Persiapan untuk Cincin Tunangan Anda, Serahkan Saja di Wijaya Jewelry

Ketika hubungan Anda dengan kekasih benar-benar tulus, pasangan hidup adalah salah satu tahapan yang harus dilalui. Ada banyak hal yang harus disiapkan untuk komitmen kedua, mulai dari keputusan cincin kawin sederhana atau mewah, kontribusi, dasar untuk acara pernikahan itu sendiri, dan tentu saja status keluarga.

Kewajiban pemujaan pasangan akan lebih indah bila dilaksanakan oleh semua kerabat. Dengan cara ini Anda benar-benar bisa mendapatkan lagi naungan keluarga dan menambah kegembiraan di setiap detik bersama keluarga.

Secara keseluruhan, apa saja persiapan yang harus dilakukan saat bersiap-siap untuk menikah, apa saja tips mempersiapkan pernikahan, dan bagaimana memilih cincin kawin dasar yang benar-benar terasa kaya?

Baca juga: Cincin yang Tepat Untuk Acara Tunangan Anda, Inilah Caranya

Dasar untuk Tunangan Sederhana

Anda harus tahu sebelumnya apa yang harus dipersiapkan untuk acara komitmen. Kesiapan ini akan membuat pasangan hidup berjalan sesuai harapan, dan tentunya lebih tergelitik. Memang, berikut adalah pengaturan yang harus dilakukan ketika Anda harus bersiap-siap untuk menikah.

  • Siapkan Pengiriman Anda

Jenis akomodasi ini pada kenyataannya hanya bersifat pilihan. Namun, biasanya para pria membawa sumbangan pasangan hidup mereka, meskipun dalam jumlah yang lebih sedikit daripada di pesta pernikahan. Semuanya bergantung pada kebiasaan yang diikuti oleh masing-masing kaki tangan.

Sumbangan ini juga merupakan bentuk penghormatan bagi pasangan wanita. Karena kontribusi ini akan membentengi kewajiban persahabatan antar keluarga.

  • Ubah Kebiasaan Setiap Pasangan

Setiap distrik memiliki tradisinya sendiri yang diidentikkan dengan acara komitmen. Biasanya kebiasaan komitmen ini diubah sesuai dengan tradisi wanita tersebut. Karena pada dasarnya fungsi komitmen diadakan di tempat keluarga wanita.

Keterkaitan dengan praktik adat ini seperti budaya Jawa yang mengharuskan laki-laki membawa iuran untuk keluarga perempuan, yang disebut peningsetan. Model lainnya adalah dalam budaya Sunda, di mana pria menyiapkan ikat pinggang untuk diberikan kepada wanita.

Ada lebih banyak praktik di berbagai klan di Indonesia. Anda harus mengetahui dan memeriksanya dengan kaki tangan Anda.

  • Bawa Keluarga Nuklir

Kesempatan komitmen tidak hanya untuk diri sendiri dan juga pasangan Anda. Rencana ini juga merupakan pertemuan kedua bagi kedua keluarga. Hubungan yang baik antar keluarga akan menjadi salah satu komponen yang dapat memperluas kebahagiaan.

Yang terbaru, keluarga biasanya memakai pakaian seragam. Bisa memakai batik, kebaya, dan lain-lain dengan contoh serupa.

  • Siapkan Cincin Pertunangan Sederhana

Cincin perdagangan adalah rencana utama dari acara komitmen. Jual beli cincin ini merupakan bentuk tanggung jawab dari Anda dan pasangan untuk tetap bersama hingga pernikahan.

Dalam adat-istiadat tertentu, cincin dagang dapat diberikan kepada semua jenis orang. Meskipun demikian, ada beberapa kebiasaan berbeda yang hanya dipaku di jari manis wanita.

Cincin kawin itu sendiri dipilih bersama dengan kaki tangannya. Anda dan kaki tangan Anda harus bersama-sama melacak cincin yang tepat untuk dipakai di jari satu sama lain.

  • Meminta Kehadiran Pemuka Agama

Kehadiran para pionir yang tegas ini akan memberikan wakaf saat ini kepada pasangan hidup. Umumnya, pionir yang tegas akan didekati untuk memohon kepada Tuhan untuk pasangan Anda sehingga hubungan Anda dengan pasangan Anda akan lebih dekat dan lancar hingga tingkat pernikahan.

Setelah mengetahui pengaturan apa saja yang harus disiapkan saat mempersiapkan pernikahan, Anda juga harus memikirkan cara merencanakan acara pernikahan.

Pertahankan acara sesederhana yang diharapkan, namun pada saat yang sama buat hubungan yang solid. Memang, berikut adalah beberapa petunjuk untuk membuat rencana komitmen dasar yang mungkin dilakukan di rumah.

Baca juga: Pintar Memilih Cincin Emas Kuning Untuk Tunangan

Tips Membuat Agenda Tunangan Sederhana

  • Jaga Bisnis di Rumah

Tidak ada alasan kuat untuk mencari daerah yang terlalu jauh. Rumah Anda sendiri bisa menjadi tempat yang lebih luar biasa. Jadikan acara komitmen ini sesederhana yang diharapkan, tetapi Anda tetap harus mempertimbangkan untuk mengaturnya dengan hati-hati.

  • Sederhanakan Dekorasi

Membuat perangkat tambahan Anda sendiri sebenarnya tidak terlalu merepotkan. Anda dapat meminta bantuan rekan-rekan untuk merancang dekorasi yang sederhana namun sekaligus menarik. Bahan tambahan yang bisa Anda buat seperti bunga, tiup, komposisi standar, pengayaan dasar lainnya.

  • Buat Masakan Keluarga

Acara komitmen ini biasanya hanya dikunjungi oleh keluarga ini. Anda tidak perlu menggunakan jasa catering, karena rata-rata masakan keluarga akan terasa lebih unik. Memberi kekuatan keluarga juga merupakan bentuk presentasi antara keluarga Anda dan pasangan Anda. Jadi akan lebih mudah bagi mereka berdua untuk bertukar cerita.

  • Pakai Kebaya Sendiri

Pakaian kebaya sangat tidak bisa dibedakan dalam acara pernikahan ini. Tidak ada alasan kuat untuk mencoba mencari kebaya yang menarik, cukup ambil yang ada di ruang penyimpanan Anda. Layanan komitmen langsung akan membuat tampilan kustom ini jauh lebih signifikan.

  • Dokumentasi dengan Meminta Bantuan Teman

Dokumentasi tidak boleh diabaikan. Cobalah untuk tidak melewatkan detik unik ini karena akan diingat untuk selamanya. Anda tidak perlu meminta administrasi foto profesional. Cukup minta bantuan pendamping. Apalagi sekarang ada banyak kamera canggih yang pasti bisa mengarsipkan pasangan hidup kedua.

  • Selamat Datang Teman Terdekat

Rencana komitmen secara eksplisit untuk keluarga dan sahabat tersayang. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyambut banyak individu. Namun, kehadiran orang terdekat dalam ikatan pasangan hidup ini akan membuat acara tersebut jauh lebih istimewa.

  • Buat Momen Foto Pre Wedding

Catatan pasangan hidup bisa menjadi salah satu dasar untuk pra pernikahan. Banyak yang bisa dimanfaatkan seperti mempercantik langsung, halaman rumah, kamar, dll. Dengan memanfaatkan kekuatan ini, Anda bisa menghemat banyak rupiah untuk pesta pernikahan yang tentunya membutuhkan biaya yang jauh lebih besar.

Chat Whatsapp