Mengetahui Cincin Kawin Dari Platinum dan Palladium Terbaru Tahun 2020

Kebanyakan orang yang ada di pasaran untuk cincin kawin yang akan digunakan pasti tidak tahu tentang palladium. Padahal logam ini merupakan logam paling difavoritkan untuk cincin pernikahan dengan beragam alasan. Palladium sering disamakan dengan platinum dan membuat banyak masyarakat yang bertanya. Keduanya memang unik dan ada keserupaan pada beberapa hal.

Sisi Penampilan

Antara palladium dan platinum keduanya merupakan logam putih yang alami dan tetap putih sampai kapanpun. Untuk warnanya perbedaan keduanya minim sekali. Cincin platinum memiliki 1 warna lebih putih dibandingkan palladium namun ada beda yang kecil sekali. Tak seperti emas putih, baik palladium maupun platinum tak ada lapisan rhodium sebab alami putih cerah.

Memang inilah fitur bagus pada dua logam ini sehingga sistem perawatannya lebih sedikit dibandingkan cincin kawin emas putih yang pasti akan menguning dalam jangka waktu lama dan harus dilapisi atau dirawat secara rutin. Lapisan platina yang ada pada cincin kawin palladium maupun platinum itu dikembangkan dengan baik, sehingga perawatannya kecil sekali.

Mengenal Apa Itu Platina

Platina itu dipandang dari tampilan cincin kawin palladium dan platinum yang berkembang lebih baik. Saat cincin palladium dan platinum tergores, logam bergerak dari satu cincin ke cincin lain. Ini masalah waktu, memberikan tampilan cincin matte finish atau dikenal dengan platina. Beda dengan cincin kawin emas putih yang tergores dengan logam lain pasti terlepas dan lembur. Sehingga bisa disebut tidak platina.

Kebanyakan masyarakat ingin memiliki cincin kawin yang sudah berkembang seperti platina yang memiliki tampilan indah. Akan tetapi, jika anda tak suka dengan tampilan dari platina, maka bisa memoles ulang cincin kawin palladium dan platinum untuk dikembalikan dalam kondisi semula yang lebih mengkilap. Bisa juga memilih cincin emas putih yang tidak platina.

Perbandingan Palladium Dengan Biaya Platinum

Pasar dari palladium saat ini sangat melonjak dengan biaya palladium murni melebihi dari platinum. Sebab pasar logam sekarang cukup fluktuatif dan selalu berubah. Akan tetapi saat ini harga dari palladium sendiri mirip sekali dengan platinum. Cincin palladium akan menghabiskan hampir setengah dari harga cincin nikah platinum. Akan tetapi tidak bisa diartikan bahwa palladium itu logam lebih rendah kualitasnya dari platinum.

Faktanya, banyak sekali masyarakat terutama bagi pelanggan Wijaya Jewelry tak sadar selalu memilih palladium dibandingkan platinum sebab tidak inferior dari segi manapun. Alasan utama cincin platinum itu lebih mahal dibandingkan dengan cincin palladium. Sebab logam platinum itu lebih padat dibandingkan palladium. Jika dibandingkan dua kali lebih padat. Sehingga bisa disimpulkan bahwa banyak gram platinum dibandingkan gram palladium yang hampir dua kali lipat.

Dari sini, bisa anda simpulkan sendiri tentang cincin kawin platinum dan palladium apakah suka dan ingin menggunakan jenis yang mana. Semuanya memang tergantung selera, namun anda sebagai konsumen harus lebih cerdas dalam memilihnya biar nanti memperoleh jenis cincin kawin yang bisa dipakai selamanya, awet dan tidak bosan menggunakannya.

Jika masih bingung anda bisa langsung berkonsultasi kepada pihak layanan Wijaya Jewelry sebagai pertimbangan mengenai cincin kawin palladium dan platinum agar bisa memperoleh satu bentuk kesimpulan untuk membeli jenis yang tepat. Jangan khawatir selama anda membelinya di Wijaya Jewelry semuanya dijamin aman dan terjangkau tanpa mengurangi kualitas cincin yang anda beli.

Chat Whatsapp