Perbandingan Saat Akan Membeli Emas Putih Dari Logam Lain

Cincin kawin merupakan hal yang sakral sebab memiliki makna sebagai ikatan suci antara anda dengan pasangan. Sehingga perlu teliti saat akan memilih model cincin kawin supaya saat sudah memiliki tidak ada penyesalan.

Jika pasangan anda itu memiliki karakter yang simple, dan tak ingin repot saat menjalankan apa saja, hanya melakukan yang perlu dijalankan, maka sebaiknya anda memilih jenis cincin yang memiliki satu mata berupa berlian. Sedangkan jika pasangan anda memiliki karakter feminis, maka modal yang bisa digunakan memiliki desain elegan.

Untuk pasangan anda yang memiliki karakter unik, pas memakai model cincin kawin yang logamnya dari dua warna. Sedangkan untuk yang memiliki fashionable, maka modelnya yang cocon itu cincin yang tidak lekang oleh waktu.

Bila anda akan memilih cincin kawin terutama yang berupa emas putih, maka bisa diperhatikan perbandingan cincin kawin emas putih dengan logam lain yang akan dijelaskan di bawah ini.

Perbandingkan Dengan Cincin Kawin Platina

Memang cincin kawin platina maupun emas memang sering digunakan sebagai bahan perhiasan. Beragam jenis alasan diberikan baik dari sisi tampilan sampai bahan yang digunakan. Memang inilah alasan banyak kalangan saat akan memilih jenis cincin kawin dari platina maupun emas.

Akan tetapi dibandingkan, keduanya berbeda. Sisi tampilan emas putiih memiliki sisi mirip dengan platina yaitu sama putihnya. Namun jika dari tahan lama dan kilapnya sangatlah beda.

Cincin kawin dari emas putih pasti lebih mengkilau daripada cincin platina sebab lapisannya dari rhodium. Kekurangannya lapisan ini bisa pudar apabila lama dipakai. Meski demikian, warnanya dapat tahan lama selama dirawat dengan benar.

Dari harga cincin kawin dari emas putih itu tak jauh beda. Keduanya memiliki kemiripan hargnya setiap gramnya. Namun cincin emas putih lebih baik sebab beratnya tak mengganggu. Sebab kandungan emasnya dalam 14 karat sebanyak 58 persen. Sehingga emas putih nyaman digunakan.

Perbandingkan Dengan Cincin Kawin Emas Kuning

Ada beberapa perbedaan yang dimiliki oleh cincin kawin emas putih maupun emas kuning. Selain dari sisi modern maupun elegan, cincin kawin dari emas putih itu mempunyai kandungan dari palladium.

Bisa terbukti bahwa logam emas, bukan hanya menjadi putih karena logam nikel juga bisa memakai palladium. jika dikombinasikan keduanya memang bahannya baik untuk cincin. Logam emas mempunyai sisi kelenturan sehingga mudah sekali pembentukannya. Sedangkan palladium itu anti alergi untuk pasangan anda biar tidak terlalu alergi saat digunakan.

Selain ada campuran dari logam palladium, emas putih juga memiliki manfaat lebih daripada cicin emas putih. Sebab emas putih itu bisa dipakai sebagai investasi dalam jangka waktu panjang. Cincin emas putih sendiri memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi daripada dengan cincin kawin dari emas kuning.

Perbandingkan Dengan Cincin Kawin Palladium

Meski kedua logam ini memiliki satu kesatuan menjadi cincin yang putih, bukan berarti kedunya tak ada perbandingannya. Banyak yang memiliki cincin palladium sebagai masa kawin. Selain mirip emas putih, palladium memiliki harga yang lebih terjangkau.

Apabila dijual secara terpisah, palladium memiliki keunggulan yang juga ada di emas putih. Misalnya anti alergi. Jadi kedua cincin ini nampak tak ada suatu perbedaan yang berhubungan selain dari sisi campuran saja dan berat logamnya. Emas putih memang lebih tingan sebab kandunganya sedikit sekali.

Anda bisa menyimpulkan sendiri bagaimana cincin kawin yang sesuai dengan harapan dan budget anda. Jika ingin memperoleh cincin kawin yang sesuai harapan, maka bisa memesan di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp