Pertimbangan Untuk Membeli Cincin Emas Polos


Memang ada banyak orang yang lebih menyukai cincin emas dengan desain polos daripada memiliki banyak aksen dan terlihat ramai ketika dipandang. Namun, perlu kamu ketahui bagaimana juga caranya agar cincin emas polos yang kamu miliki tidak terkesan membosankan dan jelek. Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli cincin emas polos.


Kelebihan Cincin Emas Polos

Sebenarnya, ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh cincin emas polos. Mulai dari segi desain yang memberikan kesan simple dan tidak ribet sama sekali. Berbeda dengan cincin lain yang umumnya menggunakan ukiran-ukiran mulai dari yang biasa saja hingga yang sangat rumit. Cincin emas polos justru memberikan tampilan elegan dengan bentuknya yang hanya melingkar atau diberi sedikit aksen atau ukiran di depan untuk mempercantik cincin tersebut.
Tentunya dengan desain yang sederhana tadi, akan membuat harga yang diberikan oleh penjual semakin terjangkau. Wajar saja, karena pembuat cincin tidak perlu menghabiskan banyak tenaga dan konsentrasi untuk membuat ukiran cincin yang rumit. Namun, hal tersebut malah semakin memberikan keuntungan karena hanya dengan mengeluarkan sedikit budget¸ kamu sudah bisa mendapatkan cincin emas polos dengan kesan elegan dan tidak rumit sama sekali.


Tips Agar Cincin Emas Polos Terkesan Mewah

Permasalahan yang seringkali terjadi adalah orang akan merasa bahwa cincin emas polos sangatlah membosankan dan tidak menarik untuk dibeli. Namun, anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Kamu bisa membuat cincin emas polos yang awalnya tidak menarik menjadi lebih menarik.


Hal pertama yang perlu kamu perhatikan, seperti dari segi pemilihan batu yang akan disematkan pada cincin. Berbagai macam jenis batu biasa disematkan pada cincin, seperti batu permata berlian hingga batu swarovski. Jika ingin cincin terlihat lebih mewah lagi, pilihlah batu yang lebih besar. Karena semakin besar batu yang disematkan pada cincin, semakin glamour pula tampilan yang dihasilkan oleh cincin tersebut.

Perhatikan segi berlian yang dipakai pada cincin emas polos. Adapun beberapa segi tersebut adalah ukuran berlian yang pas, kualitas berlian yang sangat baik, warna batu berlian yang memiliki kesan mewah, serta jumlah berlian yang akan disematkan pada cincin. Hal-hal tersebut tentunya memiliki pengaruh pada tampilan berlian nantinya. Pilihlah dengan tepat agar cincin yang akan kamu beli bisa memberikan kesan simple tapi mewah.


Warna berlian memang menjadi komponen penting yang menentukan berlian tersebut akan terlihat mewah atau tidak. Jangan lupa juga bahwa memilih warna berlian juga perlu diserasikan dengan warna kulit yang kamu miliki dan tentu saja dengan seleramu. Semakin serasi warna yang dihasilkan dari keduanya, semakin cocok juga cincin tersebut ketika dikenakan pada jarimu.


Pemilihan Bahan untuk Cincin Emas Polos

Selain pada aspek tampilan, bahan juga sangat penting untuk dipertimbangkan ketika membeli cincin emas polos. Karena ada beberapa orang yang kulitnya sensitif pada bahan cincin tertentu. Saran kami, jika kamu termasuk orang yang memiliki kulit sensitif, pilihlah emas kuning sebagai bahan dasar cincin emas polos yang hendak kamu beli. Karena emas kuning tidak menimbulkan rasa alergi pada kulit sensitif.

Dibandingkan dengan emas kuning yang memiliki warna mencolok, emas putih menjadi pilihan untuk kamu yang tidak memiliki kulit sensitif namun ingin cincin terlihat sederhana. Cincin emas putih juga cocok untuk dipakai ke mana saja dan di mana saja.


Berkeinginan memiliki cincin emas polos memang perlu mempertimbangkan beberapa hal, namun kelebihannya adalah kamu bisa mendapatkan cincin sederhana dan tentunya nyaman untuk dipakai.

Chat Whatsapp