Memakai Cincin Kawin Sesuai Modelnya

Cincin merupakan perhiasan yang dikenakan di jari, namun mungkin anda tidak mengetahui jika tiap model cincin mempunyai arti berbeda. Hal tersebut tergantung dari jari manakah anda menggunakannya. Mulai dari status pernikahan hingga kepercayaan masing-masing, cincin punya makna yang berbeda. Jika Anda penasaran maknanya dalam artikel ini kami akan membahas lebih lanjut.

Cara Menggunakan Model Cincin Yang Berbeda

Terdapat banyak model cincin yang bervariasi serta cara pemakaiannya masing-masing. Sejumlah cara pemakaiannya kami akan jelaskan berikut.

Cincin Solitaire, yaitu mempunyai 1 permata di atasnya yang cocok untuk gaya apa saja, akan tetapi akan kelihatan lebih elegan jika dipadukan dengan gaun bergaya minimalis. Selanjutnya cincin three stone, mempunyai batu di tengahnya diantara Dua batu lebih kecil. Cincin itu bisa untuk acara formal atau informal yang akan memberikan kilauan extra.

Berikutnya cincin halo setting, yang punya batu tengah dikelilingi oleh batu-batu yang ukurannya lebih kecil. Cincin ini bisa jadi statement yang semakin melengkapi penampilan formal. Berikutnya ada cincin cluster/micro setting. Jenis cincin ini merupakan gabungan batu kecil bisa bermacam-macam bentuknya tidak hanya bundar. Cocok dikenakan di malam hari atau acara formal.

Cincin cocktail merupakan jenis yang besar dan cocok dipakai untuk pesta resmi. Saat dipasangkan dengan anting statement, akan semakin kelihatan anggun. Selanjutnya, cincin polos tanpa batu permata. Jenis ini cocok untuk kegiatan formal yang tidak terlalu menampakkan perhiasan mencolok.

Berikutnya adalah cincin geometris yang memberikan penampilan unik serta modern. Memakainya dengan outfit minimalis agar lebih kelihatan fashionable. Selanjutnya, adalah cincin stack ring, yang penampilannya ditumpuk bersamaan. Anda dapat membeli satu set cincin stack ataupun dengan cara menggabungkan beberapa cincin yang dimiliki.

Menggunakan Cincin Kawin Sesuai Modelnya

Cincin akan kelihatan bagus dengan perhiasan emas yang lain. Anda dapat memadupadankan beberapa warna emas. Contohnya untuk cincin rose gold, carilah kalung emas kuning atau anting-anting emas putih. Jenis cincin emas cocok dipakai dengan jenis baju apapun, namun akan lebih maksimal jika menggunakan kemeja putih dan celana jeans.

Jenis cincin perak cocok disandingkan dengan stainless steel atau titanium. Anda juga bisa gabungkan perhiasan emas dengan perak namun harus pastikan desainnya tidak bertabrakan. Berikutnya model cincin platinum kelihatan elegan dan dapat digabungkan dengan emas putih atau platinum.

Selanjutnya jenis berlian atau batu permata lebih cocok disandingkan dengan outfit perhiasan jenis apapun. Pada batu semi mulia, anda bisa memakainya untuk outfit lebih kasual. Simpanlah batu berlian atau mulainya pada acara lebih mewah dan formal.

Berikutnya adalah jenis model cincin platinum yang elegan dan dapat digabungkan dengan platinum atau emas putih. Anda juga dapat menggunakan cincin platinum serta kalung mutiara untuk baju yang lebih elegan. Gaun asimetris akan kelihatan cantik jika disandingkan cincin platinum ataupun anting mutiara.

Berikutnya adalah model cincin batu permata atau berlian. Pada cincin ini cocok di sandingkan dengan outlet ataupun perhiasan yang lain. Jenis batu semi mulia dapat dipakai untuk outfit yang cenderung kasual. Sedangkan untuk berlian atau batu mulia, dapat anda pakai untuk acara yang lebih mewah dan formal.

Jadi, model cincin yang anda pakai juga bisa menimbulkan sesuatu dan kepantasannya untuk di pakai pada situasi tertentu. Jika ingin menunjukkan kepribadian dari sebuah cincin yang anda kenakan, maka dapat dicoba panduan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Chat Whatsapp