Mengenal Bahan Untuk Pembuatan Cincin Nikah Yang Menarik

Semua kalangan pasti mengetahui, jika cincin nikah adalah salah satu paling penting dalam melaksanakan suatu pernikahan. Akan tetapi masih banyak kalangan yang belum tahu bahan dari cincin tersebut yang unik dan menarik. Cincin pernikahan sendiri mempunyai makna menjalin ikatan, simbol cinta dan saling melengkapi satu sama lain. Sebab sifatnya yang luar biasa dan tidak bisa diduakan. Banyak kalangan yang ingin memiliki cincin yang berbeda.

Ada banyak cara dalam pembuatan cincin pernikahan yang unik dan menarik. Mulai dari memilih batu mulianya yang tak sama, pemesanan motif dengan desain rumit atau sederhana dan masih banyak yang lainnya. Namun jika anda butuh lebih simple dan hanya bermain bahan saja, maka bisa mencoba bahan di bawah ini agar cincin nikah yang anda pakai terlihat unik.

  1. Perak atau Silver

Apabila anda ingin mencari bahan dari cincin nikah itu unik dan mudah memperolehnya serta harganya terjangkau, maka bisa memakai bahan perak. Peran sifatnya lembut dan termasuk logam yang tingan. Apabila ingin mempunyai desain sendiri maka bisa merencanakan jauh-jauh hari. Cincin perak juga bisa menjadi solusi tepat sebab bahannya mudah dibentuk dan praktis. Sehingga anda bisa mendesain sesuai keinginan.

  • Emas Murni Mulai 10, 14, 18 Dan 22 Karat

Cincin pernikahan yang berbahan emas juga bisa menjadi jenis cincin yang unik. Emas sendiri mempunyai harga jual yang tinggi dibandingkan logam lainnya. Mempunyai sifat tahan akan perbuahan dan bisa menjadi perhiasan yang tahan lama dan mampu menemani perjalanan hidup anda. Tentu anda juga harus merawatnya secara berkala. Namun jika cincin anda emas, tak perlu dioles sebab mempunyai tahan berkilau minimal selama 4 tahun.

  • Platinum

Apabila anda ingin mendapatkan cincin pernikahan yang unik dan menawan serta mewah maka bisa menggunakan cincin berbahan platinum. Jenis logam putihnya ini memang tidak mudah korosi dan tampilannya elegan. Kulitnya juga tidak alergi dalam memakainya. Platinum juga bisa dilambangkan sebagai cinta abadi dan murni jika ini disimbolkan dalam pernikahan anda nanti.

  • Tungsen Karbida

Cincin nikah dari tungsen karbida juga bisa menjadi bahan dasar yang selama ini anda cari. Tungsten karbida ini mempunyai sifat yang sangat unik yaitu memiliki titik lebur logam sangat tinggi. Sehingga cincin berbahan ini mudah sekali dibentuk, tidak mudah tergores dan dijamin tahan lama. Proses membuatnya sendiri sangatlah berbeda dengan cincin bahan lainnya yaitu memakai sistem teknologi laser.

Tungsen karbida ini dapat dijadikan alternatif cincin pernikahan anda yang unik sebab mempunyai sifat tidak mudah berkarat, tahan lama, tidak mudah bernoda. Untuk masalah harga dari bahan satu ini dijamin cukup terjangkau. Sehingga anda bisa mempunyai cincin pernikahan yang unik tanpa perlu menguras budget terlalu banyak.

Itulah beberapa bahan yang bisa anda pertimbangan untuk pembuatan cincin pernikahan yang akan digunakan nantinya. Semua orang memiliki selera masing-masing sesuaikan saja. Setiap bahannya juga memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri sehingga anda harus lebih cermat dalam memilihnya. Putuskan dengan pasangan anda agar nanti nyaman dan tahan lama dipakai untuk menjalankan hidup sepanjang masa.

Untuk anda yang lebih mudah dalam mengambil bahan apa untuk cincin nikah, maka bisa langsung mengunjungi Wijaya Jewelry yang siap memberikan berbagai macam bahan dengan kualitas terjamin serta harga yang bersahabat. Sehingga membuat moment pernikahan anda tidak akan terlupakan.

Chat Whatsapp