Mahar Pernikahan dengan Cincin Emas 18 Karat

Saat mencari cincin kawin emas, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulailah dengan jenis logam yang Anda dan pasangan inginkan, bentuk model potongan berlian yang Anda butuhkan.

Apa itu karakin? Karat adalah ukuran rasio emas dengan paduan lainnya dan diukur dalam kisaran 0 hingga 24. Emas 24 karat adalah emas dengan kemurnian tertinggi tanpa paduan.

Namun pada dasarnya emas perhiasan harus dicampur dengan logam lain yang lebih keras, karena tekstur emas murni atau emas 24 karat terlalu halus dan mudah berubah bentuk. Jadi, jika Anda kesulitan menemukan perhiasan emas 24 karat, jangan heran.

Ukuran karat yang biasa digunakan dalam perhiasan adalah 9 karat, 14 karat, 16 karat, 18 karat, 20 karat, dan 22 karat. Karena emas karat diwakili oleh 24 bagian, yaitu, emas 18 karat mengandung 18 bagian emas dan 6 bagian logam lainnya.

Berapa karat yang dimiliki cincin kawin emas?

Umumnya menggunakan kandungan emas mulai dari 18 karat, 22 karat, 23 karat hingga 24 karat. Karena penampilannya yang mewah, emas 18 karat umumnya digunakan untuk membuat cincin kawin atau perhiasan lainnya. Karena emas 18 karat mengandung lebih banyak emas, maka akan terlihat lebih cemerlang dan berkilau.

Berikut daftar komponen emas dan angka karat yang umum di toko perhiasan:

  • Emas 24 karat adalah 99,99% emas murni
  • 22 karat emas terbuat dari 91,7% emas dan 8,3% bahan lain campuran
  • 20 karat emas mengandung 83,3% emas
  • Emas 18 karat mengandung emas 75%
  • Emas 16 karat mengandung emas 66,6%
  • Emas 14 karat mengandung emas 58,5 %
  • Emas 9 karat mengandung emas 418,5% Cincin emas terbuat dari sekitar 75 %

Cincin emas murni dibuat dengan campuran lain dari 25% logam, seperti nikel, tembaga, seng dan logam lainnya.

Cincin kawin emas 18 karat memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki gaya lain. Salah satu kelebihan emas 18 karat adalah hypoallergenic. Karena lebih murni daripada emas rendah karat lainnya, orang yang sensitif terhadap logam lain cenderung tidak mengalami reaksi alergi.

Saat ini Emas Kuning 18K adalah pilihan sempurna untuk dipakai sehari-hari, terutama cincin kawin, yang lebih sering mengalami benturan atau goresan. Bagaimanapun, ini adalah cincin yang akan Anda pakai seumur hidup.

Kemudian Cincin emas 18 karat juga dapat mencegah rangka cincin menjadi longgar. Oleh karena itu, jika cincin kawin Anda bertahtakan batu permata atau berlian, pilihlah emas 18 karat karena kekuatannya memastikan permata tersebut tetap terhubung dengan kuat.

Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kemurnian emas 18 karat. Kualitas cincin emas ini tidak kalah dengan cincin emas oksida tinggi. Namun, Anda perlu berhati-hati saat membeli emas, karena terkadang penjual emas memanipulasi kandungan oksida emas.

Keuntungan Pilihan Terbaik Cincin Pernikahan Emas 18 Karat

Mengapa Anda dan pasangan harus memilih cincin emas 18 karat untuk pernikahan yang sempurna?

  • Jangan Alergi Emas

Sendiri merupakan logam hypoallergenic atau non-allergenic, karena merupakan emas 18 karat, kandungan emasnya lebih dominan dan sangat aman untuk Anda dan pasangan yang memiliki kulit sensitif.

Semakin rendah derajat oksidasi emas, semakin banyak campuran logam lain, sehingga semakin besar risiko alergi. Apalagi jika emas dicampur dengan logam seperti nikel dan seng.

  • Kesempurnaan yang mewah

Cincin emas 18 karat ini memiliki berbagai gaya, menambah kemewahan pada pernikahan Anda yang sempurna. Itu karena cincin emas 18 karat mengandung 75% emas murni.

Juga karena kandungan emasnya yang tinggi, emas 18 karat menonjolkan kecemerlangan emasnya, membuatnya menarik untuk cincin kawin, cincin pertunangan, dan perhiasan lainnya.

  • Tahan Lama

Setiap pasangan ingin memiliki cincin kawin yang awet, karena bisa dipakai seumur hidup. Emas 18 karat memiliki rangka kuat yang tahan gores dan tidak mudah rusak. Untuk Anda dan pasangan dengan budget terbatas, emas 18 karat juga relatif terjangkau.

  • Tidak luntur

Cincin kawin emas 18 karat ini tidak akan luntur karena cincin emas ini mengandung 75% emas murni. Kandungan emas yang cukup tinggi ini membuat cincin emas tidak mudah pudar. Tentu saja, cincin kawin Anda dan pasangan akan tetap terlihat mempesona meskipun digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Cara termudah adalah dengan membeli cincin kawin dari toko perhiasan yang aman dan terpercaya. Biasanya mereka akan memberikan sertifikat yang menyatakan bahwa emas tersebut 18 karat.

Chat Whatsapp