Perbandingan Cincin Nikah Dari Palladium dan Platinum

Palladium merupakan jenis logam yang jauh lebih keras dibandingkan platinum, sehingga cincin palladium sulit sekali tergores dari cincin platinum. Misalanya cincin tunangan atau apapun itu, kedua cincin masih bisa tergores namun ini bukan jadi faktor penentu. Di samping itu, kedua cincin ini mengembangkan lapisan yang terkenal lapisan platina.

Hal ini disebabkan saat platinum dan palladium menggaruk, logam bergeraknya di lokasi yang beda di cincin yang mudah tergores seperti emas. Sehingga menciptakan lapisan platina biar tidak selalu memoles cincin secara rutin. Anda dijadikan akan memperoleh cincin dengan tampilan yang asli dan mengkilap dari kedua cincin ini.

Beradasarkan Kekuatan

Platinum dan palladium itu bisa disebut logam kuat dan bagus untuk cincin kawin atau cincin pertunangan. Kedua logam ini jika dilihat dari sisi kekuatannya platinumlah yang lebih kuat. Namun pada kedua logam ini sudah cukup kuat dipakai untuk cincin nikah dan digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Berdasarkan Kenyamanan

Seperti yang sudah banyak masyarakat tahu, platinum itu lebih padat dibandingkan palladium. Sehingga tak heran platinum lebih berat dibandingkan palladium. Beberapa orang lebih suka beratnya cincin palladium namun beberapa juga yang suka keringanan dari cincin palladium. Semuanya tergantung pribadi masing-masing. Pada umumnya, ketika digunakan sebagai cincin nikah atau tunangan, berat platinum jangan berlebih dan tetap nyaman dipakai.

Akan tetapi, jika anda mempunyai cincin kawin atau tunangan yang besar sekali, platinum jauh lebih berat ketika dipakai. Demikian juga untuk cincin nikah atau tunangan yang halus dan ringan itu palladium sebab membuatnya memang diringaknkan, seperti tidak menggunakan apa-apa di jari manis anda. Beberapa orang memang suka dengan hal ini, namun jika anda mempunyai cincin yang halus dan ingin merasakan berat maka bisa menggunakan platinum dan menjadi pilihan paling ideal.

Cincin Palladium atau Platinum Baik Untuk Alergi?

Ini bisa menjadi berita yang tepat bagi anda yang memiliki alergi pada kulit atau sensitif memakai suatu logam. Baik palladium maupun platinum itu jenis logamnya hypoallergenic. Di samping itu, tak ada cincin platinum atau palladium yang ada di Wijaya Jewelry yang mempunyai logam nikel di dalamnya. Umumnya yang menyebabkan alergi itu cincin kawin atau tunangan ada logam nikelnya.

Sehingga bagi anda yang masih sensitif mengenai logam, mungkin sebaiknya anda periksakan dulu ke pihak dokter atau langsung ke ahlinya alergi. Platinum itu dipakai dalam cincin lebih lama dibandingkan dengan palladium, sehingga dokter merasa lebih menyarana sebagai pilihannya, dari kedua logam ini.

Untuk anda yang belum bisa mengambil keputusan antara cincin platinum atau palladium, jangan takut, keduanya merupakan jenis logam yang sangat terkenal. Di tahun ini, pasar logam seperti ini mungkin bisa disimpulkan banyak yang memilih platinum. Sebab sisi fleksibel dan kepadatan dalam pengakuan masyarakat luas bisa direkomendasikan. Akan tetapi bagi mereka yang ingin sekali menghemat biata bisa langsung memilih cincin palladium.

Harga dan jenis cincin kawin palladium lengkap sekali ketika anda berkunjungi di situs resmi Wijaya Jewelry. Sehingga dengan demikian, anda yang ingin berhemat bisa memilih dahulu jenis mana yang pas dipakai untuk menjadi mahar dalam cincin nikah atau tunangan anda. Wijaya Jewelry siap membantu anda bahkan diberikan pertimbangan yang cukup bersahabat. Sehingga segeralah membali cincin palladium atau platinum di sini saja.

Chat Whatsapp