Memahami Letak Cincin Kawin di Tangan Anda

Cincin nikah jadi sesuatu komitmen kalian serta pendamping buat jadi simbol jalinan cinta suatu perkawinan. Dibalik cincin nikah yang sakral, masih banyak dari Anda yang belum mengenali letak cincin nikah di tangan jari yang mana. Anda hendak memperoleh banyak jawaban dari pertanyaan tersebut di postingan ini.

Selaku simbol perkawinan cincin nikah memanglah senantiasa identik dipasangkan di jari tersebut baik di jari kanan ataupun kiri. Sebab tiap pemakaian cincin di jari mempunyai makna yang berbeda. Kami hendak membagikan data tentang letak cincin nikah yang dapat dijadikan rujukan buat Anda yang lagi kebimbangan, ikuti postingan dibawah ini.

Sejarah Pemakaian Cincin Buat Pernikahan

Wujud bundaran dari cincin jadi simbol keabadian, sebab potongannya yang tanpa akhir. Arti ini dipercaya bukan cuma oleh orang Mesir, tetapi pula budaya kuno lain.

Lubang di tengah cincin juga pula mempunyai arti, bukan cuma dikira selaku ruang, tetapi pula pintu gerbang yang menuju ke hal – hal ataupun peristiwa yang telah dikenal ataupun yang belum dikenal. Dengan membagikan perempuan suatu cincin menunjukkan cinta yang abadi serta tanpa akhir.

Bersumber pada sejarah Romawi kuno, cincin umumnya dipakai di jari manis tangan kiri, sebab dikatakan jari manis tersambung langsung ke jantung serta menyimbolkan kalau hati memiliki cincin telah terisi ataupun dapat diucap yang diucap‘ Vena Amoris’ ataupun‘ Vein of Love’( Vena Cinta).

Memiliki perdebatan dalam pemakaian cincin nikah di jari pula terjalin pada dikala Gereja Inggris serta Gereja Katolik Eropa memutuskan ikatan satu sama lain. Di mana Gereja Inggris mengganti kebijakan buat cincin di pakai pada tangan kanan di jari manis yang bertentangan dengan kebijakan Gereja Katolik Eropa.

Gereja Katolik Eropa memiliki kepercayaan cincin nikah wajib dipakai di tangan kiri bagian jari manis, perihal tersebut ditafsirkan dalam novel koleksi doa Gereja Anglikan/ Inggris yang bertajuk“ The Book of Commont Prayer”.

Gereja Katolik memilah tangan kanan di jari jari manis yang melambangkan kekuatan, sebaliknya bila di tangan kiri dipercaya selaku tidak bisa diandalkan serta tidak mempunyai kebahagiaan.

Sedangkan, dari segi keyakinan Islam sendiri membagikan kebebasan terhadap mempelai serta tidak terdapat anjuran dalam mengenakan cincin yang terutama kenyamanan.

Di tiap negeri mempunyai perbandingan pemakanaan dalam memakai cincin nikah.

Misalnya di wilayah Eropa serta sebagian Amerika Latin ialah Denmark, Norwegia, Polandia, Austria, Rusia, Portugal, Bulgaria, Belgia (sebagian daerah), spanyol, Yunani, Hungaria, Kolombia, Venezuela, serta Peru yang masih menerpakan keyakinan budaya Gereja Katolik Eropa dengan meletakan cincin nikah di tangan kanan jari manis.

Akan tetapi berbeda dengan sebagian daerah semacam Asia yang meletakan cincin nikah di tangan kiri jari manis ialah negeri Irlandia, Kanada, Botswana, Australia, Mesir, Afrika Selatan, Selandia Baru, Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Inggris, Italia, Prancis, Finlandia, Republik Ceko, Kroasia, serta sebagian besar negeri Asia.

Di Indonesia, Cincin Nikah di Tangan Mana?

Kebanyakan di Indonesia sendiri tiap pendamping meletakan cincin nikah di tangan kiri jari manis. Dengan pemaknaan“ Bila bunda jarimu itu melambangkan ibumu, sebaliknya jari telunjuk itu merupakan ayahmu, jari tengah merupakan Anda serta jari manis ialah pendamping Anda”.

Alasan tersebut dikira logis sebab kebanyakan orang lebih aktif memakai tangan kanan buat melaksanakan kegiatan tiap hari, sebaliknya tangan kiri tidak sering digunakan.

Tidak hanya itu, jari manis kiri pula sangat tidak sering digunakan tidak hanya kelingking. Buat menjauhi kehancuran cincin sebab tergores pendamping lebih memilah memakai cincin di tangan kanan.

Tetapi terdapat pula yang berpikiran, memakai cincin nikah di tangan kanan, sebab ialah tangan yang cocok serta dominan. Mayoritas orang memakai tangan kanannya buat melaksanakan bermacam kegiatan tiap hari.

Perihal ini menampilkan kalau tangan kanan lebih kokoh, teruji pula dengan ukurannya yang lebih besar.

Bersumber pada seperti itu kenapa sebagian orang mengenakan cincin nikah digunakan di tangan kanan. Sebab selaku lambang kalau perkawinan didasarkan atas cinta yang kokoh serta kuat, dan bisa bertahan lama.

Chat Whatsapp