Model Cincin Kawin yang Tren 2020

Trend cincin kawin terus berubah seiring berkembangnya zaman dan teknologi. Cincin yang dahulu pernah populer sekarang tergeser dengan kehadiran model-model cincin baru yang lebih memikat dan modern. Seringkali para pasangan yang hendak menikah memilih untuk menggunakan cincin dengan model trend terbaru agar tampak lebih menarik. Berikut beberapa pilihan model cincin di tahun 2020 yang mungkin bisa dijadikan pilihan.

Berbagai Pilihan Model Cincin yang Sedang Populer

  • Cincin Rose Gold

Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama rose gold karena seringnya nama tersebut disebut di dalam industri perhiasan. Rose gold sendiri merupakan sejenis perhiasan yang unik karena memiliki warna kemerhan hasil campuran antara emas dan tembaga.

Selama ini warna perhiasan yang sering digunakan adalah kuning dan putih. Munculnya warna rose gold merupakan sebuah angin segar sehingga cincin ini pun langsung memiliki banyak penggemar. Cincin ini lebih banyak dipakai oleh kaum milenial karena mereka cenderung tida menyukai warna emas kuning yang terlalu klasik.

  •  Cincin Three Stones

Seperti namanya, cincin ini memiliki tiga buah batu berlian sebagai hiasan dimana satu berlian di tengah berukuran lebih besar daripada dua buah berlian yang ada di sisi kiri dan kanan berlian tersebut. Cincin ini cukup populer karena desainnya yang elegan. Variasi ukuran pada berlian di cincin ini pun bisa diubah misalnya dengan menggunakan satu berlian kecil di tengah dan dua berlian yang lebih besar di sisi kiri dan kananya.

  • Cincin Fingerprint

Seiring dengan merebaknya teknologi fingerprint pada dunia digital, Anda pun bisa merasakan hal yang sama pada cincin Anda. Cincin ini memiliki desain yang sederhana tanpa hiasan namun sangat unik karena terdapat motif sidik jari yang diukir pada band nya.

Karena menggunakan sidik jari, ukiran pada cincin Anda tidak akan pernah ada yang menyamainya meskipun sama-sama menggunakan desain fingerprint. Cara pembuatan cincin ini adalah dengan cara mencetak fingerprint dan menggunakannya sebagai hiasan pada cincin.

  • Cincin Solitaire

Tak lekang oleh waktu, cincin solitaire masih menjadi primadona hingga saat ini. Meskipun tidak termasuk model cincin yang terbilang baru, cincin ini memang cocok dipakai oleh siapapun dan di tahun berapapun tanpa terlihat ketinggalan zaman.

Cincin solitaire memiliki desain yang minimalis namun elegan yaitu dengan hiasan satu buah permata di bagian atas. Bentuk permata yang digunakan biasanya memiliki bentuk seperti pucuk, namun sekarang ini sudah banyak modifikasi bentuk lain seperti bentuk oval dan hati.

  • Cincin Two-Tone

Cincin two-tone memberikan kesan cantik dengan perpaduan dua warna emas yang berbeda yaitu kuning dan putih. Seiring dengan bertambahnya warna-warna logam emas yang ada saat ini, warna two-tone juga bisa dibuat dari gabungan warna rose gold dan putih atau biru palladium dan putih. Dengan menggunakan dua warna yang berbeda, cincin Anda akan nampak lebih cantik dan unik tidak seperti kebanyakan cincin pada umumnya.

Memilih Model Cincin yang Tepat

Agar Anda bisa mendapatkan model cincin nikah yang sesuai, terlebih dahulu Anda harus melihat berapa budget yang Anda miliki. Pilihlah model cincin yang paling sederhana untuk mendapatkan harga yang terjangkau atau Anda bisa memilih model cincin yang mana saja jika Anda memiliki budget yang cukup banyak.

Chat Whatsapp