Mengenal Cincin Kawin Emas Putih dan Nilai Investasinya

Perlu anda ketahui bahwa cincin kawin dari emas putih itu dibuat dari bahan emas sebanyak 75 persen dan sisanya dari platinum dan perak. Sedangkan untuk emas kuning pembuatannya dari 75 persen emas dan sisanya dari seng dan tembaga.

Saat ini emas putih sendiri logam putihnya dari rhodium. Pembuatan warna dari emas putih sendiri sangatlah berkilau dan dijamin cantik saat digunakan. Bahkan rhodium itu sama dengan platinum masalah putihnya.

Jika emas putih tanpa ada lapisan rhodium maka dipastikan kusam. Maka dari itu, emas putih perlu ada polesan setiap 1 sampai 1,5 tahun sekali. Sebab warnanya pasti pudar. Dulu emas jenis ini pembuatannya dari nikel. Akan tetapi ada alergi saat digunakan. Perlu diketahui pula bahwa kandungan emas yang dimiliki emas putih itu mulai dari 16, 18 dan seterusnya. Hal ini disebabkan campuran logam lain yang ada di dalamnya.

Dengan beragam jenis perawatan untuk cincin kawin emas putih anda, maka anda pasti bertanya bagaimana jika diinvestasikan apakah memiliki nilai?

Bisakan Emas Putih Menjadi Sebuah Investasi?

Investasi emas ketika sudah berbentuk perhiasan itu bukan pilihan yang tepat. Apabila anda sudah membeli perhiasan berupa mas sebagai mahar nikah pada hari ini. Maka sepuluh tahun ke depan dijaul sebagai biaya yang lainnya.

Dipastikan nanti harga jualnya jauh lebith tinggi, namun jika dibandingkan dengan inflasi, maka sama saja untuk harga belinya yang ada saat ini. Perhiasan dari emas bisa digunakan sebagai perlindungan nilai kekayaan, namun bukan merupakan asset investasi yang bisa dikembangkan lebih tinggi dengan jangka waktu 1 tahunan saja. Ini perlu anda perhatikan.

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa emas putih itu campuran emas dengan logam lain yang dibentuk menjadi cincin kawin emas putih. Emas ini sebenarnya bukan pilihan yang tepat sebagai investasi dan harga jualnya bisa juga jatuh apabila dibandingkan dengan harga pembeliannya.

Apalagi sekarang emas putih sepuhannya rhodium dan butuh perawatan rutin. Perhiasan emas putih atau emas kekuningan biasanya ideal sebagai harta dari keluarga atau bisa juga dijadikan warisan kepada anak cucu. Namun sangat kurang tepat apabila dipakai sebagai investasi yang memperoleh imbalan lebih banyak.

Ini beda jika sudah bicara tentang emas putih yang diartikan sebagai komoditas platinum. Untuk harga platinum sendiri selalu meningkat setiap tahunnya dan dipakai sebagai bahan perhiasan juga selain perhiasan.

Sebaiknya Investasi Emas Perhiasan Atau Batangan?

Harga dari pembelian emas putih atau emas batangan itu tak beda jauh. Harga pembelian emas putih itu setiap gramnya tergantung pada model, jumlah berlian dan kandungan logam. Namun untuk harga jual kembalinya dari emas putih sendiri jauh lebih rendah.

Lalu kenapa harga jual dari emas putih itu bisa lebih rendah? Hal ini disebabkan ketika pembuatan nilai harga emas putih bukan hanya dari kandungan emas dan campuran logamnya, namun juga biaya desain yang tentu tidak murah begitu saja.

Jika emas putih dipakai sebagai perhiasan untuk aktivitas sehari-hari maka akan menimbulkan goresan di bagian emasnya dan dipastikan memudar di lapisan rhodiumnya. Sehingga cincin kawin satu ini tak sebaik saat anda membeli pertama kalinya.

Kemudian untuk emas batangan sendiri adalah emas murni. Tidak ada pembiayan desain ketika sudah membeli emasnya. Sehingga tak tak heran apabila harga jual dari emas batangan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan emas putih.

Jika memang anda tertarik dengan investasi cincin emas putih atau dipakai untuk perhiasan sehari-hari. Maka jangan khawatir, di Wijaya Jewelry sudah disediakan desain yang banyak sekali dan bisa juga dipakai sebagai investasi. Beragam jenis cincin custom juga bisa anda desain sendiri hanya di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp