Kriteria Cincin Kawin Klasik dan Unik

Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang bosan dengan model cincin yang ada saat ini dan lebih tertarik dengan model cincin yang lebih unik, maka Anda bisa memilih model cincin yang klasik. Klasik tidak selalu berarti kuno dan ketinggalan zaman. Jika dipakai di waktu sekarang ini, cincin klasik akan nampak berbeda dari kebanyakan cincin pada umumnya.

Pertimbangan Sebelum Memilih Desain Cincin Klasik

Biasanya, pasangan yang ingin memiliki cincin nikah dengan desain unik cenderung lebih memilih cincin custom yang desainnya bisa disesuaikan dengan permintaan. Membeli cincin custom memang sudah pasti akan memberikan Anda peluang untuk memiliki cincin yang belum pernah ada sebelumnya, namun tentunya Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Cincin klasik adalah pilihan lain yang bisa Anda ambil saat Anda ingin memiliki cincin yang unik tanpa harus memesan desain custom. Cincin dengan model klasik umumnya lebih elegan dan kental dengan nuansa feminin. Cincin ini lebih cocok dipakai oleh wanita dibandingkan dengan pria.

Kriteria Cincin Nikah yang Unik

  • Cincin Model Klasik

Keunikan cincin klasik memang terlihat jelas jika dipakai di zaman sekarang ini dimana model cincin nikah semakin modern dan variatif. Cincin yang paling klasik adalah model cincin nikah dengan hanya menggunakan band tanpa hiasan apapun.

Cincin model ini sangat cocok dipakai baik pria maupun wanita karena modelnya sangat minimalis. Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan memilih cincin model klasik tersebut karena cincin ini tidak memiliki desain yang rumit.

Akan tetapi apabila cincin menggunakan jumlah karat emas yang cukup tinggi, maka cincin klasik tersebut pun akan tetap dibandrol dengan harga yang mahal. Untuk membuat cincin ini tidak terlalu klasik Anda bisa memilih bahan lain untuk pembuatan cincin seperti platinum, palladium atau emas putih agar warna cincin tidak kuning.

  • Cincin yang Manis Saat Dipakai

Mungkin Anda beranggapan bahwa semua cincin pasti manis ketika dipakai terlebih lagi jika Anda memakai cincin berlian yang mahal. Akan tetapi jika dibandingkan, kesan manis yang diperlihatkan saat memakai cincin klasik tampak berbeda. Dengan model yang sangat minimalis tanpa hiasan apapun yang mencolok, cincin terlihat manis dan tidak berlebihan saat dipakai.

Tampilan manis tersebut bahkan cocok dipakai sehair-hari bahkan ketika Anda sedang melakukan aktivitas di rumah. Jadi meskipun memiliki model yang sederhana tidak berarti bahwa cincin klasik tidak terlihat menarik.

  • Cincin yang Tampak Feminin

Cincin yang unik adalah cincin yang akan membuat Anda seketika terlihat lebih feminin. Tidak perlu hiasan yang berlebihan dan berkilauan, kesan feminin bahkan bisa ditampakkan dari sebuah cincin yang hanya memiliki satu berlian sebagai hiasan. Jadi untuk membuat tampilan Anda lebih feminin Anda tidak perlu memilih cincin mahal dengan berbagai ukiran dan hiasan. Justru cincin sederhana lebih menampakkan sisi feminin yang ada pada diri Anda.

Terkadang sebuah cincin yang unik memiliki desain yang lebih artistik. Hal ini juga perlu disesuaikan dengan selera pemakainya. Jika Anda cenderung menyukai model artistik dan menganggapnya sebagai hal yang unik, maka Anda bisa memilih cincin yang memiliki beberapa ukiran atau pahatan sederhana.

Makna dari keunikan sebuah cincin dari satu orang dengan orang lainnya mungkin berbeda tergantung dari bagaimana mereka melihat sebuah model cincin. Anda hanya perlu menyesuaikan model cincin dengan selera Anda agar cincin yang dipakai nampak unik dan membuat Anda merasa nyaman.

Chat Whatsapp