Memahami Pentingnya Sistem Perawatan Emas

Emas sering disinggung sebagai logam berharga. Predikat ini diberikan tidak hanya karena nilainya yang terkait dengan uang yang dirasakan di seluruh dunia, tetapi juga karena atribut dari logam itu sendiri.

Para arkeolog tak jarang menemukan barang antik berbahan emas yang sudah cukup lama disimpan dalam kondisi masih seperti baru. Namun, bahkan logam berharga dapat kehilangan kilau uniknya dan memerlukan tindakan pembersihan yang sah.

Di Wijaya Jewelry memberikan data tentang metode yang paling mahir untuk membersihkan emas dan cara menangani emas Anda.

Baca juga: Belajar Bedanya Emas Putih, Kuning dan Rose Gold Agar Tak Salah Pilih

Petunjuk Merawat Emas

Permata emas harus diperlakukan dengan hati-hati. Untuk menjaga emas Anda tampak seperti baru, ikuti beberapa langkah sederhana dalam artikel ini. Sebagai perlindungan, jika mungkin, singkirkan perhiasan emas Anda sebelum melakukan salah satu latihan berikut:

  1. Housekeeping termasuk cairan pembersih untuk menghindari kontak antara perhiasan emas dan barang pembersih
  2. Prosedur medis restoratif
  3. Mengunjungi sauna, mandi uap, atau latihan lain yang mencakup perubahan suhu yang berubah
  4. Aktif bekerja, terutama berenang di kolam karena klorin dapat mempengaruhi keberadaan logam
  5. Strategi pemotretan sinar-X (x-beam)

Petunjuk Merawat Emas Agar Tidak Kabur

  • Tidak Disajikan ke Senyawa Sintetis Berulang-Ulang

Jika Anda adalah tipe orang yang malas melepas cincin emas, baik saat mencuci atau berolahraga, jangan berharap cincin itu tetap terlihat mewah. Karena ada begitu banyak senyawa sintetis yang tersebar di bumi, Anda sebaiknya mempertimbangkannya lebih lanjut.

  • Serap Air Hangat

Cobalah untuk tidak bingung. Bahkan jika Anda tidak membuka diri untuk pembersih lagi dan lagi, Anda tetap dapat membersihkannya dengan menyerapnya air hangat. Saat basah kuyup tidak boleh terlalu lama dan cukup. Anda dapat membayangkan jika itu terlalu panjang, bukan?

  • Cobalah Untuk Tidak Menumpuk Perhiasan

Setelah dibersihkan, ingatlah untuk menempatkan perhiasan di tempat yang terpisah. Tidak disarankan untuk menempatkan permata di tumpukan. Atur perhiasan Anda agar juga lebih terawat.

Jika permata emas nomor satu Anda mulai terlihat kusam, simak cara mencuci perhiasan emas di bawah ini!

Petunjuk untuk Membersihkan Perhiasan Emas

Jika permata emas Anda memiliki nilai jual yang sangat tinggi atau memiliki nilai asli, rencana permainan terbaik adalah membawanya ke layanan pembersihan emas ahli. Anda juga dapat membeli barang pembersih emas di toko perhiasan.

Ada beberapa cara untuk membersihkan emas di rumah. Anda bahkan dapat menggunakan bahan keluarga yang berbeda untuk membersihkan emas, tetapi berhati-hatilah karena beberapa metode pembersihan yang salah dapat merusaknya.

Dengan cara ini, uji secara konsisten strategi dan bahan yang akan Anda gunakan sebelum melatihnya secara langsung pada emas Anda.

Mulailah dengan konvergensi yang rendah dari bahan-bahan pengikat dan panjang yang singkat, secara bertahap tingkatkan pengelompokan campuran dan waktu pembersihan.

Demikian juga, jika permata Anda memiliki komponen tambahan seperti batu mulia, mutiara, zamrud, atau berbagai batu permata dan perlengkapan lainnya pikirkan cara membersihkan komponen ini secara mandiri.

Baca juga: Panduan Mudah Pemilihan Cincin untuk Acara Tunangan Anda

Petunjuk Mencuci Emas dengan Benar

  1. Berikan cairan pembersih piring, air hangat, dan sikat gigi lembut yang bergetar.
  2. Sikat gigi atau sikat lain dengan serat kasar dapat merusak permukaan emas.
  3. Isi mangkuk dengan air hangat dan tambahkan sedikit cairan pembersih piring. Anda hanya perlu beberapa tetes, sungguh!
  4. Serap perhiasan emas Anda itu selama beberapa saat.
  5. Gunakan sikat gigi untuk menghilangkan kotoran dan residu berikut.
  6. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk atau bahan halus.

Petunjuk untuk Menghindari Goresan pada Perhiasan Emas

  • Berlian Perhiasan Emas yang Tidak Mudah Tergores

Emas mungkin adalah logam yang paling lembut, semakin tinggi karat dari sebuah permata, maka akan semakin lembut. Menariknya, perhiasan karat yang lebih rendah lebih kokoh dan lebih kokoh karena mengandung lebih sedikit emas.

Anda dapat menggunakan karat yang lebih rendah untuk barang-barang yang pasti akan rusak atau rusak, seperti cincin dan gelang. Pilih karat yang lebih tinggi untuk permata yang cenderung tidak berbahaya (misalnya, perhiasan atau liontin).

  • Kenakan Permata yang Cenderung Lebih Jarang Tergores

Anda juga dapat menyesuaikan dengan seberapa sering Anda memakai perhiasan Anda dengan kekokohannya. Misalnya, lebih jarang memakai emas karat tinggi (18K atau 20K) untuk mencegah bahaya. Semua hal dianggap sama, manfaatkan potongan 10K atau 14K Anda untuk sore hari.

Itu menjadi penting, memang, berurusan dengan emas. Nah, jika Anda masih belum tertarik dengan emas permata Anda, segera ikuti tips yang diberikan Wijaya Jewelry agar Anda tidak menyesal jika terjadi sesuatu pada perhiasan emas Anda.

Chat Whatsapp