Pilih Model Cincin Nikah Pria yang Sesuai Untuk Pasangan Anda

Sebuah tradisi memberikan cincin kepada pasangan tidak hanya berlaku untuk pria kepada wanita saja. Namun, wanita juga berhak memberikan cincin nikah kepada pasangan prianya. Seperti pria pada umumnya, biasanya mereka tidak rumit ketika memilih cincin, tidak seperti wanita yang harus terlihat mewah dan memiliki model yang rumit.

Namun jangan salah, meski begitu ada tata cara dan panduan yang mungkin berguna ketika dihadapkan pada situasi memilih model cincin nikah pria yang tepat. Tidak perlu rumit, kebanyakan pria lebih menyukai cincin sederhana yang tidak memiliki banyak sekali ornament yang tersemat di dalam cincin. Lain halnya dengan wanita yang lebih menyukai banyak ornamen.

Berikut ini beberapa tips untuk pilih model cincin nikah pria yang sesuai untuk pasangan kamu ketika hendak melakukan pernikahan. Simak pembahasannya dengan baik.

Sesuaikan dengan Harga dan Ketersediaan Budget

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika memilih cincin nikah untuk pasangan pria adalah dari segi harga dan ketersediaan budget. Ada banyak pria yang menyukai model sederhana pada cincin nikah yang akan tersemat pada jarinya. Dengan model sederhana dan simple ini, tentunya harga yang diberikan juga masuk ke dalam range harga yang terjangkau.

Namun, perlu kamu perhatikan bahwa selain menyesuaikan dengan harga dan budget, sesuaikan juga dua hal tersebut dengan kualitas cincin. Sebagai bahan rekomendasi, cobalah untuk membeli cincin dengan bahan palladium, karena harga yang diberikan jauh lebih murah daripada cincin berbahan dasar emas.

Sesuaikan dengan Gaya Hidup Maupun Jenis Pekerjaannya

Selanjutnya, dari sisi pasangan kamu sendiri, sesuaikan pemilihan cincin dengan gaya hidup dan jenis pekerjaannya. Hal ini juga sangat penting, karena akan berpengaruh pada cincin nantinya. Misalnya saja, apabila dia memiliki sebuah pekerjaan utama yang mengharuskannya untuk bekerja dengan sangat keras dan ditambah dengan alat-alat yang berat, maka sebuah cincin yang sangat mudah rusak memang sama sekali tidak cocok untuk dia kenakan nantinya. Kondisi tersebut berlaku juga untuk kebalikannya.

Untuk bahan rekomendasi, jika kamu sedang mencari cincin yang cocok untuk pasangan yang memiliki pekerjaan berat, pilihlah cincin berbahan emas, palladium, maupun titanium. Ketiga bahan tersebut akan sangat cocok untuk dia kenakan.

Lihat Karakter dan Kepribadiannya

Tips ketiga yang juga penting untuk kamu perhatikan adalah pilihlah cincin yang sesuai dengan karakter dan kepribadiannya. Jangan hanya memilih cincin dari segi favorit kamu saja, namun juga lihatlah karakter dan kepribadiannya yang juga akan tercermin pada cincin nantinya. Ada banyak aspek yang ikut berkontribusi dalam hal ini. Kamu bisa melihat dari apa saja hal-hal yang dia senangi, warna apa yang diinginkan, dan bentuk seperti apa yang dia harapkan.

Bukankah jika membuatnya senang dengan hadiah cincin nikah yang sangat sesuai dengan karakter dan kepribadiannya akan membuat dia semakin mencintaimu? Maka dari itu, aspek yang satu ini perlu kamu lakukan.

Selaraskan dengan Bahan Cincin yang Kamu Kenakan

Terakhir, aspek yang perlu kamu perhatikan adalah keselarasan bahan cincin yang kamu gunakan dan yang dia gunakan. Pada dasarnya, pada sebuah cincin yang di dalamnya memiliki bahan yang berbeda, maka akan memiliki tingkatan kelunakan yang juga berbeda pula. Seperti misalnya, apabila satu cincin bergesekan dengan cincin yang lebih lunak bahannya, maka dapat dipastikan cincin yang lunak tersebut akan mudah tergores dan alhasil tidak bertahan lebih lama lagi.

Jadi, menyelaraskan bahan yang ada pada cincimu dengan cincin yang dia kenakan akan membuat keduanya senada dan tidak mudah tergores ketika bersentuhan.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih cincin nikah pria yang tepat untuk pasangan kamu nantinya.

Chat Whatsapp