Mau Tunangan? Bisa Memilih Model Cincin Tunangan Unik dan Lucu Ini

Budaya tunangan yang muncul di Indonesia dipengaruhi oleh budaya barat yang semakin menjadi patokan untuk kalangan anak muda zaman sekarang. Daripada bertunangan, alangkah lebih baiknya jika Anda meminang pasangan kemudian memberikannya hadiah atau mas kawin dalam bentuk sebuah cincin. Berikut beberapa pilihan model cincin yang bisa Anda pilih.

  • Cincin Model Mahkota

Cincin dengan model mahkota bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai hadiah bagi pasangan. Cincin ini memiliki hiasan mahkota dimana Anda bisa membuat pasangan merasa meraka adalah ratu. Dengan memberikan cincin ini maka Anda bisa membuat mereka lebih percaya diri dan lebih merasa dihargai.

  • Cincin Model Kupu-Kupu

Desain kupu-kupu pada cincin menggambarkan sebuah sisi yang sangat feminin karena kupu-kupu seringkali dikaitkan sebagai lambang sebuah keindahan. Cincin ini terlihat lebih informal sehingga bisa dipakai di segala kondisi.

  • Cincin Model Daun

Bagi wanita yang menyukai desain cincin sederhana dan tidak berlebihan, cincin model daun bisa menjadi pilihan yang tepat. Daun sebagai hiasan pada cincin membuatnya terlihat anggun dan elegan namun tetap minimalis. Salah satu desain cincin daun yang paling populer adalah cincin yang diberi hiasan beberapa daun kecil melingkar seperti tanaman merambat dan dihiasi dengan batu permata kecil diatasnya.

  • Cincin Model Bunga

Meskipun sudah sangat biasa, cincin dengan model bunga tetap saja memiliki tempat tersendiri di hati banyak wanita. Bunga biasa dipakai sebagai salah satu cara mengungkapkan rasa cinta kepada orang lain sehingga tidak heran jika cincin bunga merupakan hadiah yang spesial untuk pasangan.

Beberapa jenis bunga yang sering dipakai untuk hiasan cincin adalah bunga mawar, bunga lotus dan bunga matahari. Anda juga bisa membuat cincin custom dengan jenis bunga yang Anda inginkan.

  • Cincin Model Pita

Memiliki penampilan yang manis dan lembut, cincin model pita sangat cocok dipakai oleh wanita yang feminin. Pita sendiri memang sangat erat kaitannya dengan wanita dan biasanya mereka yang punya sisi manis lah yang lebih suka menggunakannya. Dengan model seperti ini, cincin model pita lebih pas jika dipakai oleh wanita yang usianya masih muda.

  • Cincin Model Simpul

Dengan desain dan model yang sederhana, cincin model simpul memiliki kesan yang elegan namun tetap minimalis. Simpul merupakan sebuah simbol ikatan dimana hal ini juga bisa digunakan dalam sebuah pernikahan dimana wanita dan pria saling terikat dalam sebuah hubungan yang sakral.

Meskipun minimalis, desain simpul hadir dalam berbagai macam pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera, bahkan Anda bisa memilih jenis cincin yang sangat sederhana agar tetap nyaman dipakai sehari-hari.

  • Cincin Model Kunci dan Gembok

Meskipun tidak semua pasangan suka dengan desain cincin yang satu ini karena terlihat sedikit berlebihan, Anda bisa menggunakannya jika pasangan tidak keberatan. Cincin dan gembok menggambarkan sebuah hubungan yang saling melengkapi dimana satu sama lain harus saling membantu dan mendukung.

Tentunya jika Anda memilih cincin ini sebagai hadiah pernikahan, maka sebaiknya pilihnya bahan logam mulia selain emas agar baik pria maupun wanita bisa memakainya.

Dengan banyaknya model cincin yang bisa dipilih untuk pasangan, pastikan Anda memilih desain dan jenis yang tepat sesuai kemampuan. Daripada menjadikannya sebagai cincin tunangan, Anda bisa langsung menghadiahkannya sebagai mas kawin di hari pernikahan karena hal ini lebih bermakna dan berarti bagi wanita.

Chat Whatsapp