dipakai adalah cincin kawin perak. Lalu, berapa kisaran harga untuk cincin kawin perak pada umumnya? Berikut penjelasannya.

Harga Umum Cincin Kawin Perak

Biasanya, kandungan logam yang terdapat pada cincin berbeda-beda takarannya. Begitu pula dengan cincin perak. Tentunya, dalam satu buah cincin perak, tidak semuanya mengandung perak, melainkan juga terdapat kandungan atau campuran lain di dalamnya. Dan jika digabungkan dengan proporsi yang tepat, maka akan menghasilkan cincin perak yang mewah serta elegan.

Untuk harga paling murah yang dipatok pada cincin perak umumnya hanyalah berkisar 300 ribuan saja. Namun tentu saja banyak hal yang ikut mempengaruhi harga pada cincin perak. Semakin rumit desain yang dibuat dan diukir pada cincin perak, semakin tinggi juga harga yang diberikan. Jika kamu ingin memilih cincin kawin perak dengan model yang biasa saja, kamu cukup mengeluarkan sedikit uang untuk membelinya.

Selain tergantung pada desain yang dibuat, harga juga berpengaruh dari jasa pembuatan. Setiap ptodusen cincin kawin perak akan mematok harga yang berbeda. Namun tenang saja, karena cincin perak adalah cincin yang paling terjangkau harganya. Jadi kamu tidak perlu khawatir. Meskipun memiliki harga yang relatif murah, namun cincin kawin perak juga memiliki beberapa kelebihan tersendiri.

Kelebihan Cincin Kawin Perak

Kelebihan pertama yaitu perak merupakan salah satu logam yang paling mudah dibentuk. Jika kamu menginginkan model yang tidak biasa namun masih dalam kisaran harga yang murah, kamu bisa mempertimbangkan cincin perak untuk dibeli. Misalnya saja kamu bisa mendapatkan cincin perak dengan motif bergelombang atau zig-zag yang tentunya dengan harga terjangkau.

Kelebihan selanjutnya adalah mudah untuk dilapisi dengan bahan apapun. Warna asli pada perak adalah campuran abu-abu hingga putih. Seperti yang kita ketahui, dua warna tersebut masuk ke dalam kategori warna netral. Dengan begitu, warna cincin perak bisa dilapisi dengan bahan lapisan lain yang memiliki warna cantik. Hal tersebut akan membuat cincin perak yang memiliki harga terjangkau kian tampak berkelas.

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, bahwa cincin peran adalah salah satu cincin dengan harga yang paling terjangkau. Aspek ini menjadikan cincin perak memiliki kelebihan lain yaitu dari segi harga. Dibanding dengan emas dan logam mulia lainnya, kami rekomendasikan cincin perak sebagai cincin kawin untuk kamu dan pasanganmu apabila tidak memiliki budget yang lebih untuk membeli cincin bahan lain.

Kekurangan Cincin Kawin Perak

Jika ada kelebihan, maka pasti ada juga kekurangan. Seperti cincin lainnya, cincin kawin perak juga memiliki kekurangan di beberapa aspek. Yang paling utama adalah pada segi daya tahannya.

Sesuai dengan harganya, cincin perak tidak memiliki daya tahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena perak sangat mudah bereaksi dengan zat kimia seperti sulfur, membuat cincin perak memiliki siat yang mudah memudar, serta cepat terlihat kusam dan kehitaman.

Kekurangan selanjutnya adalah lapisan paling akhir pada perak sangat mudah memudar dan hilang. Memang karena warna asli perak netral dan mudah dilapisi dengan bahan lainnya, tapi lapisan tersebut tidak akan bertahan cukup lama.

Perawatan Cincin Perak yang Benar

  • Memahami bagaimana aturan pemakaian cincin kawin perak
  • Rutin membersihkan secara berkala
  • Menyimpan cincin di tempat khusus
  • Jangan memilih tempat yang lembab

Setelah mengetahui tentang kisaran harga, kelebihan dan kekurangan, serta perawatan cincin perak ini, tentu saja kamu memahami semuanya. Jangan tergiur dengan harga murah tapi tidak tahu kelebihan dan kekurangannya serta tidak paham bagaimana merawatnya.

Chat Whatsapp