Mengenal 4 Macam Warna dalam Cincin Emas

Saat ini, Anda pasti mengira bahwa emas hanya memiliki satu warna, namun Anda juga sering menemui warna-warna perhiasan emas lainnya seperti putih, hijau, kuning juga rose gold. Tapi tahukah Anda, bahwa warna logam emas bukan hanya kuning saja?

Mungkin selama Anda membeli perhiasan, yang dilihat hanya sebatas emas dengan warna kuning mengkilap, padahal warna-warna perhiasan emas sangat beragam. Nah, agar Anda tahu, simak ulasan di bawah ini, yuk!

Emas Kuning

Emas kuning menjadi salah satu emas yang paling banyak dicari apalagi dengan warnanya yang mengkilap membuat emas kuning paling banyak disenangi oleh mereka yang memiliki penampilan serba glamor dan ingin menjadi pusat perhatian. Sehingga emas kuning pun memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Jadi tidak heran jika mereka yang menggunakan perhiasan emas kuning sering dipandang memiliki kemampuan secara finansial yang baik. Emas kuning memiliki kelebihan yaitu tidak pernah gagal terlihat menawan dan cantik dalam bentuk perhiasan apapun.

Saat ini Emas yang memiliki warna kuning, dapat dikatakan sebagai emas paling murni jika dibandingkan dengan warna lainnya. Dalam pembuatan perhiasan emas kuning yaitu dengan emas murni yang sudah dicampurkan dengan perak, tembaga, dan seng.

Akan tetapi jika semakin tinggi kemurnian emas yang digunakan saat pembuatan perhiasan, warna perhiasan akan semakin terang. Misalnya emas dengan 18 karat akan memiliki warna yang lebih terang jika dibandingkan dengan emas 14 karat, dan berlaku juga pada tingkatan yang lain.

Emas Putih

Emas putih menjadi salah satu emas yang paling banyak dicari. Anda pastinya juga sering menjumpai di toko perhiasan.

Selain itu, pada emas putih juga dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, juga cocok dalam acara-acara formal yang meriah. Apalagi emas putih juga cocok untuk dijadikan perhiasan harian.

Saat membuat emas putih, yang wajib diperlukan itu hampir sama dengan emas kuning yaitu emas dan platinum. Sebab emas putih juga dapat dibuat dari emas, paladium, nikel atau seng.

Saat ini emas putih juga memiliki kelebihan yaitu lebih tahan gores, maka tak heran jika banyak yang menggunakan perhiasan emas putih sebagai aksesoris setiap harinya.

Sedangkan pada model perhiasan emas putih yang paling banyak diminati perempuan pada umumnya adalah cincin. Pada dasarnya cincin emas putih memiliki desain yang memukau sehingga sangat digemari banyak kalangan terutama perempuan muda, cincin emas putih yang memiliki keunikan seperti mahkota cincin yang dihiasi batu permata.

Pink Emas

Kemudian pada warna lain dari emas yang sedang naik daun adalah rose gold atau pink emas. Saat ini rose gold sudah memiliki warna yang unik, nyaris seperti warna merah muda tapi lebih dalam. Sehingga rose gold sangat cocok jika digunakan oleh Anda yang memiliki warna kulit yang putih karena akan memancarkan warna perhiasan rose gold lebih terang lagi.

Tembaga yang sering digunakan untuk emas rose gold adalah jenis tembaga yang tidak terlalu mahal dan inilah mengapa emas rose gold lebih murah daripada jenis emas yang lain.

Emas Hijau

Kemudian warna lain emas yang terakhir adalah hijau. Mungkin Anda jarang melihat emas hijau ini dijual di toko perhiasan, tapi perhiasan emas hijau juga wajib menjadi salah satu koleksimu. Memiliki warna yang hampir sama seperti warna perhiasan perak tapi tidak terlalu terang dan bahan campuran emas hijau ini adalah emas, perak, dan terkadang tembaga.

Namun pada kenyataannya tidak hanya memiliki desainnya saja yang beragam, akan tetapi pada warna dari logam emas pun juga. Mungkin selama ini Anda hanya mengoleksi perhiasan emas kuning atau putih, sehingga Anda juga perlu berburu perhiasan dengan warna merah muda dan juga hijau. Supaya koleksi perhiasanmu lebih berwarna lagi.

Chat Whatsapp