Kisaran Harga Cincin Mahar Kawin Terbaru

Pada hari membuka jalan menuju pernikahan, biasanya akan ada diskusi dalam menentukan rencana keuangan cincin kawin. Bingung dalam menentukan harga cincin kawin adalah sesuatu yang khas, terutama jika ini adalah keterlibatan pertama Anda dengan pasangan Anda. Kami akan memberikan data tentang ruang lingkup nilai cincin kawin dan komponen apa yang mempengaruhi cincin itu.

Cincin kawin biasanya diberikan ketika kedua kaki tangan membuat janji pernikahan, tepatnya pada jam kontrak pernikahan. Untuk situasi ini, cincin kawin digunakan sebagai gambar yang mengikat kedua pasangan secara sah.

Sejauh yang Anda ketahui, sebelum mencari cincin, Anda harus tahu sebelumnya bahwa ada berbagai variabel yang menentukan biaya cincin kawin. Kini, dengan mengetahui komponen-komponen yang menyertainya, Anda bisa lebih efektif menaksir pengeluaran yang harus disiapkan untuk membeli cincin kawin.

Elemen yang Mempengaruhi Harga Cincin

Sebenarnya berapa biaya atau cakupan nilai spesifik dari cincin kawin? Jelas, biaya ini ditentukan oleh banyak variabel. Misalnya, biaya emas berubah atau ada komponen yang berbeda yang dapat mempengaruhi berapa biaya cincin kawin. Variabel yang menyertainya mempengaruhi cincin kawin.

  • Cincin Logam

Ada banyak jenis logam yang Anda dan pasangan Anda dapat memutuskan untuk cincin kawin Anda. Namun, beberapa jenis logam yang terkenal dan biasanya digunakan untuk cincin kawin termasuk emas, paladium, dan perak.

Jelas, model cincin yang memiliki banyak aksen akan jauh lebih mahal daripada yang biasa. Kemudian, pada saat itu Anda lebih baik mengubah pengeluaran terlebih dahulu. Jika Anda benar-benar memiliki banyak anggaran, tidak ada bedanya jika Anda meminta cincin logam.

Semakin tinggi logam cincin dan semakin menyenangkan, semakin mahal harganya. Dengan asumsi Anda perlu mendapatkan cincin yang wajar, Anda dapat membeli model cincin yang telah diatur oleh toko permata.

Jika Anda memilih emas untuk cincin kawin, pilih yang 18 karat. Ini karena, emas 24 karat atau emas murni memiliki sifat halus dan mudah terdistorsi. Untuk sementara, emas 18 karat memiliki kombinasi logam yang berbeda sebanyak 25% sehingga lebih membumi dan tidak efektif membungkuk.

Logam lain yang dapat Anda putuskan untuk cincin kawin Anda adalah paladium. Dari getarannya, paladium seperti platinum. Warna putih paladium yang normal menyiratkan bahwa tidak perlu pelapisan atau amalgam logam lainnya. Yang penting, cincin kawin paladium juga lebih terjangkau.

Logam lain yang bisa Anda pilih adalah perak. Dibandingkan dengan tiga logam masa lalu, cincin kawin perak memiliki biaya paling murah. Bagaimanapun, cincin kawin perak tidak sekuat tiga logam lainnya. Dalam jangka panjang, logam perak akan menjadi gelap.

  • Model Cincin Kawin

Semakin tinggi tingkat kesulitan pembuatan cincin, semakin mahal biayanya. Demikian juga, ketebalan cincin juga dapat mempengaruhi harga karena disesuaikan dengan ukuran logam yang digunakan. Semakin berat cincin kawin, tentu harganya akan semakin mahal.

Dalam memilih model cincin kawin, pastikan Anda mengubahnya dengan latihan yang Anda lakukan setiap hari. Jika Anda bekerja di luar satu ton dengan area yang benar-benar berat, tentu saja Anda dapat mempertimbangkan model cincin sederhana dengan tepi yang lebih tebal.

  • Konten Emas di Cincin

Selain bahan emas yang harus diperhatikan, bahan emas juga mempengaruhi harga jual cincin tersebut. Jadi, Anda perlu memastikan ini sebelum menanyakan berapa biaya cincin kawin. Zat emas yang ditawarkan umumnya dari 70% hingga mendekati 100%. Pada umumnya, cincin kawin akan memakai cincin dengan kecepatan 70%.

  • Bahan Cincin

Tidak semua cincin kawin terbuat dari emas kuning. Faktor yang menentukan harga sebuah cincin kawin adalah bahan yang akan digunakan. Saat ini banyak sekali jenis bahan yang sering digunakan. Mulai dari emas putih, paladium, platinum hingga rose gold saat ini.

Jelas, setiap bahan menikmati manfaat dan kelemahannya seperti halnya berbagai biaya. Misalnya, ketika Anda membeli cincin yang terbuat dari emas putih. Cincin ini dari luar akan terlihat seperti perak meskipun di balik nada perak ada nada kuning emas.

  • Batu Permata di dalam Cincin

Jika keputusan Anda jatuh pada cincin kawin batu mulia, yang perlu Anda perhatikan adalah komponen 4C, yaitu karat, kejernihan, warna, dan potongan. Semakin tinggi sifat permata yang Anda pilih, jelas biayanya akan semakin mahal.

Chat Whatsapp