Panduan Mudah Pemilihan Cincin untuk Acara Tunangan Anda

Menikah mungkin merupakan keputusan utama dan biasanya terjadi sekali dalam bulan biru. Karena itu, semuanya harus diatur dengan hati-hati. Cincin kawin bukanlah kasus khusus. Cincin kawin sangat penting dalam pilihannya.

Selain itu, di sana-sini, pria sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk cincin kawin dan pasangan mereka. Perlu diingat, memang, cincin kawin itu unik dalam kaitannya dengan cincin kawin.

Cincin kawin bukanlah sepasang, berbeda dengan sepasang cincin kawin. Memang, Wijaya Jewelry memiliki panduan pembelian cincin kawin untuk pria.

Memutuskan Model Favorit untuk Cincin Tunangan Anda

  • Cincin Kawin Seperti Apa yang Disukai Pasangan Hidup Anda?

Temukan jenis cincin yang dibutuhkan pasangan hidup Anda. Mengetahui model cincin kawin mana yang dia sukai akan membantu Anda mempersempit hasil yang mungkin.

Dengan asumsi Anda membutuhkan komitmen Anda untuk membuat takjub, fokuslah pada bagaimana dia berkomentar pada cincin yang dia temukan di toko atau ketika teman yang berbeda bersiap-siap untuk menikah.

Anda juga dapat menanyakan apakah Anda tidak tahu. Mereka umumnya akan tahu model seperti apa yang dibutuhkan pasangan hidup Anda.

Jika komitmen Anda tidak mengejutkan, lebih baik bertanya kepada pasangan Anda jenis cincin apa yang mungkin dia inginkan. Pergi berbelanja bersama dan biarkan dia memilih beberapa model yang dia sukai. Jadi tidak mungkin pasangan hidup Anda tidak peduli dengan cincin kawin yang Anda berikan padanya.

  • Temukan Ukuran Cincinnya

Mengetahui ukuran cincin pasangan hidup Anda dapat menjamin Anda bahwa ketika Anda melamarnya, Anda sudah memiliki cincin yang ideal untuknya. Yang lain sebagian besar tidak memiliki petunjuk tentang ukuran cincin mereka.

Bawalah cincin yang sering dia pakai dan ukurlah. Orang-orang tertentu menyukai cincin yang agak lebih longgar agar tidak mengembang. Saat membeli cincin kawin, Anda dapat menambah atau mengurangi ukuran cincin sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: Rekomendasi Contoh Cincin Nikah Anda 2021

3 Tetapkan Anggaran yang Wajar

Mengetahui berapa banyak uang tunai yang dapat Anda belanjakan untuk sebuah cincin sangat penting. Dapatkan cincin ideal untuk pasangan hidup Anda tanpa harus bersusah payah. Bersikaplah masuk akal sehubungan dengan apa yang dapat Anda beli. Sesuaikan dengan rencana pengeluaran yang Anda miliki.

Cobalah untuk tidak mengendarainya juga, oke! Jika Anda sudah mengetahui rencana pengeluaran Anda sebelum mencari dan membeli cincin tersebut, Anda bisa membuat beberapa pertimbangan seperti potongan dan warna cincin tersebut. Ini menjamin Anda mendapatkan kualitas terbaik dan insentif untuk uang tunai.

Mencari Cincin Pertunangan

  • Ketahui Dua Komponen Cincin

Membeli cincin kawin bukanlah tugas yang sederhana seperti pergi ke toko dan langsung memilih. Dilengkapi dengan informasi tentang cincin yang disukai pasangan hidup Anda dan sedikit data tentang bagian-bagian berbeda dari cincin kawin, Anda dapat dengan mudah mengambil keputusan terbaik.

Setiap cincin terdiri dari dua bagian, denah tepi dan batu. Ada berbagai macam campuran logam, batu, bentuk dan irisan yang dapat digabungkan untuk membuat cincin kawin yang ideal untuk pasangan hidup Anda.

  • Tentukan Desain Bingkai Cincin

Konfigurasi tepi adalah casing logam dari cincin yang meningkatkan kemegahan batu dalam sebuah cincin. Rencana tepi biasanya terbuat dari logam berharga seperti emas, platinum, atau paladium.

Perak juga bisa menjadi pilihan. Platinum adalah logam hypoallergenic dan merupakan keputusan yang layak untuk seseorang dengan kulit sensitif.

  • Tentukan Model Bingkai Cincin

Setelah memilih logam mulia mana yang Anda butuhkan sebagai bahan kerangka cincin, Anda dapat menemukan model casing yang Anda butuhkan. Ada banyak pilihan seperti karya seni, bening, bezel atau saluran.

Anda juga dapat memilih rencana setelah memutuskan batu yang akan digunakan. Seringkali, keunggulan batu cincin dipengaruhi oleh logam berharga di tepinya.

Misalnya, perhiasan sederhana terlihat luar biasa pada cincin dengan garis yang terbuat dari emas putih atau platinum karena emas kuning akan mencerminkan sedikit kuning pada batu sederhana. Anda juga bisa mengumpulkan sendiri cincin kawin yang sesuai dengan karakter, selera, dan ukuran jari pasangan hidup Anda.

  • Pilih Batu Cincin

Bagian ini adalah aspek yang paling merepotkan saat membeli cincin kawin karena batu memiliki banyak perhitungan. Batu adalah benda yang dipasang di tepi cincin dan merupakan titik fokus utama dari cincin kawin.

  • Pilih Warna Batu

Umumnya cincin kawin adalah permata murni. Perhiasan kering, bulat, dan sangat banyak dipotong masih menjadi pilihan utama untuk cincin kawin.

Banyak orang membuat batu mempercantik lainnya untuk cincin kawin mereka, seperti safir, zamrud, atau delima. Baik sebagai batu utama atau sebagai hiasan untuk menguraikan batu dasar.

Baca juga: Cerdas Memilih Cincin Perkawinan yang Sesuai Harapan

Membeli Cincin Pertunangan

  • Ketahui Pilihan Anda

Ada banyak cincin kawin yang tersedia untuk dibeli dan pastikan Anda memilih cincin yang tepat untuk pasangan hidup Anda dengan melihat model yang tersedia di toko yang berbeda.

  • Kunjungi Beberapa Toko Berbeda

Kunjungi banyak toko untuk membaca dan menemukan apa yang harus dibawa setiap toko ke meja sejauh gaya cincin dan faktor lainnya, seperti perlindungan dan pertukaran barang. Cari toko permata besar, untuk menjamin kualitas juga. Anda bisa mencoba datang ke Wijaya Jewelry, tidak perlu takut dengan kualitasnya.

Memang cara-cara di atas bisa membantu Anda dalam membeli cincin kawin, lho! Masih bingung tentang toko perhiasan mana yang paling terpercaya untuk dibeli? Anda bisa mencoba Wijaya Jewelry! Anda dapat memastikan kualitas dan biaya yang tepat untuk rencana pengeluaran Anda.

Chat Whatsapp