Panduan Mendapatkan Cincin Kawin Emas Murah

Perhiasan menjadi salah satu barang yang diminati banyak sekali wanita, terutama untuk barang kecil yang satu ini, cincin. Cincin memang menjadi dambaan banyak orang, tidak hanya wanita pria pun juga memakainya ketika melaksanakan perkawinan. Karena banyak sekali orang yang menyukai cincin, tak sedikit juga orang yang semangat mencari cincin kawin emas murah. Namun, memangnya cincin emas murah ada?

Bukan hal yang mustahil apabila kamu menginginkan sebuah cincin dengan harga terjangkau tapi kualitas sangat baik. Hal itu tergantung dari bagaimana kamu mengetahui cara membeli cincin yang tepat dan dengan harga yang murah.

Alasan Pentingnya Mengetahui Tips Membeli Cincin Emas yang Tepat dan Murah

Karena di zaman ini, banyak sekali oknum yang bermain curang dalam menjual. Mereka mengelabui para pembeli yang tidak mengerti di bidang perhiasan dengan cara menawarkan harga paling murah dengan embel-embel berkualitas, namun ternyata tidaklah demikian. Malah barang yang mereka tawarkan memiliki kualitas yang sangat minim.

Tak hanya itu, ada pula oknum tak bertanggung jawab yang mengaku cincin jualan emasnya asli padahal hanya terbuat dari bahan berbahan dasar bukan emas yang dilapisi hingga terbentuk seperti cincin emas.

Agar terhindar dari segala penipuan yang ada, kamu juga perlu tahu tips membeli cincin yang murah namun tetap berkualitas.

Tips Membeli Cincin Kawin Emas yang Murah

  • Memilih Bahan Cincin Yang Tepat Saat Akan Membeli

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan ketika akan memutuskan untuk membeli sebuah cincin yaitu menentukan bahan apa yang akan digunakan dalam bahan dasar cincin tersebut. Memang sebuah cincin bisa terbuat dari berbagai logam mulia yang adamisalnya, emas, platina, dan palladium.

Jika tidak bisa membeli cincin emas, kamu bisa mempertimbangkan cincin dengan bahan lain. Meskipun emas menjadi bahan paling favorit, namun ketika harga emas sedang naik bukankah sebaiknya kamu membeli cincin dengan bahan lain yang tidak kalah menariknya?

Namun, apabila kamu memang sangat ingin memiliki sebuah cincin emas, pertimbangkan warna cincin emasnya. Kamu bisa memilih antara emas kuning, emas putih, dan rosegold. Berbeda tokonya, berbeda pula harga yang diberikan pada masing-masing warna cincin emas.

  • Melakukan Survey Terhadap Toko Baik Online Ataupun Offline

Hal kedua yang juga harus kamu perhatikan adalah kualitas dari toko cincin itu sendiri. Caranya adalah dengan melakukan survey pada toko. Baik itu toko online maupun offline. Meskipun toko tersebut tidak online, kamu tetap harus tahu bagaimana kualitasnya.

Apabila kamu sudah salah dalam memilih toko, kamu juga hanya akan mendapakan kualitas cincin yang tidak sesuai ekspektasi. Atau bahkan ada peluang kamu tertipu dengan membeli cincin emas yang palsu.

  • Membeli Jumlah Kadar Emas Yang Ideal

Emas memiliki tingkatan karat yang berbeda yaitu 24 karat, 22 karat, 18 karat, sampai 9 karat yang paling kecil. Tentu saja semakin kecil kadar karat, semakin murah harganya, namun juga semakin rendah kualitas pada cincinnya.

Jadi, sebelum membeli cincin emas, ada baiknya kamu pertimbangkan kadar karat dan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

  • Membeli Cincin Ketika Sedang Ada Diskon

Tips terakhir yang juga perlu untuk kamu lakukan adalah menentukan waktu yang paling pas untuk membeli cincin emas. Ada kalanya harga emas melonjak tinggi, namun ada juga beberapa hari seperti hari-hari besar atau momen rutin setiap bulan. Di saat itulah harga cincin sedang rendah-rendahnya karena menggelar berbagai macam promo.

Itulah sederet ulasan mengenai panduan mendapatkan cincin kawin emas yang murah dari kami. Karena sudah mengetahui bagaimana tipsnya, tentu saja kamu tidak bingung lagi untuk membeli cincin emas, bukan?

Chat Whatsapp