Pertimbangkan Bahan Cincin Nikah Couple Agar Sesuai

Bagi setiap pasangan yang hendak melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan, harus melakukan banyak sekali hal yang penting. Banyak hal perlu dipersiapkan sejak dini. Karena pada dasarnya, pernikahan adalah suatu momen berharga dalam hidup yaitu menyatukan kedua insan dalam satu jalan keluarga. Maka tak heran apabila banyak orang yang sangat sibuk dalam mempersiapkannya.

Salah satunya adalah cincin nikah couple yang akan memiliki momen pertukaran cincin ketika acara nikah tiba nantinya. Banyak sekali pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika memilih cincin nikah yang sesuai. Salah satunya pertimbangan bahan cincin nikah couple agar sesuai satu sama lain.

Dewasa ini, banyak sekali bahan cincin unik yang sering dijadikan sebagai bahan cincin nikah milik banyak pasangan yang ada. Bahan-bahan cincin ini anti mainstream dan unik atau tidak biasa dipakai sebagai bahan cincin nikah pada umumnya seperti, logam mulia berbentuk emas ataupun perak.

Memang bahan-bahan cincin di bawah ini masih masuk ke dalam golongan logam, namun masih jarang dipakai oleh kebanyakan pasangan dan tentunya memiliki keunggulannya masing-masing. Berikut ini beberapa rekomendasi bahan cincin nikah couple yang unik dan patut untuk kamu coba.

Bahan Palladium

Bahan pertama yang masih jarang digunakan oleh banyak pasangan adalah bahan palladium. Dilihat dari tampilannya, sekilah cincin berbahan palladium akan tampak seperti bahan emas putih. Bahkan, untuk segi kualitasnyapun hampir sama serta nilainya yang tidak kalah berharga. Dari segi ketahanan, palladium memiliki keunggulan yaitu tidak mudah tergores dan tidak mudah terkena korosi. Bobotnyapun ringan dan jarang sekali menimbulkan efek negative yaitu alergi pada para pemakainya.

Pada kadar penggunaan palladium ini, sebuah cincin memiliki tingkatan yaitu ada 5 grade, Grade A-E. Pada grade A, kadar palladiumnya sangat banyak yaitu sekitar 90 hingga 95 persen. Sebaliknya, pada grade E, kadar palladiumnya sangat rendah yaitu berkisar pada 5 hingga 10 persen saja. Kadar palladium ini juga berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan.

Bahan Zirkonium Hitam

Rekomendasi bahan cincin nikah couple yang kedua adalah, Zirkonium hitam. Terasa asing ketika mendengar bahan cincin yang satu ini, bukan? Wajar saja, karena bahan ini masih jarang digunakan kebanyakan pasangan. Meskipun termasuk ke dalam jenis logam, namun ketika hasil akhir pemanasan, Zirkonium hitam akan menampilkan warna hitam matte.

Warna asli bahan ini yaitu ada sedikit warna keabuan, tetapi ketika sudah dipanaskan dengan suhu yang sangat tinggi dan dalam waktu yang lama, akan berubahan menjadi warna hitam. Soal ketahanan, tak perlu diragukan lagi karena bahan ini sangat tahan dengan goresan maupun korosi. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pada cincin berbahan dasar Zirkonium hitam juga sangat terjangkau meskipun belum banyak yang menjualnya.

Bahan Titanium

Terakhir, bahan yang direkomendasikan dari kami adalah bahan titanium. Cukup familiar, bukan? Keunggulan bahan ini terletak pada tingkat ketahanannya yang sangat kuat yaitu tahan lama dan antikarat. Uniknya, bobot bahan titanium ini cukup ringan.

Selain itu, cincin dengan bahan titanium juga tidak akan meniumbulkan kesan alergi pada penggunanya. Cocok untuk kamu dan pasanganmu yang memiliki kulit sensitif. Pada tingkatan kadar titanium yang rendah dan desain simple, harga yang diberikan pada cincin titanium juga akan sangat terjangkau. Kebalikannya, jika kamu ingin model yang rumit, dan tingkatan kadar titanium yang lebih banyak tentunya harga yang ditawarkan juga akan sedikit tinggi.

Bagaimana? Sudah dapat menentukan bahan cincin yang unik dan ingin kamu serta pasanganmu beli untuk cincin nikah couple kalian nantinya?

Chat Whatsapp