Model Cincin Kawin Terpopuler Tahun Ini

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang sangat dibutuhkan dalam acara pernikahan, yakni sebagai mas kawin untuk mempelai wanita. Cincin tersebut nantinya akan menjadi sebuah simbol dan tanda cinta dalam suatu hubungan yang mengikat kedua pasangan tersebut. 

Sehingga tidak heran jika menjelang pernikahan, para pasangan akan mulai sibuk menyiapkan cincin emas yang indah. Setiap pasangan memiliki selera model yang berbeda-beda ada yang menyukai bentuk lucu, atau hanya dari ukiran saja.

Model Cincin Nikah Terbaru 

Umumnya setiap pasangan menyukai cincin dengan model yang berbeda dari yang lain, tapi banyak juga yang memilih cincin dengan model yang sangat simple. Alasannya adalah, walaupun bentuk dan model dari cincin tersebut sangat simple namun tetap memiliki makna yang baik. 

Mengingat bahwa memilih cincin bukanlah perkara yang mudah, melainkan diperlukan sedikit referensi untuk menentukan pilihan yang tepat. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari model atau tipe cincin untuk pernikahan yang tepat, berikut ini adalah beberapa model cincin nikah terbaru. 

  • Cincin Emas Motif Hati 

Cincin banyak dijadikan sebagai simbol ikatan cinta sehingga motif ini sangat cocok dengan makna yang terdapat dalam sebuah cincin pernikahan. Bentuknya yang elegan dan dilengkapi dengan permata menambah kesan mewah dan elegan pada cincin tersebut. 

  • Cincin Trinity

Cincin ini memiliki desain tiga batu permata atau berlian yang indah, dengan ciri khas salah satu batu dengan ukuran yang lebih besar akan berada di posisi tengah. Sementara kanan kirinya memiliki batu yang lebih kecil dan sama besar untuk keduanya. 

Ada yang percaya bahwa desain tiga batu tersebut memiliki makna tersendiri. Bentuk cincin ini terlihat begitu mewah dan elegan saat dipakai di jari manis. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai perhiasan glamour dan lain daripada cincin nikah pada umumnya. 

  • Cincin Eternity 

Bagi Anda yang menyukai desain cincin nikah dengan bentuk dan tipe yang mewah, model ini dapat dijadikan sebagai referensi dan pilihan yang tepat. Banyak pria yang memilih desain cincin ini untuk diberikan kepada pasangan wanitanya. Selain cantik bentuknya juga terbilang cukup unik. 

Cincin ini sendiri merupakan khas dari mesir yang banyak terdapat butiran permata yang berada di seluruh badan cincin atau setengah cincin. Jika Anda memilih cincin dengan permata yang penuh maka seluruh cincin itu akan dihiasi permata kecil. 

Sementara jika pilihan Anda hanya setengah cincin maka Anda bisa menjadikannya dua model. Dalam artian Anda bisa memutar cincin tersebut sesuai keinginan, ingin menunjukkan bagian cincin yang polos atau bagian setengah yang dipenuhi permata. 

  • Cincin Plain

Cincin plain tidak memiliki ukiran atau bisa juga disebut sebagai cincin polos yang mana tidak terdapat permata atau hiasan lainnya. Bentuknya cenderung sangat simple, namun menampilkan kesan yang lebih elegan saat dikenakan. 

Walaupun memiliki bentuk yang simple dan sederhana, cincin ini selalu menjadi pilihan pasangan yang akan menikah. Hal ini karena lebih terlihat elegan, tidak terkesan mencolok namun tetap mewah saat dikenakan. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai cincin simple

  • Cincin Motif Antik dan Vintage 

Jika dilihat dari desainnya cincin dengan motif yang antik dan juga vintage ini terlihat lebih berkelas dan juga cantik. Hal ini karena desainnya yang menarik, dan terkesan elegan. Cincin ini banyak diminati dan menjadi trend karena bentuknya yang unik dan berbeda dari model lainnya. 

Chat Whatsapp