Pilih Mana Cincin Kawin Emas Kuning, Emas Putih Atau Rose Gold

Sesuai dengan banyak pengalaman kalangan masyarakat, banyak yang belum tahu tentang cincin kawin yang ada di bahan emas kuning, emas putih dan rose gold. Biasanya banyak yang salah menyebutkan bahwa lelaki muslim tak boleh memakai cincin emas kuning dan bisa memakai cincin emas putih. Ada juga yang memahami bahwa emas putih itu bahannya dari platinum.

Lalu kesalahan lainnya adalah cincin kawin yang dibuarnya dari emas memiliki warna rose gold dengan kadar rendah disebut emas muda. Tentu semua itu bukan pemahaman yang benar dan kenyataannya keliru. Namun untuk anda yang akan membeli cincin kawin terutama di Wijaya Jewelry jangan khawatir akan dijelaskan perbedaan ketiga cincin kawin tersebut.

Tentang Cincin Kawin Emas Kuning


Jika dilihat dari kualitasnya, cincin kawin yang berasal dari logam emas kuning itu kadarnya banyak sekali yang dimulai dari 45 hingga 99 persen. Cincin kawin emas kuning ini umumnya dibuat dengan kadar emas murni sebanyak 99,9 persen. Setiap pembuatannya ada kombinasi dengan memakai silver atau alloy kuning. Sehingga tak heran jika cincin kawin tersebut berwaran kuning berkilau dan mengkilap.

Tentang Cincin Kawin Emas Putih

Sedangkan cincin kawin dari emas putih memang agak rumit ketika membuatnya. Sebab cincin ini keras sekali ketika dibentuk. Biasanya mengguankan dua cara yang akan dijelaskan sebagai pengetahuan untuk anda.

Cara pertama, sama dengan pembuatan cincin emas dari emas kuning akan tetapi di bagian finishing, cincin yang sudah jadi dan memiliki warna kuning langsung dilapisi dengan bahan rhodium. Jika prosesnya selesai maka warna putih tersebut menjadi berkilau dan mengkilap namun jika sudah lama dipakai akan memudar dan kembali di warna dasarannya yaitu kuning.

Cara kedua, hasilnya sangat terlihat sebab cincin kawin dari emas putih itu memiliki warna putih mengkilap. Bahkan warna tersebut bisa menjadi warna dasarannya sehingga meski lama digunakan hingga puluhan tahun maka warnanya tetapi putih mengkilap. Namun ada kekurangan yang perlu anda ketahui.

Mulai dari kadar cincinnya yang hanya 50 persen maksimalnya, harganya lebih mahal dibandingkan emas kuning, warna putihnya mempunyai cahaya semu agak kekuningan sampai harga jualnya turunnya jauh sekali sehingga tak cocok untuk dipakai investasi. Tapi semua itu perlu anda tahu cincin kawin emas putih sampai saat ini menjadi idaman banyak kalangan.

Tentang Cincin Kawin Rose Gold

Untuk cincin kawin dengan emas rose gold merupakan cinci dengan warna emas kemerahan agak pink atau bisa menjadi agak tua. Warna ini memang sudah menjadi warna dasarannya cincin kawin tersebut. Sehingga meski anda gunakan beberapa tahun tidak pernah berubah warnanya.

Ketika proses pembuatannya sendiri tidak beda dengan cincin kawin emas yang lain kecuali cincin emas putih di cara yang keduanya. Perbedaannya hanya pada bahan campurannya agar warna emasnya tersebut menjadi warna kemerahan. Sedangkan untuk kadar cincin kawin rose gold sendiri sama dengan cincin kawin emas kuning yang dimulai dari 45 hingga 85 persen.

Di atas sudah bisa menjadi informasi tentang cincin kawin dari emas putih, emas kuning dan rose gold. Semuanya bahan dasarnya sama-sama emas murni. Apabila anda ingin memperoleh cincin kawin dengan jenis di atas dan memperoleh desain kualitas yang tepat sasaran maka bisa langsung memesannya di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp