Model Elegan Cincin 1 Gram, Inilah Rekomendasinya

Cincin emas merupakan salah satu perhiasan yang banyak disukai oleh wanita. Selain itu, emas juga sering kali dijadikan simbol persahabatan maupun ikatan cinta pada saat pertunangan atau pernikahan. Namun setiap emas memiliki kandungan yang berbeda, semakin tinggi nilai karatnya maka harganya juga akan semakin tinggi. 

Kandungan Gram Pada Cincin Emas

Setiap cincin atau perhiasan emas memiliki kandungan gram yang berbeda. Umumnya cincin emas memiliki kandungan 3 dan 4 gram emas namun ada juga yang mencapai 5 gram emas. Sedangkan harga 1 gram emas sendiri berada di harga Rp 600.000 sampai Rp 800.000. 

Selain itu kandungan karat yang ada pada cincin emas juga sangat berpengaruh. Tingginya kandungan karat akan menentukan tinggi harga yang didapat dari cincin emas tersebut. Kadar karat yang biasa dipakai pada  cincin emas biasanya mulai dari 15 karat, 18 karat hingga 24 karat. 

Selain itu model atau desain pada cincin juga ikut berpengaruh. Jika Anda ingin membeli cincin emas 1 gram yang sederhana ada baiknya memilih desain yang telah direkomendasikan. Harga cincin emas tersebut  juga sangat terjangkau dan tetap elegan digunakan walaupun terlihat sederhana. 

Kelebihan Cincin dengan Gramasi Kecil

Pilihan cincin  bergramasi kecil cocok untuk Anda yang tidak ingin repot dalam memilih perhiasan. Sehingga tidak heran jika banyak yang memilih cincin polos tanpa menambahkan ukiran pada cincin yang mereka pilih.

Bahkan pasangan yang akan bertunangan pun banyak yang memilih cincin nikah bergramasi kecil. Biasanya model bentuknya hanya melingkar saja namun Anda juga bisa menambahkan aksen ukiran pada cincin untuk membuatnya terlihat lebih baik. 

Harga yang didapatkan pada cincin ini juga terbilang sangat terjangkau. Umumnya setiap toko perhiasan akan menawarkan model yang dimiliki sehingga tidak membutuhkan tambahan harga untuk membuatnya. Sehingga harganya jauh lebih murah dibanding dengan memilih dan menentukan desain sendiri. 

Rekomendasi Desain Cincin Emas Sederhana

Setelah melihat penjelasan di atas tentunya Anda akan mulai tertarik untuk membeli cincin emas. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi cincin 1 gram dengan desain elegan yang bisa Anda jadikan referensi khusus. Harga yang ditawarkan juga akan lebih murah dengan bentuk yang tidak ketinggalan zaman. 

Desain Berbentuk Daun atau Bunga

Cincin dengan model seperti ini memiliki keunikan tersendiri dan sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai cincin polos. Pada desain ini biasanya ditambahkan aksen berlian pada motif daun atau bunga untuk kesan yang mewah. 

Umumnya aksen  bunga atau daun ini diletakkan di tengah cincin. Bentuknya unik tentu menambah nilai keindahan tersendiri. Sangat direkomendasikan khusus untuk Anda yang menyukai cincin dengan desain sederhana namun tetap terlihat elegan. 

Cincin dengan Model Vintage 

Model vintage seperti ini sangat banyak digemari oleh remaja, gayanya yang tidak ketinggalan zaman dan terlihat anggun saat digunakan. Desain ini banyak dijadikan pilihan yang tepat, terutama bagi Anda yang ingin memilih cincin sederhana namun tidak ingin polos. 

Desain Minimalis 

Model cincin yang seperti ini terlihat sederhana namun tetap memiliki keindahan tersendiri. Anda juga bisa menambahkan aksen lain untuk memberikan kesan yang lebih indah pada cincin ini. Desain cincin ini banyak digemari oleh kaum milenial dan sangat cocok untuk digunakan pada cincin 1 gram. 

Desain Polos 

Desain polos juga memiliki keunikan tersendiri, dan cukup banyak yang menyukainya. Anda dapat menambahkan ukiran pada cincin agar lebih terlihat mencolok. Cocok juga digunakan untuk cincin nikah atau tunangan. 

Chat Whatsapp