Pertimbangan Penting Sebelum Beli Cincin Kawin Jenis Couple

Menjadi pasangan yang akan melanjutkan ke jenjang pernikahan tidaklah mudah. Banyak hal yang tentunya harus dipersiapkan dengan sangat teliti. Salah satunya adalah cincin kawin dengan jenis couple.

Cincin couple bukan berarti desain yang terukir di kedua cincin haruslah sama persis, melainkan ada beberapa perbedaan. Ada beberapa hal-hal yang bisa membedakan kedua cincin couple milik suami istri. Maka dari itu, jika kamu dan pasanganmu sedang ingin mencari cincin kawin couple, ada baiknya jika kamu mempertimbangkan beberapa aspek penting di bawah ini.

Rekomendasi Model Cincin Couple

Pertimbangan pertama yang harus kamu dan pasanganmu pikirkan adalah bagaimana model yang akan dipakai di kedua cincin milik kalian nantinya. Karena pada dasarnya, menyelaraskan selera wanita dengan laki-laki bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, model cincin kawin couple yang umum dipakai oleh banyak pasangan adalah hal penting yang harus kamu pertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa model cincin kawin couple yang kami rekomendasikan.

  • Plain Collection

Model pertama yang direkomendasikan adalah model yang simple dan sangat sederhana. Model ini sangat cocok untuk kamu dan pasanganmu yang termasuk orang simple dan tidak ribet. Dengan model bergelombang tanpa perlu pusing untuk menyematkan berlian ke tengah cincin. Hanya dengan budget 5 juta saja kamu sudah bisa mendapatkan cincin model ini.

  • Simple Collection

Jika kamu suka dengan sedikit sentuhan aksen berlian di tengah cincin, maka model simple collection merupakan model yang sangat cocok. Ada variasi warna yang juga bisa kamu pilih untuk menambah kesan yang tidak terlalu polos seperti warna silver, rosegold, ataupun emas kuning. Pada umumnya, harga cincin dengan model seperti ini dibandrol dengan harga sekitar 8 hingga 10 juta.

  • Exclusive Collection

Jika kamu ingin memiliki cincin dengan tampilan mewah dan menawan, model exclusive collection adalah model yang paling tepat untuk kamu pilih. Dengan model ini, kamu bisa mendapatkan cincin dengan aksen berlian di berbagai sisi cincin. Kamu tidak perlu khawatir akan terlihat norak karena model ini masih memiliki kesan yang elegan dan anggun ketika dipakai. Kamu bisa mendapatkan cincin model ini dengan harga berkisar di 12 hingga 30 juta.

  • Uniqe Collection

Model yang satu ini tentu saja banyak memiliki peminat di berbagai kalangan. Kamu bisa memilih model yang unik seperti inisial nama, finger print, ataupun model batik. Kamu dan pasanganmu juga bisa meminta toko untuk mendesain cincin dengan model uniqe collection apabila toko tersebut bersedia. Biasanya, harga yang diberikan untuk cincin dengan model ini berkisar di harga 30 hingga 40 juta, memang cukup mahal karena model ini juga sulit untuk dibuat.

Bahan Cincin Couple yang Tepat

Pertimbangan selanjutnya adalah dari segi bahan yang digunakan dalam kedua cincin. Hal ini juga sangat berperan penting ketika kamu memilih cincin kawin couple. Berikut beberapa rekomendasi bahan cincin yang tepat untuk kamu dan pasanganmu pilih.

  • Palladium

Memiliki keunggulan tahan lama dan dan tidak mudah tergores. Memiliki kesan elegan dan juga dipatok dengan harga yang lebih murah daripada emas.

  • Platinum

Memiliki bentuk yang sangat kokoh dan tahan lama. Juga mempunyai desain yang menawan ketika diperhatikan.

  • Perak

Desain yang polos dan sangat cocok untuk kalangan pengantin pria

  • Emas Putih

Cocok untuk dipakai pada kegiatan sehari-hari karena memiliki bobot yang ringan.

  • Tungsten Karbida

Tidak mudah untuk tergores, cocok dipakai dalam kehidupan sehari-hari, memiliki tampilan yang unik.

Itulah beberapa aspek penting yang perlu kamu pertimbangkan ketika hendak membeli cincin kawin couple bersama pasanganmu.

Chat Whatsapp