Ketahui Ciri Berlian Asli, Sebelum Anda Salah Membeli

Batu permata yang benar-benar berharga merupakan hal penting yang selalu dikejar oleh setiap orang untuk dimanfaatkan sebagai bahan spekulasi, bunga, koleksi, perhiasan, hingga dana investasi.

Memang, bahkan batu mulia disebut permata awet muda karena kekuatannya yang luar biasa, tetapi itu tidak berarti permata tidak dapat dihancurkan karena batu mulia juga memiliki beberapa bagian yang tipis, jadi pemiliknya harus berhati-hati untuk tidak merusaknya. jatuh ke lantai.

Batu mulia adalah sejenis bahan permata yang memiliki daya tarik yang sangat kuat dan kemilaunya dapat membuat setiap orang yang melihatnya akan tercengang.

Hal ini terjadi karena setiap cahaya yang jatuh pada sebuah batu mulia akan menimbulkan cahaya yang sangat indah serta permata dapat memancarkan cahaya cemerlang yang dipantulkan melalui batu mulia tersebut.

Tidak hanya cantik rupanya, ternyata batu permata juga memiliki ketangguhan yang sangat tinggi, ini karena batu permata terbuat dari bahan yang dibingkai dari mineral biasa dan permata karbon.

Satu hal lagi yang penting untuk dipikirkan tentang batu mulia adalah bahwa permata adalah permata pemborosan utama dengan batu permata yang terbuat dari 1 komponen yang disebut carbo. Sekitar 99,95 persen komponen yang terkandung dalam batu mulia adalah pati.

Sejarah Perhiasan Berlian Asli

Batu mulia biasanya ditemukan pada kedalaman 150 kilometer di bawah permukaan karena itulah mengapa permata memiliki ketangguhan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan perhiasan lainnya pada saat yang sama, bukan berarti permata tidak dapat dipatahkan. Karena benar-benar permata akan mudah pecah dan bukan batu abadi seperti yang dikatakan banyak orang.

Karena ketika permata dipukul dengan batu mulia, permata itu cenderung rusak, pecah, tergores, dan secara mengejutkan dilenyapkan.

Oleh karena itu, Anda harus menyimpan batu permata yang Anda miliki karena permata bisa saja pecah jika klien sering tidak hati-hati saat menggunakannya. Bagaimanapun, bayangkan sebuah skenario di mana pemakainya secara kebetulan memecahkan batu berharga itu.

Baca juga: Daftar Harga Cincin Emas Kuning dengan Batu Permata 2021

Perbaiki Berlian Rusak yang Benar

Mempersembahkan Ke Toko Berlian

Cara pertama adalah dengan membawanya ke toko permata batu mulia berkualitas dan meminta ahlinya untuk memotongnya kembali agar pecahan permata tersebut dapat terlihat indah kembali dan dapat digunakan kembali.

Untuk memperbaiki batu mulia dengan pemotongan ulang tidak diragukan lagi cara yang paling ideal sampai sekarang. Bagaimanapun, memotong kembali batu mulia akan benar-benar mengurangi nilai karat permata.

Jelas rasanya sangat sayang, bukan begitu? Oleh karena itu, daripada memiliki permata dengan harga karat yang rendah, lebih baik membiasakan diri untuk mempertimbangkannya dengan baik dan sangat berhati-hati sejak awal membeli batu mulia.

Usahakan Jangan Gunakan Diamond Setiap Hari

Cara selanjutnya adalah jangan menggunakan batu permata secara berulang-ulang. Jika pemakainya terus menggunakan permata setiap hari ini juga akan meningkatkan kerusakan pada batu mulia yang berharga. Setelah beberapa waktu, batu mulia itu akan mulai selangkah demi selangkah kehilangan kecemerlangannya dan juga akan pecah tanpa masalah.

Maka dari itu, lebih bijak untuk memanfaatkannya untuk hari-hari khusus, misalnya ke pesta pernikahan keluarga atau teman. Untuk penampilan biasa lebih baik tidak menggunakan permata. Selain dirusak dengan cepat, itu juga akan menyambut orang-orang jahat yang ingin menargetkannya.

Pembersihan Batu Mulia

Terkadang potongan batu berharga yang pecah lebih terlihat dengan sungguh-sungguh karena dilapisi debu. Diharapkan bahwa ketika memotong kembali permata yang pecah itu akan memotong beberapa titik yang tidak dapat diterima dan selanjutnya mengganggu kerusakan pada batu permata.

Oleh karena itu pemakainya harus rajin membersihkan batu mulia tersebut agar bagian yang pecah lebih mudah terlihat.

Cara membersihkannya sangat mudah, Anda bisa mengambil mangkuk kecil berisi air hangat dan kemudian tuangkan sedikit pembersih untuk mencuci piring. Untuk menjamin keamanan pembersih pada batu mulia, sebaiknya gunakan pembersih piring yang diproduksi menggunakan bahan-bahan biasa.

Sejak saat itu, rendam permata semangkuk air hangat dan pembersih selama 5 menit, dengan cara ini tanah dan residu yang menempel padanya akan hilang.

Jika masih ada tanah yang sulit pada permata, pemilik dapat membersihkannya dengan sikat gigi halus setelah batu mulia bersih, letakkan di air dingin kemudian, letakkan permata di atas tisu dan biarkan kering.

Baca juga: Daftar Desain Unik Cincin Emas Untuk Pernikahan Anda

Petunjuk untuk Membedakan Berlian Asli

Jika Anda sudah paham betul bagaimana cara mengatasi kerusakan batu mulia dan menyimpan perhiasan batu mulia asli dengan tepat dan efektif, ini adalah kesempatan yang tepat untuk mulai menabung sebagian dana investasi Anda untuk membeli perhiasan.

Untuk membeli batu mulia, Anda harus bergabung dengan orang-orang yang benar-benar ahli dalam mengenali perhiasan asli dan palsu, Anda dapat membaca tips di bawah ini yang tahu apakah mereka dapat membantu saat membeli perhiasan.

Untuk membeli batu mulia ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mengingat membeli batu permata membutuhkan eksplorasi yang tinggi agar tidak tertipu. Berikut adalah beberapa petunjuk saat membeli batu mulia:

Rindu akan Berlian

Ada begitu banyak orang di luar sana yang menjual perhiasan palsu, untuk menunjukkan bahwa batu mulia itu bukanlah permata palsu, pembeli harus memiliki pilihan untuk melihat dengan memeriksa jenis kilau, kekuatan batu mulia itu keras atau tidak.

Beberapa bahkan mengatakan bahwa permata asli tidak dapat tergores meskipun fakta bahwa batu mulia asli bagaimanapun juga dapat rusak.

Hati-hati Saat Melihat Sertifikat Berlian

Selain mendambakan permata, pembeli juga harus bisa melihat keaslian batu permata tersebut. Terlepas dari kenyataan bahwa batu mulia asli memiliki pernyataan, itu bisa menjadi bukti palsu karena ini membutuhkan seseorang yang memiliki pengetahuan tentang membeli permata.

Karena untuk mengenali perhiasan mana yang bersertifikat dan palsu pasti sangat merepotkan, itu tidak mungkin dilakukan oleh orang biasa.

Fokus pada Tekstur Berlian

Permata asli memiliki permukaan yang kuat dan tidak mudah pecah kecuali jika batu mulia dipukul dengan sangat keras. Dengan asumsi Anda membeli permata dan, batu mulia itu pecah karena efek cahaya, Anda dapat yakin bahwa batu mulia yang Anda beli adalah permata palsu.

Chat Whatsapp