Membeli Cincin Nikah Bulan Ini? Gunakan Tips dari Kami!

Pernikahan adalah suatu peristiwa yang langka dan sakral. Karena dilangsungkan sekali dalam seumur hidup banyak pasangan yang berkomitmen ingin menikah melakukan persiapan yang matang bahkan menggelontorkan budget yang besar. Hal tersebut guna memberikan kenangan terbaik atas peristiwa ikatan dan status baru.

Meski sedang dalam suasana pandemi, banyak pasangan yang melangsungkan pernikahannya. Jika Anda salah satu yang ingin melakukan pernikahan, dan masih bingung untuk memilih cincin nikah, untuk dipakai bersama pasangan. Anda tidak usah khawatir, berikut kami bagikan tips memilih cincin nikah yang tepat.

Tips Memilih Cincin Nikah

Memilih cincin nikah dalam waktu sebentar merupakan hal yang memusingkan ada banyak jenis dan motif yang harus dipilih. Jika Anda dan pasangan bingung memilih cincin yang pas berikut hal yang perlu dilakukan.

Menentukan Biaya atau Budget Cincin

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah kesiapan Anda dalam membeli cincin dengan menimbang aspek pengeluaran. Dalam membeli cincin tidak perlu sesuatu yang mahal tapi cukup yang kira-kira sesuai dengan prediksi Anda serta kondisi keuangan.

Asalkan cincin yang dibeli nyaman dan cocok untuk Anda serta pasangan maka sudah cukup layak untuk dibeli. Jangan lupa mahal bukanlah jaminan suatu barang nyaman dan akan bertahan lama di pakai.

Menimbang Bahan yang Bagus Untuk Cincin Anda

Mungkin Anda sudah tak asing dengan emas kuning yang sangat familiar dalam penggunaan cincin nikah. Hal ini karena emas kuning memiliki kilau yang terlihat lebih mewah dan terus bisa beradaptasi dengan zaman.

Namun tak ada salahnya Anda juga ikut mencoba hal-hal baru dengan pasangan seperti memilih jenis emas putih yang belakangan banyak diminati karena bentuknya yang manis. Emas putih akan memberi kesan elegan ketika dipakai pada jari.

Selain emas putih ada bahan lain yang tak boleh luput dari pertimbangan Anda dan pasangan bisa mencoba bahan perak, bahan perak mulai populer belakangan.  Selain karena motif yang beragam perak dipilih karena terlihat lebih simple.

Namun kekurangan perak adalah terlihat mudah kotor meskipun Anda bisa membersihkannya dengan banyak cara. Bahan perak sangat recomenderd untuk Anda yang ingin cincin nikah yang berbeda.

Kualitas Cincin yang Utama dan Jangka Panjang

Saat mencari cincin yang bagus, perhatikan kualitasnya. Memeriksa kualitas bisa dilihat dari bahan yang digunakan pada cincin yang akan dibeli. Semakin bagus bahan maka semakin tinggi kualitasnya. Hal yang sering membuat Anda terjebak adalah masalah harga dan kualitas. Pastikan pertimbangkan kualitas barulah harga cincin.

Memilih cincin yang berkualitas biasanya memiliki ketahanan yang baik dalam waktu yang lama. Untuk itu bersama pasangan Anda bisa mempertimbangkan bagaimana cincin yang dibeli pada waktu berikutnya apakah hanya untuk disimpan atau terus dipakai.

Jika ingin terus dipakai pastikan memilih cincin yang berkualitas dan tahan baik segi warna maupun bahannya yang tidak mudah bereaksi.

Gaya Hidup dan Beli Cincin Lebih Awal

Memakai cincin mestilah sesuai dengan karakter, hal ini juga termasuk dengan gaya hidup. Jika Anda dan pasangan hidup dalam lingkungan yang banyak menghabiskan waktu didalam ruangan maka dapat memilih jenis cincin manapun.

Namun bagi yang punya pekerjaan kasar diluar sebaiknya memilih bahan cincin yang kuat dan tidak terlalu ribet dari segi perawatan serta pilihlah cincin yang tak mudah beraksi dengan asam, alkali ataupun mudah berkarat.

Selain menilai gaya hidup, membeli cincin yang baik dinilai dari seberapa bagus perencanaan Anda dan pasangan. Pastikan merancang jauh-jauh hari agar tidak menyesal ketika cincin telah terbeli.

Kadar Emas dalam Cincin

Hanya karna tertarik dengan bentuk Anda dan pasangan lupa jika sedang membeli cincin emas. Membeli cincin emas hal yang sangat perlu diketahui adalah kadar emasnya berapa persen.

Beberapa emas bahkan memiliki sifat yang menyebabkan alergi karena tidak dicuci dengan benar dan menyebabkan bekas pengolahan dai bahan kimia tertinggal.Pastikan mengecek dan mempertanyakan berapa kadar emas cincin yang akan Anda beli.

Tips di atas adalah sederet hal yang bisa Anda dan pasangan lakukan ketika harus segera membeli cincin dalam bulan ini. Jangan lupa dahulukan kualitas.

Chat Whatsapp