Pengaruh Cincin Tunangan Emas Itu Mahal Atau Murah

Harga merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan saat membeli cincin tunangan. Murah dan mahalnya cincin tunangan ini dipenharuhi oleh beberapa faktor pembuatan perhiasan tersebut. Cincin tunangan yag berharga lebih mahal pada umumnya mempunyai kualitas terjamin. Berikut adalah faktor yang mempengaruhi tingkat harga dari cincin tunangan emas.

Kandungan Emas Dalam Cincin Tunangan

Faktor pertama yang mempengaruhi harga sepasang cincin tunangan adalah kadar emas pada perhiasan tersebut. Kandungan kadar emas pada cincin tunangan merupakan pertanyaan yang wajib ditanyakan pasangan saat membeli perhiasan ini. Kadar kandungan emas yang ada pada cincin kawin akan mempunya pengaruh cukup banyak terhadap harganya.

Pada umuya semakin besar kandungan emas pada cincin tunangan membuat harga perhiasan ini kian mahal. Kadar emas yang ditawarkan pada cincin tunangan biasa mulai dari 18, 23, hingga 24 karat. Cincin tunangan yang mempunya kadar emas semakin tinggi juga akan terlihat lebih berkilau dan tidak mudah berubah menjadi kusam.

Kadar emas yang paling tinggi pada cincin tunangan adalah sebesar 24 karat. Besaran kadar 24 karat ini sering disebut sebaai emas murni, sehingga membuat harga cincin tunangan semakin mahal. Namun, cincin tunangan dengan emas murni ini kurang tepat jika digunakan sebagai perhiasan sehari-hari karena rentan terhadap resiko buruk.

Ukuran Gramasi Cincin

Hal berikutnya yang menjadi penentu mahal atau tidanya harga cincin tunangan emas adalaha ukuran gramasinya. Dasar penentuan harga emas adalah ukuran gramasi serta kadar karat di dalam perhiasan ini. Biasanya pada saat pembelian cincin tunangan emas akan dihitung terlebih dahulu harga per gramnya dari logam ini.

Jumlah gramasi pada cincin tunangan akan dikalikan dengan harga per gram untuk menentukan harga perhiasan ini. Jika jumlah gramasinya tinggi, cincin tunangan emas akan mempunyai harga mahal, apalagi jika kadar karatnya tinggi. Ukuran gramasi dari cincin tungangan berbahan emas ini juga perlu ditanyakan saat membeli perhiasan agar sesuai budget.

Bahan Cincin Tunangan

Emas merupakan salah satu logam yang dikenal mempunya nilai tinggi sejak dahulu, bahkan sempat dijadikan alat transaksi pembayaran. Karateristik inilah yang membuat perhiasan berbahan dasar emas mempunyai harga cukup mahal hingga saat ini. Cincin tunangan dengan bahan emas mempunya haga yang terbilag cukup mahal karena logam ini bernilai tinggi.

Cincin tunangan ems memerlukan proses yang lumayan panjang pada proses pembuatannya. Proses ini guna menghasilkan kandungan emas terbaik yang dapat dibuat menjadi perhiasan supaya kilauan cincin tunangan ini indah. Di samping itu, dalam pembuatan cincin tunangan ini emas harus dicampur dengan bahan lan aga memudahkan proses pembentukan.

Model Cincin Tunangan

Faktor terakhir yang mempengaruhi harga dari cincin tunangan emas adalah model dari pehiasan tersebut. Cincin tunangan emas yang memiliki model sederhana dan tidak mempunyai banyak hiasan biasanya dibandrol dengn harga tidak terlalu mahal. Salah satu model cincin tunanga emas yang sederhana adalah dengan desain insial nama pasangan.

Cincin tunangan emas yang dipesan secara custom dengan desain eksklusf pada umumnya mempunyai harga lebih mahal. Harga cincin tunangan ini juga dipengaruhi dengan tingkat kerumitan detail perhiasan yang sedang dipesan. Ukuran band cincin tunangan emas juga dapat mempengaruhi harga dari perhiasan tersebut.

Desain cincin tunangan emas memiliki model yang dibuat dengan teliti dan bermakna. Setiap detail dari cincin tunangan ini mempunya makna tersendiri yang bisa melambangkan kepribadian dari pasangan.

Chat Whatsapp