Model Cincin Nikah yang Tahan Lama dan Kuat

Anda sebagai pengagum batu permata, khususnya cincin, tentunya membutuhkan jenis cincin yang kokoh dan kokoh. Saat mencari cincin kawin atau bahkan cincin kawin, tentu Anda akan memilih cincin yang kokoh dan kuat.

Sebab, pernikahan adalah satu selamanya sampai akhir zaman dan cincin adalah gambaran dari kekuatan pengabdian yang mendalam antara seorang pria dan seorang wanita.

Oleh karena itu, tentunya Anda lebih memilih untuk tidak mendapatkan cincin yang mudah rusak, tidak kokoh, mudah berubah nada dan tidak kokoh. Hal-hal dan karakteristik ini dapat ditemukan dalam cincin jika Anda mengunjungi toko perhiasan.

Saat ini banyak orang hanya memikirkan cincin emas, baik itu emas kuning atau emas putih. Tragisnya, emas adalah logam yang halus dan tidak termasuk cincin yang kokoh dan kokoh.

Kemudian, emas juga dapat membuat pewarnaan adanya kekasaran jika bahan di dalamnya memiliki tingkat kemurnian yang rendah. Selain itu, hal-hal yang dapat menyebabkan pewarnaan emas biasanya disebabkan oleh air laut dan penimbunan yang tidak tepat.

Yang perlu Anda fokuskan adalah bahwa cincin padat tidak dapat diubah ukurannya, jadi pastikan untuk mengulangi ukuran yang perlu Anda beli. Kemudian, cincin yang kokoh dan kuat juga sulit dibuat dengan model yang berbeda karena tingkat kekerasannya. Bagaimanapun, ini bukan masalah bagi individu tertentu.

Hal lain yang perlu diketahui adalah bahwa ada ungkapan bahwa ‘ada harga untuk sesuatu’ berlaku ketika Anda membeli cincin yang kokoh dan kokoh. Anda perlu menyiapkan lebih banyak rencana keuangan ketika Anda perlu membeli cincin dengan standar tersebut. Harga cincin bisa melebihi harga emas.

Baca juga: Masih Belum Tahu 4 Warna Cincin Emas? Di Wijaya Jewelry Jawabannya

Jenis Cincin Terkuat untuk Cincin Pernikahan

Memang, jika Anda berencana untuk membeli cincin kawin, namun masih bingung dengan jenis cincin yang kokoh dan kuat? kita harus memeriksa yang menyertai di bawah ini.

  • Cincin Platinum

Platinum atau platinum berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “perak minimal”. Gambar Pt memiliki tempat dengan platinum di meja sesekali. Substansi platinum murni adalah 95% platinum. Bayangan yang ditemukan di platinum adalah putih berkilau. Platinum dikenal dengan solidaritas dan soliditasnya.

Hal itulah yang membuat platina masuk akal sebagai bahan dasar cincin. Sifat hypoallergenic dari cincin platinum dapat mencegah pemakainya mengalami hipersensitivitas terhadap ruam pada kulit. Cincin yang kokoh dan kokoh ini tidak membutuhkan penyangga yang merepotkan. Bagaimanapun, cincin platinum lebih mahal daripada emas.

  • Cincin Palladium

Mungkin banyak yang tidak memikirkan cincin paladium. Dalam tabel sesekali, paladium memiliki gambar Pd. Sementara platinum memiliki nada ringan, paladium memiliki bayangan yang sedikit lebih kabur. Bagaimanapun, cincin paladium juga merupakan cincin yang kokoh dan kuat seperti platinum.

Cincin ini juga kokoh dan kuat. Keuntungan dari cincin ini adalah harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan platinum. Meski demikian, ketika Anda memilih untuk membeli cincin paladium, kualitas yang akan Anda dapatkan tidaklah biasa-biasa saja dibandingkan dengan cincin platinum.

  • Cincin Tungsten

Dalam tabel sesekali, Tungsten memiliki gambar W. Pasti Anda bertanya, untuk alasan apa tungsten dilambangkan dengan huruf W? Itu karena tungsten memiliki nama lain, tungsten. Tungsten yang berarti ‘batu berbobot’ dalam bahasa Swedia juga merupakan kemungkinan untuk sebuah cincin yang kokoh dan tangguh.

Pada skala Mohs atau skala untuk mengukur kekerasan logam, tungsten mencapai 9 Mohs. Angka itu sangat tinggi dan mendekati batu mulia yaitu 10 Mohs. Warna cincin tungsten berfluktuasi dari putih, gelap hingga redup. Berat cincin tungsten sebanding dengan berat cincin platinum.

Baca juga: Cerdas Tentukan Ukuran Cincin Sebelum Membelinya

  • Cincin Titanium

Titanium memiliki gambar Ti di tabel sesekali. Untuk tingkat kekerasannya, titanium memiliki angka yang sama dengan tungsten yaitu 9 mohs. Jadi Anda tidak perlu lagi mempertanyakan tingkat kebrutalannya. Titanium dikenal dengan bahan dasar ring yang kokoh dan tangguh.

Meskipun demikian, titanium memiliki bobot yang sangat ringan. Sifat konsumsi atau perlindungan dari bahaya logam adalah nilai tambahan ketika Anda perlu membeli cincin titanium.

Warna pertama dari cincin titanium adalah perak metalik. Sejauh nilai, Anda tidak perlu stres karena cincin titanium memiliki harga yang wajar bila dibandingkan dengan berbagai jenis cincin yang paling kuat dan kokoh.

  • Cincin Zirkonium

Zirkonium adalah logam yang sulit dilacak karena sifatnya yang luar biasa. Dalam tabel intermiten, zirkonium memiliki gambar Zr. Untuk jenis logam zirkonium yang paling menonjol adalah zirkonium gelap. Nada hitam gelap dapat meningkatkan kehadiran jari manis.

Cincin zirkonium memiliki sifat hipoalergenik. Selain itu, tahan terhadap karat dan goresan juga. Namun, ketika Anda ingin membeli cincin zirkonium, jangan harap Anda bisa mengubah ukuran. Ini adalah bukti bahwa cincin zirkonium adalah cincin yang kokoh dan kuat.

Chat Whatsapp