Mengenal Karakter Cincin Kawin Emas Permata


Cincin kawin emas permata biasa dijadikan sebagai perhiasan oleh para wanita karena penampilannya yang menarik untuk dipandang. Tapi jangan salah, karena saat ini banyak jenis permata yang dijadikan sebagai cincin kawin. Tentu saja jika banyak jenisnya, bermacam-macam pula karakteristiknya.
Sebelum membeli cincin kawin emas permata, ada baiknya kamu mengenal macam-macamnya sekaligus karakternya, dan tidak lupa juga bagaimana perawatan yang benar. Maka dari itu, kami sudah menyajikan ulasan lengkap yang membahas tentang hal-hal tersebut dengan jelas. Simak ulasannya di bawah ini.


Jenis dan Karakter Batu Permata

Zamrud


Zamrud merupakan batu permata yang memiliki intensita solid yang cukup tinggi. Batu permata yang satu ini memiliki warna khas yaitu warna hijau hingga warna hijau tua. Warna ini berasal dari hasil kelumit kromium hingga berwarna seperti itu. Warna batu permata inilah yang membedakan batu pertama zamrud dengan batu permata lainnya.


Batu permata zamrud memang menghasilkan warna hijau yang tajam membuat siapapun sangat ingin memilikinya, terutama bagi wanita yang ingin memakai cincin kawin dengan aksen batu zamrud. Meski terkadang dipatok dengan harga sangat tinggi, tidak menutup kemungkinan banyak kolektor yang memburu batu permata yang satu ini.


Berlian


Selanjutnya ada batu berlian, batu permata yang paling sering digunakan. Kelebihan batu berlian dengan batu permata lainnya adalah, batu berlian memiliki kualitas fisik paling baik, dan tingkat kesolid-annya juga tinggi membuat batu permata ini sangat keras dan kuat. Mungkin hamper semua cincin sudah disematkan batu berlian di dalamnya. Hal ini dikarenakan batu berlian memang sangat umum dipilih sebagai aksen cincin.


Harga batu berlian ada yang mencapai miliaran rupiah, harga tersebut dipatok untuk jenis berlian yang asli, paling sempurna dan paling bersih. Daya tarik yang membedakan batu permata ini dengan batu permata yang lain adalah kilauan cahayanya yang sangat indah. Maka dari itu, jangan terkejut melihat harga belian yang melambung tinggi.


Safir


Batu nimal atau batu safir memiliki tingkat solid yang cukup tinggi. Umumnya, banyak orang beranggapan bahwa batu safir yang paling asli dan bersih serta sempurna hanya bisa didapatkan di negara Srilanka dan India. Harganya juga tidak main-main, dengan didukung oleh kesan mewahnya serta warna yang sangat cantik. Jenis batu nimal atau safir ini ada dua, yaitu batu sair biru hingga batu safir hitam.


Ruby


Batu permata ruby disebut juga dengan batu permata merah delima. Pasti kamu sudah pernah mendengar batu permata yang satu ini, bukan? Batu merah delima terkenal dengan warnanya yang unik. Jenis warna batu permata ruby yaitu dari warna merah delima hingga ke warna merah darah.


Karena warnanya yang sangat cantik dan tingkat solid yang tinggi, wajar saja banyak orang berburu batu ini untuk dijadikan sebagai cincin kawin. Jika kamu sangat ingin mendapatkan batu permata ruby yang asli dan terbaik, jawabannya adalah mengunjungi negara Myamar. Kesan yang dihasilkan dari batu permata ruby sangat mewah, membuat harga batu ini juga ikut tinggi.


Cara Mengetahui Keaslian Batu Permata

  1. Memiliki tingkat kepadatan yang sangat tinggi
  2. Muncul rasa dingin ketika diletakkan pada kulit
  3. Lebih berat dibandingkan dengan batu permata palsu
  4. Memiliki indeks bias besar dan tidak akan tembus pandang
    Itu dia ulasan singkat yang kami sajikan terkait dengan karakter dari jenis-jenis batu permata yang ada dan lengkap dengan bagaimana cara mengetahui keaslian batu permata. Jika kamu menginginkan batu permata yang terbaik, kamu juga harus tahu apa saja jenisnya yang akan kamu pilih nanti, dan bagaimana cara mengetahui keasliannya.
Chat Whatsapp