Langkah Mencari Cincin Tunangan dan Cincin Pernikahan

Mencari cincin tunangan dan cincin pernikahan menjadi langkah awal dalam menyambut hari baru dalam hidup. Apalagi simbol dari cincin dalam pernikahan menjadi suatu bukti adanya ikatan. Serta menjadi janji untuk hidup bersama selamanya tanpa adanya perpisahan.

Dalam hal ini ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam memilih cincin pertunangan dan pernikahan, antara lain sebagai berikut ini :

Memilih Toko Yang Tepat

Langkah pertama yang harus diperhatikan dalam memilih cincin tunangan / pernikahan harus membeli di toko perhiasan secara tepat. Jadi tidak seharusnya membeli cincin di toko secara acak. Ataupun secara asal membeli cincin. Karena cincin tunangan / pernikahan mempunyai arti yang sangat mendalam, sebaiknya membeli di toko yang terbaik.

Dapat pula meminta referensi toko perhiasan terbaik pada teman / keluarga. Selain itu toko perhiasan juga harus mempunyai kebijakan atas pengembalian yang sangat jelas.

Membeli Cincin Bersama

Masing – masing orang pasti memiliki selera yang berbeda – beda termasuk cincin pernikahan / pertunangan. Oleh karena itu sebaiknya memilih cincin bersama. Jadi dapat memutuskan style / bentuk cincin sesuai dengan keinginan.

Untuk hal ini mungkin dapat membeli cincin custom. Jenis cincin tersebut merupakan cincin couple dan pasti akan matching. Berbeda dengan membeli cincin secara individu yang terkadang cukup sulit menemukan yang matching / sesuai dengan cincin pasangan.

Material Cincin Harus Terbaik

Cincin pernikahan / tunangan seharusnya terbuat dari material terbaik. Jadi tidak harus terpaku pada bentuk cincin yang menarik saja. Salah satu material cincin yang recommended yaitu platinum. Untuk cincin yang terbuat dari logam platinum mempunyai harga yang relatif mahal.

Selain platinum, juga ada beberapa material cincin lain yang sangat recommended. Seperti palladium / emas putih dan juga emas kuning. Lalu ada pula beberapa material cincin untuk pernikahan / pertunangan yang harus dihindari, misalnya perak. Logam perak tidak seharusnya dijadikan untuk cincin pernikahan / pertunangan, karena warnanya tidak tahan lama / cepat memudar.

Hal yang penting dari jenis material cincin yaitu harus awet / tahan lama serta kuat. Cincin pernikahan / tunangan juga tidak seharusnya mudah bengkok. Warna cincin juga sebaiknya tidak memudar dengan cepat.

Cincin Harus Terasa Nyaman Dipakai

Saat membeli cincin harus sesuai dengan ukuran jari. Hindari cincin yang berukuran kebesaran / kekecilan. Dengan membeli cincin yang sesuai dengan ukuran, pastikan akan terasa nyaman bila digunakan. Sehingga tidak terlalu terpaku pada model cincin yang menarik semata.

Selain itu cincin juga tidak mengganggu dalam melakukan aktivitas sehari – hari. Untuk referensi model yang nyaman digunakan dalam sehari – hari yaitu model yang simple. Sebaiknya hindari cincin dengan batu mulia yang besar. Jika cincin pernikahan / pertu dengan batu mulia besar hanya akan membuat jari kurang lekuasa.

Sesuai Dengan Budget

Dari semua langkah dalam memilih cincin pertunangan / pernikahan yang ada, budget menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Untuk langkah yang satu ini harus mempersi budget terlebih dahulu di jauh hari.

Lalu harus mengetahui terlebih dahulu harga cincin per gramnya. Untuk hal ini tidak perlu mengetahui semua harga dari setiap material cincin. Namun hanya dari jenis material cincin yang diinginkan. Jadi dapat memperkirakan budget dengan tepat saat membeli cincin.

Itulah 5 langkah yang tepat dari membeli cinch pernikahan / pertunanhan. Dengan langkah tersebut merupakan tahap persiapan dalam menyambut hidup baru dengan orang yang dicintai. Jika semua dipersiapkan secara matang, maka moment penting pun akan berjalan sesuatu dengan apa yang diinginkan.

Chat Whatsapp