Ketahuilah Langkah Untuk Perawatan Perhiasan Anda

Perhiasan itu logam yang tahan lama dan kuat, namun bukan berarti tidak anda rawat. Justru dari sini anda harus merawatnya supaya perhiasan anda lebih berkilau. Anda pasti berpikiri dalam merawat perhiasan mahal itu sulit dan perlu banyak biaya, namun itu salah. Untuk menghindari anggapan semacam itu, anda harus tahu langkah untuk merawat perhiasan yang akan dijelaskan berikut.

Tidak Perlu Pembersih Khusus

Pasti anggapan anda dalam membersihkan perhiasan butuh pembersih yang mahal. Sebenarnya tidak salah anda membeli pembersih khusus. Bahan pembersih tersebut memang mampu untuk tidak merusak perhiasan anda.

Jika tak memakai perhiasan khusus, maka bisa memakai bahan di rumah. Sabun cuci piring dan sikat gigi yang berbulu bisa efektif untuk membersihkan perhiasan. Ini bisa digunakan bagi anda yang tak sempat membeli pembersih khusus.

Lepaksan Perhiasan Saat Menjelang Tidur

Walaupun anda sering lupa lepas perhiasan sebelum tidur, maka jangan sampai jadikan sebuah kebiasaan. Anda tak tahu jika nanti terjadi suatu hal. Sebab tidur tanpa melepas perhiasan juga bisa merusak bahkan membahayakan anda sendiri. Untuk lebih amannya maka sebaiknya sebelum tidur lepaskan saja perhiasannya. Gunakan kembali setelah bangun.

Simpan Perhiasan Secara Terpisah

Untuk menyimpan perhiasan itu sederhana, namun tak bisa dijalankan secara asal saja. Pastikan anda menyimpan perhiasan tersebut di kotak dan pisahkan satu dengan lainnya. Apabila anda menyimpannya secara bersama, dijamin perhiasan dengan batu permata lunak bisa tergores dengan yang keras dan seterusnya.

Pakailah Terakhir dan Lepaskan Pertama Kali

Rumus sederhana yang bisa anda gunakan adalah menggunakan perhiasan setelah anda selesai berdandan dan lepaskan pertama kali sebelum anda mandi atau mengganti pakaian. Perhiasan harus menjadi hal terakhir yang anda gunakan dan sesuatu yang dilepas pertama kalinya.

Bahan kimia dalam logam perhiasan akan terlihat kusam dan penting sekali ketika anda akan memakai sebuah perhiasaan dengan kegiatan yang anda jalankan setiap hari.

Hindari Sinar Matahari dan Panas

Alangkah baiknya anda menyimpan perhiasan di tempat yang jauh dari sinar matahari karena sinarnya mampu berpengaruh pada perhiasan anda. Warna permata bisa berubah apabila selalu ditinggalkan di bawah sinar matahari secara langsung. Selain itu, anda juga harus menjauhkan dari sumber panas baik ketika membersihkan atau memasak di sushu panas.

Mempertimbangkan Tujuan Mendesan Perhiasan

Apabila perhiasan perak memang dirancang untuk menunjukkan patina. Anda tidak perlu memoles untuk hilangkan cirak patinanya. Penting anda pertimbangkan bahwa perhiasan itu dimaksudkan untuk menunjukkan patina di bagian tertentu untuk membuat desainnya lebih menonjol dan memberikan tesktur visual lebih bertambah. Jangan sampai anda memolesnya.

Jangan Sampai Menggantung Perhiasan Mutiara

Jika anda memiliki perhiasan mutiara, ada hal khusus yang wajib anda ketahui sebagai sistem perawatan yang benar. Salah satunya perlu menghindari perhiasan mutiara untuk digantung. Karena membuat benangnya semakin longgar. Bukan hanya itu,mutiara perlu perawatan dari sisi benangnya agar tidak patah dan aus. Sebaiknya anda mengganti benangnya setiap 5 tahun sekali.

Waspadai Saluran Pembuangan

Pasti anda tak mengetahui yang terjadi ketika anda mencuci tangan atau piring. Jika anda lengah bisa jadi cincin terlepas dan masuk di saluran pembuangan di wastafel.

Sebenarnya dalam merawat perhiasan itu mudah dikerjakan selama anda tak malas. Sebab hal sederhana di atas bisa anda laksanakan di kegiatan sehari-hari yang terjadi. Agar anda bisa merawatnya lebih baik bisa berkonsultasi bahkan bisa membeli perhiasan di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp