Kesulitan Merawat Cincin Emas Putih, Di Sinilah Solusinya

Untuk acara sakral, pilihan yang bisa dipilih tidak hanya cincin kawin yang berwarna kuning, namun ada cincin kawin emas putih yang bisa jadi pertimbangan Anda dan pasangan. Mengapa? Karena cincin emas warna putih tentu akan memberikan kesan mewah nan elegan ketika dipakai.

Tidak sedikit dari para pasangan yang memilih emas putih ini karena karena dinilai memiliki warna yang tidak begitu mencolok seperti emas kuning. Jika Anda dan pasangan ingin memiliki cincin kawin yang sederhana tapi terlihat mewah dan cantik maka emas putih bisa jadi pertimbangan yang baik. Lalu bagaimana dengan perawatan emas putih ini?

Inilah Beberapa Cara Menjaga Cincin Kawin Emas Putih Agar Tetap Awet

Tahukah Anda jika sebenarnya emas putih itu terbuat dari emas kuning, dimana terdapat campuran logam putih didalamnya. Logam yang dimaksud adalah palladium atau nikel. Jika berbicara masalah bagaimana merawat cincin emas putih sebenarnya tidak jauh beda dengan emas kuning. Anda bisa melakukan tips berikut;

  • Jangan Memakai Cincin Ketika Melakukan Aktivitas yang Berat

Langkah perawatan pertama yang dapat Anda lakukan yaitu tidak memakainya ketika melakukan kegiatan yang berat seperti mencuci baju atau mencuci piring. Mengapa demikian? Karena lapisan cincin ini cukup berisiko rusak jika terlalu sering terkena bahan kimia.

  • Jagalah Kebersihan Cincin

Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang kita lupa akan kebersihan cincin. Cincin tidak bisa bersih dan bersinar apabila ada sesuatu yang kotor menempel di cincin tersebut. Pada saat tangan kotor maka tentu cincin juga kotor. Itu sebabnya disarankan untuk selalu membersihkan cincin dengan cara menggosoknya dengan sikat bergigi halus secara perlahan.

  • Letakkan Ditempat yang Tepat

Usahakanlah untuk meletakkan cincin kawin emas putih Anda ditempat yang seharusnya bukan sembarangan. Jika asal menaruh cincin maka dipastikan ada banyak debu yang menempel yang nantinya akan merusak elemen-elemen pada cincin, sehingga membuatnya tidak bersinar lagi lagi.

  • Bersihkan Cincin Setiap Bulan

Cobalah untuk rutin menggosok secara perlahan cincin supaya kotoran yang menempel hilang. Disarankan bagi Anda untuk melakukannya setiap bulan. Sekali sebulan sudah cukup dan jangan terlalu sering supaya warna cincin kawin emas putih Anda tidak pudar.

Solusi Sederhana Memilih Cincin Emas Putih yang Benar

Tidak cukup hanya mengetahui cara perawatannya saja namun perlu juga namun Anda dan pasangan pun wajib tahu juga bagaimana cara memilihnya. Lalu bagaimana cara memilih cincin kawin emas putih yang tepat?

  • Tentukan Desain Atau Modelnya

Langkah pertama sebelum membeli cincin kawin emas putih adalah menentukan ingin desain atau model seperti apa ayang akan dipakai nanti. Usahakanlah untuk memilih model cincin yang sesuai dengan kesepakatan bersama.

  • Tentukan Toko Perhiasan Atau Vendor yang Tepat

Jangan pernah hanya mengunjungi satu toko perhiasan atau vendor saja. Sangat disarankan bagi Anda untuk bisa mendatangi banyak toko atau tempat pembuatan cincin sebanyak-banyaknya. Hal ini bertujuan supaya Anda dan pasangan besbas memilih ingin cincin kawin emas putih yang seperti apa mau dipakai.

  • Persiapkan Budget Anda

Diantara semuanya hal yang terpenting adalah masalah budget. Ingin cincin dengan model atau desain apapun haruslah disesuaikan dengan kemampuan isi kantong. Usahakanlah untuk membelinya sesuai dengan budget yang dimiliki oleh pasanganmu.

Cincin emas putih memang sudah banyak dijadikan sebagai pertimbangan untuk dipakai dalam acara sakral khususnya. Bahkan untuk kegiatan sehari-hari pun ada banyak masyarakat yang memakainya. Namun bukan hanya memakai saja tetapi perlu bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara merawat cincin emas putih ini supaya tetap bersinar ketika dipakai.

Chat Whatsapp