Kenali Harga Cincin Tunangan Dari Sisi Bahannya

Sekarang ini, banyak orang yang ingin mencari harga cincin tunangan yang disesuaikan dengan budget yang tersedia. Apabila Anda ingin lebih menghemat budget, Anda harus mengetahui berbagai perbandingan harga cincin tunangan serta faktor lain yang dapat mempengaruhi harganya.

Pastinya, ada banyak sekali faktor yang akan berpengaruh pada harga cincin tunangan. Salah satu yang dapat menjadi hal yang signifikan adalah dari segi bahan yang digunakan. Semakin tinggi harga bahan awal pembuatannya, maka dalam bentuk cincin tentunya juga harganya semakin mahal juga. Dalam artikel ini kami akan membahas perbandingan harga cincin dilihat dari bahan yang digunakan.

Harga Cincin Tunangan Dilihat Dari Bahannya

Dilihat dari segi bahannya, Anda dapat melakukan perbandingan beberapa harga dari cincin tunangan. Ini bisa dijadikan rujukan awal untuk mempertimbangkan jenis bahan cincin tunangan manakah yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda, Namun bisa tetap memiliki model yang cantik. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Pertama, adalah jenis cincin perak. Jenis ini memang yang paling sering di pasaran dan juga memiliki harga yang cenderung lebih murah. Salah satu kelebihan perak adalah mudah dibentuk sesuai dengan model yang diinginkan.  Untuk harganya, kisaran cincin tunangan dari perak ini ada yang Bahkan mulai dari Rp 100.000 saja.

Kedua, adalah jenis Titanium. Walaupun Titanium bukan merupakan salah satu jenis logam mulia, akan tetapi cukup diminati oleh masyarakat sebagai bahan cincin tunangan. Kelebihan Titanium adalah memiliki bahan yang kuat bahkan jika terkena zat kimia atau air laut sekalipun. Kisaran harganya di pasaran juga cukup terjangkau, ada yang dimulai dari Rp 100.000.

Ketiga, adalah jenis platinum. Jenis logam ini banyak digunakan karena memang memiliki tampilan yang bagus dan kualitas tinggi. Secara alami, platinum memiliki warna putih dan berbeda dengan emas murni yang punya warna kuning. Secara bahan, cincin platinum lebih berat dibandingkan yang lain. Harga umum yang ada di pasaran pada jenis cincin ini mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000.

Keempat adalah jenis Palladium. Cincin Palladium dengan bahan perak ini memang elegan dan sangat disukai dalam berbagai momen, salah satunya untuk pertunangan. Penampilannya memang seperti platinum dan emas putih, akan tetapi Palladium tidak mempunyai kadar emas dan juga dari konsistensi lebih padat dari platinum. Kisaran harganya sendiri ada yang dijual mulai dari Rp 350.000.

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Cincin Tunangan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk lebih menekan harga cincin tunangan yaitu dengan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi harganya. Pertama, yaitu dari segi modelnya. Cincin yang memiliki banyak aksen tentu akan lebih mahal daripada yang polos. Oleh karenanya, Anda lebih baik menyesuaikan budget dan jika memang punya banyak, maka lebih leluasa dalam menentukan model cincin.

Selanjutnya adalah berat cincin. Semakin berat cincinnya, maka tentu saja harganya akan semakin mahal pula. Kisaran berat untuk cincin tunangan yaitu antara 3 gram sampai 8 gram. Akan tetapi, anda juga terlalu berat dalam memiliki izin karena dikhawatirkan nantinya mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Berat cincin yang ideal biasanya berkisar 5 gram.

Faktor lainnya yaitu dari segi aksesoris yang ditambahkan. Apabila anda menyematkan berlian pada cincin tunangan tentu akan jauh lebih mahal daripada tidak menggunakannya. Jika punya budget dan rasa ingin memiliki momen spesial pada cincin tunangan tersebut, maka tidak ada salahnya juga mengeluarkan dana lebih dengan memberi aksesoris tambahan tersebut. Demikian artikel ini, semoga memberikan anda inspirasi dalam menentukan budget dan bahan cincin pertunangan.

Chat Whatsapp