Mudah Dapatkan Cincin Kawin Berlian Mata Satu

Memiliki cincin kawin utamanya yang disematkan dengan batu berlian memang menjadi salah satu hal yang paling didambakan oleh banyak orang. Ada beberapa jenis batu berlian yang biasanya disematkan pada cincin pernikahan. Salah satunya adalah cincin kawin berlian mata satu atau yang sering disebut dengan solitaire.

Untuk mendapat cincin berlian yang paling tepat, tentunya kamu juga harus mengetahui beberapa macam model berlian agar menjadi pilihan yang tepat. Berikut ini beberapa model berlian yang mungkin bisa kamu coba salah satunya.

Bentuk-bentuk Cincin Kawin Berlian Mata Satu

  • Berbentuk Bulat

Bentuk pertama dari belian yang bisa kamu pilih adalah bentuk bulat. Bentuk ini adalah bentuk paling umum yang digunakan pada sebagian besar wanita. Ketika sebuah berlian di model bulat, maka refleksi cahaya yang dihasilkan pun tak tertandingi dari model-model lainnya. Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi banyak orang dan mereka akan berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

  • Berbentuk Emerald

Bentuknya yang memanjang dan sedikit mirip dengan Emerald yang juga tidak kalah cantik dan menarik. Ada sentuhan berupa teknik bevel yaitu bagian sudut yang sedikit dibulatkan. Cahaya yang terpancar dari batu Emerald ini sangatlah elegan dan mewah.

Cincin berbentuk Emerald sangat cocok dipasangakan kepada pasangan suami istri, karena bentuk ini melambangkan bahwa kamu menerima dia apa adanya baik buruk maupun baiknya. Sangat romantis, bukan?

  • Berbentuk Kotak

Bentuk kotak memang sudah ada sejak tahun 1980 serta muncul pertama kali di Amerika Serikat. Siapa sangka bahwa berlian bentuk kotak ini lebih tinggi kualitasnya, dan semakin mahal dan elegan dibandingkan dengan bentuk Emerald yang tadi.

  • Berbentuk Oval

Jika kamu bosan dengan tampilan cincin emas bulat yang kamu punya, cobalah untuk memakai cincin berlian yang memiliki bentuk oval saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawair akan bosan dengan hasilnya. Bentuk oval memang hampir mirip dengan bentuk bulat, namun perbedaannya terletak di bagian ujung.

  • Berbentuk Marquise

Model bentuk ini merupakan bentuk yang terinspirasi oleh senyum selir Raja Louis XV yang sangat indah. Karena itulah bentuk Marquise ini selalu menjadi idola dan primadona di berbagai kalangan kolektor perhiasan.

  • Berbentuk Model Hati

Model ini selalu menjadi idaman semua wanita. Bentuk yang melambangkan cinta akan terlihat sangat sederhana namun tetap bernuansa romantis.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Cincin Berlian Mata Satu

  • Selain melihat dari bentuk berliannnya, ada hal lain yang juga harus kamu perhatikan. Tiap-tiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam memilih cincin berlian. Bentuk dari cincin berlian mata satu itu sendiri juga tidak sampai pada kadar 1 karat. Namun, emas yang dipakai untuk membalut cincin berlian tersebut pada umumnya memiliki kadar 18 karat.
  • Hal ini menandakan bahwa berlian yang dipakai pada suatu cincin tidaklah besar. Karena cincin nikah juga akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Pastinya apabila batu berlian yang tersemat berukuran terlalu besar akan mengganggu semua aktifitas sehari-hari.
  • Selain itu jenis jari juga menjadi faktor pertimbangan dalam pemilihan cincin. Apabila bentuk jari cenderung ramping, maka lebih cocok untuk memakai cincin yang memiliki badan sedikit tebal. Hal ini dilakukan tentunya bukan tenpa alasan, apabila kamu memakai cincin yang pas dan ideal bagi jarimu, hal tersebut akan lebih baik.

Itulah beberapa pembahasan singkat mengenai cincin berlian mata satu, apakah kamu sudah tertarik untuk membelinya?

Chat Whatsapp