Mengenal Cincin Kawin Platinum Serta Plus Minusnya

Kebanyakan orang yang membeli cincin kawin di pasaran tentu belum mengetahui tentang paladium. Meski karena berbagai alasan, logam ini menjadi logam paling populer untuk cincin kawin.

Palladium sering disamakan dengan platinum, dan banyak yang bertanya. Keduanya unik dan memiliki kesamaan dalam beberapa hal.

Tidak hanya cincin emas, cincin platinum juga bisa menjadi pilihan utama untuk perhiasan pernikahan.

Platinum pertama kali ditemukan di Amerika Selatan. Kata “Platinum” berasal dari bahasa Spanyol dan berarti platinum. Namanya berarti perak kecil. Seperti yang kita semua tahu, platinum adalah logam perak putih.

Dalam tabel periodik unsur, lambang platina adalah “Pt”. Ada juga tim logam platinum, termasuk iridium, osmium, paladium, rutenium, rhodium, dan platinum.

Namun, banyak orang tidak dapat membedakan antara platinum dan platinum. Cincin platinum umumnya 95% platinum murni, Jadi tidak perlu reward yang berlapis-lapis agar terlihat mengkilat dan berkilau.

Warna putih berkilau pada cincin platinum dapat menghiasi jemari Anda dan menambah kesan cantik.

Saat terkena air atau lembab, warnanya selalu sama, karena cincin dapat menahan korosi atau kerusakan pada logam. Oleh karena itu, berat cincin platinum akan selalu sama dan tidak akan berubah.

Di sisi lain, platinum adalah kombinasi hadiah emas dan logam seperti perak, nikel, atau paladium. Warna platinum sendiri cenderung terlihat lusuh. Oleh karena itu, untuk memperoleh warna yang mengkilat biasanya ditambahkan komponen logam lain.

Hadiah untuk pengaturan ini adalah rhodium, yang merupakan tim platinum. Rhodium dapat membawa efek putih dan bercahaya ke cincin.

Namun, platinum membutuhkan pelapisan rhodium ganda agar warna cincin tidak berubah. Sesuatu seperti ini adalah kontras antara cincin platinum dan emas putih.

Baca juga: Memahami Kelebihan dan Harga Cincin Palladium Per Gram

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Cincin Platinum

Membuatnya lebih mudah untuk mengenalinya, Anda dapat memeriksa tanda di dalam cincin. Dengan asumsi Anda membuat kata-kata “PT” atau “PLAT” sampai sangat baik masih di udara bahwa itu adalah cincin berbasis platinum.

Komposisinya sangat mirip dengan gambar yang ditemukan pada tabel periodik. Biasanya komposisi bergabung dengan angka yang menunjukkan kemurnian platinum. Terus menjadi jumlah yang sangat besar yang tercatat, terus menjadi kemurnian yang luar biasa di platinum.

Cincin platinum sendiri menikmati beberapa manfaat dan beban. Untuk memahami seluk-beluk, ikuti sebagian dari penggambaran yang telah kami rangkum.

Kelebihannya:

  • Tampilan yang Menyenangkan

Cincin ini memiliki tampilan yang menyenangkan dan mempesona. Jelas putih, halus dan indah membuat cincin semacam ini sangat indah. Pada titik ketika Anda perlu mendapatkannya, Anda harus terpesona oleh penampilannya yang berkilauan.

Hal ini dapat membuat cincin dan jari-jari Anda harus menjadi fitur ketika latihan pernikahan terjadi. Tidak hanya itu, secara konsisten Anda perlu melihat cincin yang sangat baik dimasukkan ke dalam jari manis.

  • Energi Tahan Kuat

Kekuatan yang platinum tidak memiliki pertanyaan. Cincin ini tahan terhadap pengaruh karena memiliki permukaan yang tebal dan keras. Dengan demikian, Anda tidak perlu stres dan ketidakpastian atas adanya stroke pada cincin ini.

Beratnya cincin juga tidak memiliki keinginan untuk berubah ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Perawatan Mudah

Ketika datang ke perawatan, Anda tidak perlu repot-repot dengan pekerjaan yang sulit. Karena, platinum lebih suka tidak rusak, berubah nada atau belum lagi blur.

Hal ini membuat cincin semacam ini tidak memerlukan tindakan lain. Anda hanya perlu melakukan sedikit pembersihan menggunakan kain bersih di cincin ini.

Baca juga: Cincin Nikah Polos, Cocok Menjadi Pilihan di Masa Pandemi

Kekurangannya:

  • Lumayan Rumit

Permukaan keras dan tebal yang ada dalam nada platinum bisa menjadi salah satu kekurangan. Hal ini perlu membuat cincin platinum sulit dibuat.

Sampai saat itu, rencana yang dibuat juga pada umumnya akan mudah dan tidak terlalu membingungkan.

  • Harga Lebih Mahal

Bahan yang tercatat dalam cincin platinum membuatnya lebih mahal bila dibandingkan dengan cincin emas. Namun, ketika mendapatkannya Anda harus mendapatkan sebagian dari sisi positif dari cincin ini yang tidak bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis.

  • Tidak Bisa Dijual Lagi

Cincin dengan bahan platinum tidak dapat ditukar karena tidak adanya minat. Namun, tidak diragukan lagi ini adalah manfaat dari cincin ini.

Pada titik ketika diingat bahwa cincin kawin adalah gambar jaminan kasih sayang, sampai cincin ini adalah keputusan terbaik. Karena, Anda tidak perlu khawatir untuk menjualnya kembali.

Chat Whatsapp