Mengenal Seputar Perhiasan Yang Ada Saat Ini

Perhiasan memang menjadi kerajinan yang dibuat dari logam baik emas, palladium, platinum maupun perak. Proses membuatnya juga dilaksanakan melalui cara dari pengrajin perhiasan atau melalui cetak mesin. Biasanya kedua sistem pembuatan ini dikenal dengan istilah handmade dan pabrikan.

Dari dua cara inilah berbagai macam produk perhiasan dihasilkan. Mulai dari cincin pria, wanita, cincin tunangan, cincin kawin, cincin berlian, cincin couple dan berbagai macam perhiasan yang lainnya.

Sedangkan untuk kadar merupakam unsur logam yang ada dalam perhiasan baik emas, palladium, platinum maupun perak. Kadar emas bisanya kodenya mulai dari 14K, 18K, 20K hingga 24K. Untuk perhiasan platinum kodenya mulai dari 500, 700, 800, hingga 950. Lalu ada perhiasan dari palladium dengan memakai kode 50 persen dan 75 persen. Untuk kode perhiasan perak itu mulai dari 925, 950 hingga 975. Dari semua kadar tersebut dipatok dengan harga yang bervariasi.

Mengenal Perhiasan Pabrikan dan Handmade

Untuk perbedaan perhiasan pabrikan dengan handmade itu dilihat dari kaulitas produk, harga dan desain model. Mengenai harga handmade jauh lebih mahal dibandingkan pabrikan. Sebab handmade sendiri langsung dibuat tanpa perlu memakai pemikiran dan ketepatak. Untuk produk handmade sendiri biasanya mampu membuat cincin misalnya sebanyak 7-10 jenis.

Sedangkan untuk pabrikan lewat mesin yang tak butuh keahlian sebab sudah ada petunjuk dan bagaimana mengoperasikannya. Produk dari pabrikan itu bisa ribuan setiap harinyya sehingga harganya jauh lebih murah dibandingkan perhiasan handmade.

Untuk kualitas dari perhiasan handmade dan pabrikan itu sama namun bedanya pada unsur logam dan kadar yang ada di dalam perhiasan tersebut. Misalnya cincin emas 24K tak bisa diproses mesin sebab terlalu empuh dan hanya bisa dibuat dengan sistem handmade.

Sedangkan untuk desan mosel memiliki ciri khas sendiri. Hanya saja produk dari handmade ini bisa memesan model sesuai yang diinginkan konsumen. Jangka waktunya beberapa hari. Jika produk pabrikan itu tak bisa memesan dengan jumlah banyak hanya satu model dan prosesnya sekitar 1 bulan.

Mengenal Cincin Yang Terbuat Dari Emas, Platinum, Palladium dan Perak

Cincin emas itu tentu terbuat dari logam emas murni yang dicampur dengan logam alloy, perak dan palladium. Emas sendiri terbagi 2 yaitu emas putih dan emas kuning. Emas kuning paling kecil itu 14 karat dan paling tinggi 24 karat. Untuk emas putih paling kecil 14 karat dan paling tinggi 22 karat. Sedangkan masalah harga dari kedua emas ini beda. Sebab dipengaruhi dan kombinasi logam yang dimasukkan dalam logam emas.

Cincin platinum itu cincin yang dibuat dari logam platina. Unsurnya platina itu perak. Sebab hanya peraklah yang bisa mencairkan logam platina yang dikombinasikan. Untuk harga dari cincin platinum sendiri lebih mahal dibandingkan harga dari cincin emas.

Sedangkan untuk cincin palladium itu cincin yang dibuat dari logam palladium. Dikenal sebagai logam mulai yang mampu berdiri sendiri. Semua jenis kadar palladium sendiri memiliki harga yang tidak sama dan tidak semua toko cincin itu menjual palladium. Hanya toko tertentu saja yang menjualnya, seperti Wijaya Jewelry lengkap dengan cincin palladiumnya.

Untuk cincin perak itu asli dibuat dari logam perak. Bisa disebut sebagai logam mulia sebab memiliki kadar. Untuk pembuatan cincinnya sendiri dikombinasikan dengan tembaga. Untuk harga cincin perak tak dihitung dari setiap gramnya namun setiap model yang dipesan oleh konsumen.

Jika anda ingin memiliki cincin dengan bahan di atas, maka bisa memesan langsung di Wijaya Jewelry atau ingin custom dengan model sendiri juga bisa. Konsultasikan saja dengan customer service kami.

Chat Whatsapp