Kenali Harga Cincin Tunangan Sesuai Bahan yang Dipesan

Membeli cincin merupakan suatu kewajiban bagi para pasangan yang ingin mengadakan acara tunangan, cincin sendiri merupakan sebuah simbol jika pihak lelaki dan pihak perempuan akan selalu bersama dalam berbagai kondisi.

Selain itu kegiatan membeli cincin merupakan hal menarik bagi para pasangan, para pasangan sendiri berpendapat bahwa proses dari membeli cincin merupakan suatu kegiatan unik serta menantang.

Akan tetapi kenali harga cincin tunangan sesuai bahan yang dipesan agar Anda dan pasangan tidak menjadi korban penipuan dari oknum tidak bertanggung jawab, selain itu dengan mengetahui harga cincin  akan membantu dalam menentukan budget.

Kenali Harga Cincin Tunangan Sesuai Bahan yang Dipesan Untuk Menentukan Budget

Menentukan budget merupakan hal wajib bagi para pasangan yang ingin membeli cincin untuk acara tunangannya, untuk menentukan budget sendiri terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan misalnya saja menentukan bahan dasar dari cincin.

Sebelum memastikan budget untuk membeli suatu cincin para pasangan harus menentukan terlebih dahulu bahan dasar cincinnya, perlu diketahui jika harga bukan jaminan dalam memastikan daya tahan dari cincin.

Setelah menentukan bahan dasar dari cincinnya maka langkah selanjutnya adalah kenali harga cincin tunangan sesuai bahan yang dipesan, dengan menerapkan kedua langkah tersebut maka Anda dan pasangan dapat menentukan budget sesuai harga cincin serta akan terhindar dari masalah penipuan ketika membeli suatu cincin.

Bahan Dasar Cincin

Bahan dasar pertama dalam pembuatan cincin adalah perak, bagi beberapa pasangan sendiri pasti sudah mengenal bahan perak sebagai bahan dasar untuk membuat cincin tunangan atau pernikahan.

Bahan ini sendiri memiliki kelebihan dari harganya yang murah, untuk harga cincin berbahan perak mulai dari Rp 100.000. Dengan harga murahnya tentu banyak pasangan tertarik untuk menggunakan bahan perak.

Akan tetapi jika ingin menggunakan bahan perak pastikan jika Anda dan pasangan sudah mengetahui kelemahan dari bahan tersebut, untuk kelemahannya cincin dengan bahan perak sangat mudah tergores atau bisa disebut memiliki daya tahan kurang bagus.

Selain itu setiap lapisan pada cincin perak akan mudah hilang, dengan berbagai kelemahan tersebut Anda dan juga pasangan harus benar-benar memutuskan dengan baik serta jangan hanya tergiur dari harga murahnya saja.

Bahan dasar kedua dalam pembuatan cincin yaitu titanium, bagi beberapa pasangan sendiri mungkin asing ketika mendengar bahan titanium digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat cincin.

Hal itu wajar saja karena jarang para pasangan menggunakan bahan ini, perlu diketahui bahwa bahan titanium memiliki kelebihan di bidang daya tahannya yang sangat tinggi sehingga tidak perlu khawatir rusak jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Selain itu kelebihan lain dari cincin berbahan titanium adalah tidak menimbulkan alergi bagi penggunanya, untuk harganya sendiri cincin dengan bahan titanium dijual mulai dari Rp 100.000.

Platinum merupakan bahan ketiga yang sering digunakan dalam pembuatan cincin tunangan atau pernikahan, bahan platinum sendiri juga sangat terkenal bagi para pasangan karena banyak kelebihan dari bahan tersebut.

Kelebihan pertama dari bahan platinum adalah dari segi warnanya, warna dasar platinum sendiri adalah putih jadi jika Anda dan pasangan ingin cincin berwarna putih maka dapat menggunakan platinum sebagai bahan dasarnya.

Kelebihan lainnya dari cincin berbahan dasar platinum adalah daya tahannya sangat tinggi, hal ini sendiri dibuktikan dari warna yang tidak akan pudar meskipun cincin tersebut sering tergores. Harga dari cincin ini sendiri mulai dari Rp. 1.000.000.

Para pasangan wajib kenali harga cincin tunangan sesuai bahan yang dipesan. Dengan mengetahui harga dari bahan-bahan tersebut dapat membantu Anda dan pasangan dalam menentukan budget pembelian cincin serta menambah pengetahuan agar terhindar dari penipuan ketika akan membeli cincin itu sendiri.

Chat Whatsapp